TMCBlog.com – Bro sekalian, TMCBlog kembali lagi beli motor jadul bil lawas . . . satu Unit Honda C70 yang punya akta perakitan 1977  . . ini artinya Motor ini telah berusia 40 tahun, Plat AB dan Pajak pun masih jalan lancar sampai saat ini  . . Kondisi motor saat hadir di tmcblog adalah sebenarnya aktif jalan lancar . . namun ..

Yap Namun ada banyak Hal yang kurang srek seperti masih ada beberapa detail kabel kabel yang saling sambung menyambung karean ada perubahan dari Model Platina ke Model CDI, Lalu beberapa Part hilang dan termakan usia  . ..  Ketengkas/ Cover rantai bagian bawah nggak ada, lampu belakang, keempat lampu sen mati, Hanya lampu Utama depan doang yang nyala . . Klakson pun mati hehehe

Cuma yang sangat membuat tmcblog suka dari Motor ini adalah kondisi Catnya yang super duper Ori .. .  Cat yang sudah berusia 40 tahun nih sob, walaupun di beberapa tempat sudah terlihat bule .. .

Kondisi Motor ini saat artikel ini dibaca sudah tmcblog bongkar, ban di copot, Kabel dipreteli, mesin diturunkan . . rencanannya tmcblog mau menggunakan perkabelan baru yang entah menggunakan Kabel Standar C70, atau karena CDI Mungkin akan pakai Kabel Standar Honda Grand . . .

Nah tinggal catnya nih ..  . melihat Cat C70 Hijau ini bener bener original . . . apakah bagus di-Repaint atau Di-Vernish saja ? silahkan share pendapatmu sob  . ..

Taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

  1. Kabel body honda grand aja wak.. Biar laik jalan..

    Klu pake model ori lg dah jarang yg jago stel platina yak maknyus..

    Cat coba vernish dlu aja sementara.. Klu kurang puas baru deh d cat ulang pake warna yg mirip…

  2. Untuk cover stang area speedo mungkin ori tapu punyanya yg warna merah (kena repaint jadi warna hijau) bisa dilihat dr efek abrasive warnanya terlihat warna merah setelah warna hijau. Juga untuk tutup cover sampingnya. Gak terlalu original sih… Kalo mau original sebaiknya gak usah dipernis atau direpaint lagi, kan percuma wak… Saran sih cukup di wax aja biar kelihatan klimis gitu. Tapi kalo mau balik agak mudaan lagi, saran direpaint lagi aja, karena akan percuma juga kalo dipernis tapi beberapa cover bukan original warna hijaunya.

    • saya cek hampir beberapa warna Motor C series tahun tahun ini kalau catnya diamplas ada warna lapisan merahnya, apa benar begitu

    • Kalo motor jadul honda semua cat dasarnya itu memang merah karena dulu kakak ku juga koleksi mulai honda ulung, honda ulung sadel pedotan yg rotari persenelingnya itu kebalikan dr motor sport alias gigi satu itu tekan pedal belakang gigi dua dan tiga maju? (model ini sdh sangat langkah), honda trutuk(mesin selonjoran tp body batangan) astrea700, cb79, gl100, gl125 yg kluaran jadul.

  3. Kalau saya sih lebih suka repaint Wak dg tone warna yg sama, toh gk akan menghilangkan taste bahwa ini motor jadul, lebih suka aja karena akan kelihatan lebih bersih dan rapi, namanya juga restorasi.

    Fyi, Ada alternatif motor jadul new engine Wak dr pabrikan Gazgas Jatim, ada model C70 dan Monkey juga hehe

  4. Lagi2 motor jadul Honda Wak, emg motor jadul yg lain ga ada ya Wak….? Ga nemu ya Wak, karna emg bener2 sdh punah, kalo motor jadul Honda gampang banget nemuinnya, partnya juga masih bejibun….

  5. Repaint jelas lebih sip dilihat wak haji, original cat tapi kalo belang2 warnanya dan sepet dimata ya ga enak juga dilihat.. 🙂

  6. saran repaint. karat itu akan merusak bodi, mending dihilangkan seluruh karat, kalau keropos ditambal pake pelat bagus yang tebal. karat harus hilang sebelum dicat (bagian tersulit ngecat). intinya kalau restorasi mengembalikan sesuai kondisi standar (kinclong), kalau nggak kinclong seperti semula, bukan restorasi lagi. toh sebenarnya kondisi juga tidak full original, tinggal dilengkapi yang belum ada. masih ada toko sparepart yang stok barang tersebut,

  7. Di repaint. Model cat bakar. Roda di kasi ukuran ring 14 tapak lebar. Aksesoris pake kerangjang di depan dan keranjang belakng ky oncengan sepeda apa ky ditrail ts125.
    Mesin ori sj dibikin halus.
    Sedap dipandang.
    IMHO

  8. Njiir…. stiker ori nya masih ada euy….
    kalo repaint bisa semirip dan seawet aslinya sih repaint aja om… biar sempurna restorasi nya…. kalo bisa honda nya langsung aja yg nge cat…

  9. Saran saya biarkan saja begitu, jangan di cat.. Seninya ya original begitu. Lain lagi kalau dapat bahan udah repaint ya di cat ulang, saya punya c50 dan c70 pispot, dan mk2 th 79

  10. Kalau di pernish ente coba bayangin ini motor dengan warna tetep tp nambah glossy aja.. kl ane bayangin sih jd jelek jadi belang belang gitu.. tp kalo di suruh repaint sayang tuh cat orinya. Pilihan yang membingungkan.. atau balik lagi ke konsep paling awal knp wak pengen beli motor ini.. kl pengen restororasi mending di repaint sekalian.. toh juga restorasi total.

  11. Repaint saja bang batok atas dh gitu belum yg karatan
    3 atau 4 speed itu bang? sohib sy ada tahun 1979, msh 3 speed, mesin g pke dinamo starternya. sy tawar 10jt g dilepas.

  12. Repaint dong wak.. pake cat duco bellanova atau blinken udh manteb banget.. 1/4cukup lah.. 100rbu aja
    Thinnernya pake blinken biar mantab jangan lupa pake clear yg joss

  13. wah coba klo yg dipajang Suzuki Tornado GS cem di blog kobay… dah dibully yg punya warung ini…

    cuma batal dibully power ternyata power nya 13dk di 7500rpm, coba geser kek si DOHC Overstroke… mirip2 dah power nya

  14. kalo menurut saya bahannya sudah bagus lebih baik dicat full saja wak, dengan kualitas cat yg bagus….
    soalnya bopak-bopak catnya masih terpusat dibeberapa titik, jadi kurang untuk dibuat vintage style.

    andai saja bopak-bopak catnya lumayan banyak bisa dibuat vintage style, macam gitar jadul.
    atau kalau mau dipernis hamplas aja semuanya biar keliatan permukaan tanpa catnya terus pernis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here