Elig Brake Indonesia

TMCBlog.com – Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, Kamis 17 Agustus 2017 berlokasi di BMW Motorrad Indonesia daerah Cilandak, Elig Brake yang merupakan brand otomotif asal Taiwan secara resmi di Indonesia dengan varian produk lebih lengkap. Produsen Elig fokus pada produk-produk seperti kampas rem, sepetu rem, kampas kopling ganda, kampas kopling dan sejenisnya dan siap memulai keseriusannya untuk menghadirkan deretan produk berkualitas demi bersaing di pasar produk aftermarket tanah air. TMCBlog siang tadi hadir untuk melihat secara langsung kualitas dari produk yang akan Elig Brakes pasarkan di Indonesia, prediksi sederhananya sih bakalan bersaing banget nih sob sama merk lain.

Elig products

Elig yang berpusat di negara Taiwan yang juga sudah bermain produk kampas rem sejakntahun 1998, saat ini punya pabrik di Ho Chi Minh, Vietnam selain dari pabrik di Taiwan. Tahun 2017 ini, dengan line up produk yang memiliki stabdar tinggibserta sertifikasi internasional siap berkomoetisi di pasar otomotif Indonesia. Alasannya karena perkembangan industri otomotif Indonesia yang terus meningkat, dan hal tersebut merupakan potensi luar biasa dalam hal ekspansi mereka di regional Asia.

“Elig Brake LTD telah berhasil mengintegrasikan teknologi yang berasal dari berbagai negara seperti Jepang, Amerika Serikat dan Taiwan untuk menciptakan produk yang boleh diuji dan dikomparasikan dengan merk lain. Kami berani dan percaya diri dengan kualitas produk Elig.” Ujar Christoper Patuwo selaku CEO Elig Indonesia. Pak Chris menambahkan, dengan fasilitas R&D di pabrik Elig di Vietnam, kedepannya Elig juga akan memproduksi beberapa varian produk lain diluar komponen rem. Fasilitas tersebut sebagai pusat riset dan pengembangan produk Elig yang adalah wujud dari transfer teknologi antara ketiga negara yakni Jepang, USA dan Taiwan, sehingga hal ini menjadi pembeda dan sekaligus jaminan serta garansi atas keunggulan produk Elig.

Sejauh ini Elig Brake memiliki varian produk yang beragam. Adapun produk-produk Elig yang masuk pasar Indonesia antara lain Elig Car Brake Pads, Elig Motorcycle Brake Pads, Elig S Plus, Elig Sports, Elig Sports Plus, Elig Racing serta Elig Standard OEM. Masing-masing memiliki fungsi sesuai dengan peruntukan pemakaian seperti untuk harian, harian high performace sampai kepada kebutuhan motor/mobil balap murni. Kampas rem Elig tipe sinter juga terdiri dari 3 tingkatan yaitu Elig Sinter Premium, Elig Sinter Premium Sport dan Elig Sinter Racing. Selain produk kampas rem, Elig Brake juga memproduksi kampasnkopling kevlar, kampas kopling ganda untuk pemakai motor skuter matik, piringan cakram tipe fixed maupun tipe cakram floating dan juga memproduksi kaliper rem.

Saat ini Elig sudah mensupport team balap nasional yaitu Wahana Dunia Motor Honda dengan pebalap Harlan Fadhillah dan juga team balap mobil super touring car di ajang ISOM. Dukungan Elig Indonesia kepada pebalap Indonesia yang disponsori Elig, sampai sejauh ini masih sebatas level nasional, namun tidak menutup kemungkinan akan support pebalap lokal Indonesia sampai ke level balap internasional untuk kedepannya. Testimoni dari Harlan Fadhillah sendiri mengenai brake pad Elig, “Pakai kampas Elig konsisten di setiap pengereman. Tergolong smooth tapi tetap pakem dan presisi sesuai tekanan kebutuhan rem.” Jelas pebalap Honda Wahana Dunia Motor tersebut yang menggeber CBR250RR.

Nugie TMCBlog based on Elig press relase

39 COMMENTS

    • FBH mana ngerti brand elig?
      Ngertinya *GP brake pad, ditarik tuas rem nya masih ngeloyorrrrr….

      Guest
    • Kribo sbgy fby nuding2x sm fbh klw fitur celeng itu sdh ketetapan ngondah, padahal jelas2x seperti yg kita tahu bahwa blue tapir di race austria kemarin 2 pembalapnya pada nyeleng berjamaah…..!!!!!

      Guest
    • Maaf saudara2,fby pekok di sinyalir Pasien RS SUMBER WARAS,yg melarikan diri karena belum WARAS sampai sekarang,jadi mohon harap pengertiannya krn prustasi penjualan mariyo nya anjlok total

      Guest
  1. kirain ini tadinya dari daerah jawa.
    sekilas merknya kaya bahasa jawa sih “eling” artinya sadar. dengan filosofi eling harus sadar dalam berkendara.

    Guest
  2. Harganya untuk kampas rem gmna wak..trus material apa udah ninggalin asbes…….klo di komper ama chemco( nissinnya indo) kira ” bgaimana?..kepo nih

    Guest
  3. Elig brake kualitas bagus karena dilapisi keramik sehingga tidak merusak piringan. Cuma harga masih tinggi dan dicari susah barangnya…

    Guest
  4. Tinggal bendig.2 merk selain merk pabrikan menurut saya the best elig dan bendig.kualitas mah udah wahid.semoga ini elig terdistribusi lancar di indonesia.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here