TMCblog.com – Bro sekalian, Selamat hari kemerdekaan RI yang ke 72  . . . Unik juga mendengar cerita dari Edy builder dari Edy Customized Bike, Denpasar, Bali ini. Builder ramah ini mengakui jika inspirasi membangun skuter matik Yamaha Nmax justru diperoleh dari jok motornya dulu baru memikirkan apa yang perlu dirombak di Nmax miliknya. Aneh? Jelas, tetapi itulah yang Mister eMBi dengar langsung saat berkunjung ke workshopnya di Jl. Mertajaya I No.20, Denpasar. Edy pemegang gelar juara ke-4 MBtech Online Design Contest Riding With Style 2017 ini terinsipirasi dari kebudayaan asli Bali berupa kerajinan kain prada.

Motif khas prada dituangkan oleh Edy keatas kanvas yang dalam karya jok kastem kali ini adalah bahan MBtech Camaro berwarna Mocca (MB 9011) . Oleh Edy di bikin menjadi potongan pola yang dibentuk dengan apik secara hand made.

Motif prada juga terlihat diatas bahan MBtech Camaro Fiesta berkelir Cyan Blue (MB 7009) dan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) memakai teknik penjahitan mengikuti gambar pola Prada yang dibuat secara manual. Menariknya antar sambungan pola jok terdapat lis pipa berwarna Red (MBRC 2305) yang diambil dari varian MBtech Riders.

Setelah jok berkonsep Style Art ini selesai dibuat, barulah Edy memodifikasi Nmaxnya seperti melapis sektor kaki-kaki dan beberapa komponen motor dengan cairan krom. Karena akan dijadikan motor kontes maka perlu di poles maksimal tampilannya, Edy memutuskan untuk mengecat ulang bodi dengan warna biru langit dengan kombinasi warna emas.

O iya, pilihan warna biru di motor berpatokan kepada warna Cyan Blue (MB 7009). Maka Edy perlu mengoplosnya sambil membawa sobekan bahan untuk diperlihatkan ke tukang cat. Tidak lupa motif prada berwarna emas dibuat memakai teknik airbrush seperti yang terlihat di sejumlah titik cover bodi. “Saya habis 6 kg cat pernis untuk bikin kilap bodinya,” senyum Edy.

“Beberapa parts variasi saya pilih berwarna emas juga agar selaras dengan konsep motor,” tutup builder yang mengaku telah meraih 6 piala dari 2 kali turun kontes bersama Nmax Pradanya.

21 COMMENTS

    • terlepas dari vibrasi y lumayan dan shock y keras, naik nmax standar udah nyaman karena posisi berkendara dan jok y lebar plus tenaga mesin mumpuni, palagi kalo joknya dibikin kaya gt… wiih… touring jauh makin nyaman

      Guest
      Guest
    • Modifying bike’s appearance is not showing off.
      Every detail. done is to fullfill batiniah satisfaction.
      Good job!

      Guest
      Guest
  1. Kewreenn sangaddd

    http://bikermendowan.id/2017/08/16/lady-biker-hijaber-kece-foto-ke-3-bikin-netizen-gagal-fokus/

    Guest
    Guest
  2. Modifying motorbike appearance ain’t not showing off it.
    Every detail done is to fullfill bathiniah satisfaction.
    Good job man!

    Guest
  3. mending lah ketimbang nmax yang tampang nya jadi topeng barong atau reog
    body kit sebesar pintu rumah dipasang2
    hehehe………
    ayo bersuara dong yang merasa nmaxnya begitu, pengen denger pembelaan nya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here