TMCBlog.com – Bicara Suzuki DR200 memang motor ini semenjak setahun yang lalu sudah malang melintang menghiasai pemberitaan Online . . ada banyak Banget Unit Suzuki DR200 Yang hadir setahun terakhir . . Kabarnya mencapai angka Ribuan Unit namun ternyata didatangkan nKhusus untuk special request untuk Operasional Kepolisian melalui Jalur Suzuki Indonesia . .  Namun di Ajang GIIAS 2017 motor yang memiliki spesifikasi mesin 4-tak 199cc Dua klep SOHC, karburator dan berpendingin udara ini kembali tampil  . . Kali ini dalam balutan custom grafis yang sesuai dengan konsep modifikasi Suzuki Ignis yang didisplay  . . .

Walaupun sudah berkali kali hadir di mewarnai pemberitaan Online roda dua di blog blog, Namun kabarnya SIS masih pikir dua kali soal memasarkan Suzuki DR200 saat ini . . . salah satu pemikiran nya adalah soal harga karena Suzuki DR200 yang hadir baik di GIIAS, namun yang menjadi kendaraan Operasional Kepolisian itu semua CBU dari jepang sehingga dipastikan harganya akan sangat memberatkan jika dijual di Indonesia dengan strategi CBU seperti itu . .

Walaupun Begitu sebenarnya bicara Kans, Ya DR200 ini sebenarnya Punya lah apalagi secara spesifikasi mesin karena bermesin mendekati 200 cc maka power dan Torsinya lebih melimpah dibandingkan sebut saja dengan KLX 150 dan kemungkinan calon CRF 150 nanti . . Suzuki mengklaim tenaga puncak DR200 bisa mencapai 20 hp dan torsi maksimum 18,6 Nm . ..  Jikalau saja Suzuki bisa menempatkan strategi Pe-lokalan DR200 lalu diposisikan secara harga sama/ kompetitif dengan KLX dan CRF . . hmmm bisa gurih nih . . silahkan share opini mu sob . .

Taufik of ButenZorg

32 COMMENTS

    • klo ini aku percaya sm kualitas sijuki….buatan jepang asli cbu!! pasti bandel mesinnya…. !!! yg buatan thailand aja josss!!

      klo buatan indo##bil. ..ga deh!!!!!!! sorry…..!!

      Guest
    • Silahkan langsung meluncur ke BSD Serpong, cari stand Suzuki.
      Klo ude ketemu tanyakan pada sales, klo udah tanya tanyanya jgn lupa pulang

      Guest
  1. body dan bentuk jok kok masih jadul gitu? kebanting lah ama crf150, sangat sangat sangat jauh lebih ganteng crf150 kemana mana…

    tapi kalo kata fby sih masih gantengan ini dibanding crf150, percayalah….

    Guest
    • Yg doyan trail ga terlalu mikirin desain lbh ke performa ama daya tahan mesin
      Dikira mau blusukan ke hutan sapa yg mau liat?? Dasar fbh bangga banggain megapro dikasih baju baru haha

      Liat tuh sampe skrng ts125 masih diburu harganya juga amit2 pdhl udh ada klx yg secara desain jauh pisan dibanding ts yg jadul tp emng performa +daya tahan ts 125 ga bisa bohong .. Lagian dr200 keliatan jadul karna ga pake usd blom dobel cakram coba kalo udah ketutup itu lampu kotak yg kata elu jadul

      Ex tuh drz 450 cakepp cuma org buta merk kaya elu fbh yg ga ngakuin drz450 jelek. Mesin megapro aja dibangga banggain wkwkwk fbh fbh pekok dasar

      Guest
  2. Pasar untuk motor trail agak sempit….tapi tetap ada peluang…..apalagi jika di produksi di dalam negeri…..harganya tentu bisa di tekan…..dan basis mesinnya bisa digunakan juga untuk motor2 jenis retro Suzuki…..satu mesin untuk beberapa type kendaraan….mantab tuh……saya sih berharapnya Suzuki ngeluarin motor retro…..biar kawasaki estrela 175 / w175 ada lawannya…..dan konsumen punya alternatif pilihan…..gemana? Gemana?

    Guest
  3. Cuma nebak aja, bisa jd dikeluarin stlh crf150 hadir lalu dr200 dijual seharga klx/crf dg status cbu 200cc atau bisa jg dibikin ckd / lokal macam gsx150 dg posisi harga dibawah klx/crf

    Guest
  4. Comment:
    tolong suzuki produksi & pasarkan GN125-2F untuk kendaran perang di desa”, mesin bandel, irit, posisi riding & boncenger nyaman, harga sekelas verza atau mungkin di bawahnya sedikit.
    di tunggu suzuki

    Guest
  5. mending jangan sis, ga kompetitif kalo dibanding klx 150 dan crf150 concept, tapi kalo price nya dibawah 2 motor tersebut sih boleh lah….!!!

    Guest
  6. Ini yg ngomongin desain jadul emang desain motor trail tu kyk gimana sih?
    DR 200 ini kalo mau dipasarin di mari tinggal ganti shock USD sm cakram belakang pasti tongkrongannya lebih keren.

    Guest
  7. Dikerjaan daya ini motor jafi kendaraan dines. Ada klx ada juga suzuki ini. Enakan klx kemana2 walaupun cc cmn 150.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here