TMCblog.com – Bro sekalian, Jika sebelum ini kita mengenal benelli Sport 150 cc adalah motor dengan mesin berplatform pendingin udara namun kedepan sepertinya benelli siap siap berbenah. Pabrikan yang saham Mayoritasnya sudah di beli oleh perusahaan China QianJiang ini ditengarai sedang mempersiapkan produk 150 cc nakedBike yang desainnya sempat terekspos via Motorcycle-Magazine . .

???

Motor ini seperti yang etrtera di Body, untuk sementara memiliki nama registrasi BJ150-31 . . . Kode BJ disinyalir merupakan kode yang menunjukan bahwa Desain ini akan emnggunakan Nama benelli dan 150 disinyalir menunjukan Kubikasi mesinnya sob yang 150 cc

Terlihat di gambar patent sasisnya menggunakan sasis Perimeter/ twin spar dengan kehadiran Radiator pendingin di bagian depan yang menunjukan bahwa memang kemungkinan moto ini akan menggunakan sistem pendingin cairan. melihat dari desain tangkinya ..Β  tmcblog memperkirakan sistem tangkinya adalah sistem Cover Plastik.

Desain depannya masih ditutupi, namun perkiraan tmcblog sudah menggunakan lampu jenis LED . . Supensi depannya manteb banget Yakni upside down dengan suspensi belakang Monoshock dengan Link yang berpangkal di ujung swing arm yang berjenis Kotak . . Sedangkan kombinasi ban depan – belakang menggunakan ban dengan corak alur grip yang mirip IRC Road winner RX01 . . Pengereman depan – belakang menggunakan cakram Hidrolik

???

Sistem bangkunya berjenis terpisah atas dan bawah dengan desain buritan ber-spatbor menggantung alam motor sport dan di perkuat dengan semacam Mudguard untuk meminimalisasi cipratan kotoran dan air ke daerah pembonceng. . . melihat 3 foto yang hadir ini, tmcblog memperkirakan versi produksi massalnya nanti tidak akan banyak jauh berbeda dari versi sketsa patent iniΒ  . . . namun yang menarik di sketsa patent adalah letak radiator depan yang agak miring ke kiri . . apakah ini sengaja dengan berbagai perhitungan ?

Taufik of BuitenZorg

53 COMMENTS

    • bukannya udah, saya udah bahas dan buatkan VLOG nya semenjak hadir di Bangkok motor expo mas bro heheheheh

      Administrator
  1. Upside downnya koq kurang sreg ya
    Upside down d motor naked 150 paling enak d liat punya xabre, pas sreg ngeliatnya, yg ini gak sama sekali
    Kapan yak cb/r150r pke USD Showa???
    Ngeliat r15 blom bsa numbangin cbr n vixy blom USD kyknya mesti nunggu agak lama

    Guest
    • detail USD terbaik kelas 150 cc dimari emang masih bagus xabre
      tapi bentar lagi kalah ama crf150

      Guest
  2. Headlamp : duke 390
    Spakbor : mv agusta f4
    Shroud : mv agusta brutale
    Body belakang :Kawasaki mono 250
    Rangka : cbr minerva
    Mesin : wong feyhung

    Guest
    • Ya itulah Benelli, untuk motor2nya yg dibawah 300cc berasa banget aura desain motor (maaf) Cina banget, apalagi velg nya. mix n match desain motor2 yg udah ada.
      Kalo menururt ane desain tengah ke belakang bukan Ninja mono bro tp lebih mirip ama Xabre

      Guest
    • Hhh…mesin jacky chan. Mmg gt sih info dr sdr yg tggal di cina. Buatan cina ga masalah. Tp klo kualitas cina ya sorry aja. 1thn uda rompal smua

      Guest
  3. Naked bike 150cc uda berdarah-darah antar 3 produsen jepang. No hope lah. Harusnya keluarin model yg Jepang blm punya, kyk seri adventure tourer, atau scramble 150cc.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.