TMCBlog.com – Bro Sekalian, rencana Ducati akan memperkenalkan pertama Kali MockUp Mesin Ducati V4 Superbike di gelaran MotoGP Misano september yang akan datang . . namun akhirnnya bocor duluan,a dalah maxx Moto yang merilis satu Video bergerak pertama , senak peek saat Superbike V4 tersebut sedang diuji coba di Misano . . .

Salah satu penulis TMCBlog yakni Mas bro Nugie langsung berbagi opini, bahwa suaranya menang benar bener Mirip Suara Desmosedici mas bro . . . Ya V-4 / L-4 Githu . . .

jika dilihat dari foto foto spyshot, ide Platform mesin-sasis next Ducati Superbike V-4 malah lebih mendekati Ducati desmosedici GP9 jaman Casey Stoner.  Namun bedanya Jika jaman stoner dahulu, Desmosedici GP9 menggunakan Bahan Carbon, maka untuk Superbike V4/ L4 Ducati disinyalir tetap menggunakan bahan alumunium sebagai sasis yang menghubungkan komsteer depan dengan salah satu sisi dari Mesin .

Gelegar suara ducati superbike V4

A post shared by tmcblog (@tmcblog) on

Kita tunggu info resmi selanjutnya di Misano Nanti sob

taufik of BuitenZorg

 

48 COMMENTS

  1. Ngeri
    Brisik tapi berisi
    V4 = Brisik Cenderung Pecah Rpm Tinggi
    Inline = Smooth Rpm Tinggi Malah Kaya Bunyi 2 Tak Rpm Tinggi

    Pengen TT R1old sama KTM

    Guest
  2. Wak aji kenapa yah motogp skrg pke 4silinder coba kaya jaman rc211v silinder nya 5 pasti perbedaan suaranya pun akan sangat terasa apalgi dgn teknologi sprti skrg ini bisa” tenaga yg di hasilkan pun akan lebih luar biasa next mdh”an dorna sudi kembalikan motogp ke era 5 silinder 😆

    Guest
    • Sebenarnya sih dorna ga masalah mau bikin motor sampe 16 silinder pun ga masalah. Cuma pengembangan pabrikan masih dibatasi oleh regulasi jumlah silinder max/min dengan bobot motor max/min. Setau saya itu, mungkin ada yang lebih tahu. CMIIW.

      Guest
    • Bukannya 4 silinder adalah akal-akalan HRC karena naiknya si mungil daped ke MotoGP. Dan meminta MotoGP 800cc sehingga HRC tinggal pangkas 1 silinder dari semula 5 silinder 1000cc menjadi 4 silinder 800cc. Ehh malah blunder dan si CS27 dan Ducati yang malah diuntungkan. Sekarang situ merengek minta 5 silinder! Sudah minum air comberan??

      Guest
    • Nah itu dia regulasi nya itu yg mengharuskan pembatasan silinder cuma yg di syg kan knp batas hrs di rubah dari 5 ke 4 gtu maksud nya mas pdhl dgn jumlah 5 silinder sangat bagus buat pengembangan engine yg rumit 😆

      Guest
    • selisih 5 cc kompettor jd msalh besarr!!

      eh race lbh 200 cc no koment..mnggut mnggut

      skr merengek nmbh satu slinder lg..

      dasar fbh..😂😂😂

      tragedi austria klh power dg V4 yg lbh knceng!!! 😂😂😂

      Guest
    • Harus ada pembatasan.biar motogp ga semakin mahal.
      Nanti yg ikut cuma ducati,yamaha,honda. Kan ga seru..
      Kaya f1, dari v12,v8 sekarang cuma v6. Cc juga dikurangi.

      Guest
    • Bkn nambah moo tp mengembalikan ke era 5 silinder jmn rossi bgtu mas jimoo 😲. Selisih 5cc mksd ente head to head motor masal antara new r sma cbr klau ane rasa wajar aja toh ymha dari dulu emang gtu tiger sma scorpio juga kan beda cc mgkin emang tipikal ymh aja kali yg sulit jika mezti hrs sma” cc utk bersaing di pasar indonesia ini 😆😆😆😆😆 tp memang sulit kayanya ymh utk bisa klh kan honde tp qta meski bersukur honde mau bantu ymh di negri asalnya 😊 dgn cara bekerj sma krn emang ymh sulit bersaing skrg dgn produck india dn china dgn dana.akhirnya honde sadar meskipun rival tp ymh kan satu negri wajib honde bantu demi kelangsungan hidupnya ymh mdh”an iwta gk ampe bangkrut moo jd ente ttp bisa banggain merk sesembahan ente yah ☺😊😆

      Guest
    • @marquez joss
      karena regulasi bro😆

      @Another
      kalo mau k,y,s,h bisa kok bikin 1000cc 16 silinder (asumsi 250cc 4 silinder) tapi emang regulasinya diatur motogp max 1000cc bore 81mm

      @Harjono
      Bukannya 4 silinder adalah akal-akalan HRC
      ^
      ^
      ^
      jangan dungu om

      alesan paling masuk akal sih karena rc211v terlalu banyak menang makanya dikebiri pake regulasi

      Successes
      In 5 seasons of MotoGP racing the Honda RC211V won 48 races out of 82 (58.5%) contested. It also won 3 rider world championships (Rossi 2002, 2003 and Hayden 2006) and 4 constructor titles (2002, 2003, 2004, 2006). source:wikipedia rc211v

      Guest
    • 2001-2006 990cc silinder bebas honda menangnya kebanyakan (58.5%) regulasi diganti
      2007-2011 800cc max 4 silinder banyak yang jatoh ketinggian rpm regulasi diganti
      2012-……… 1000cc max cyl 4 bore 81
      cmiiw

      Guest
    • 2001-2006 990cc silinder bebas honda menangnya kebanyakan (58.5%) regulasi diganti
      2007-2011 800cc max 4 silinder banyak yang jatoh ketinggian rpm regulasi diganti
      2012-……… 1000cc max cyl 4 bore 81
      cmiiw…

      Guest
  3. imho….
    Progress Ducati dalam pengembangan motor balap harus semakin diwaspadai semua Pabrikan Jepang. Belakangan Ducati semakin kompetitif baik di MotoGP maupun WSBK. Sementara pabrikan motor Jepang seperti terpaksa membagi fokus mereka ke salah satu ajang balap tersebut.
    Ducati yg dulu seolah “hanya” bisa bikin motor yg cuma menang HP, kini mereka menunjukkan bahwa mereka juga mampu bikin motor yg Lincah & stabil di berbagai jenis tikungan dan tetap sangat Powerful ditrek lurus.
    Bukan tidak mungkin kedepannya Ducati akan meraih Double Winner di tahun yg sama dan “mempermalukan” semua pabrikan motor Jepang.

    Guest
    • yah jelas ducati dibantu dorna biar bisa kompetitif melawan pabrikan jepang. mulai dari open class dapet keistimewaan padahal dia pabrikan sudah lama ikut motogp beda kaya aprilia dan suzuki waktu itu baru turun lagi di motogp. yang paling ekstrem sih software dan ecu magnetti marelli itu identik sama ducati. makanya honda sama yamaha sempet keberatan. gimana ducati gak bisa bersaing, kalo gak menang juga yak bohong. coba kalo software dan ecu masih inhouse yak abis dibantai pabrikan jepang dan balik ke jaman sepeninggalan stoner.

      Guest
  4. ducati sdh bner tuhh..ngikutin ymha n suzuki..
    mtr motogp d turunkn ke superbikenya..!!

    bkn mlh superbikenya jd produk ampaaz yaa….
    😂😂 kata si in*dob*r**m*gs.

    Guest
    • Bangga banget sih lo moo sma produck org pdhl klau ngomongin mslh motor eropa jelas” kualitas engine nya itu lebih baik di bandingkan dgn dua merk yg ente omongin trs tnp nurunin nih motor di superbike juga ducati msh jauh berkelas di bandingkan dgn kedua merk yg ente omongin moo jimoo jgn unjuk kedunguan di saat org lain udah anggap ente dungu masih aja pgn lebih dungu 😥😥😥😥

      Guest
  5. *prototipe wak, kalo mock up itu bentuk udah sama, tapi blm berfungsi, kalo udh bisa jalan kaya gitu itungannya itu udah prototipe

    Guest
    • ya yang di video prototipe
      maksud saya yang di Misano nanti Mock up
      karena katanya cuma mesin V4 doang yang di baut ke sebuah Braket pegangan display bro

      Administrator
  6. ekekekeke…

    bener bearti suara nya mirip desmo
    ibarat YAMAHA R1 emng berkonsep pada M1
    suaranya crossplane engine juga menggelegar serak serak renyah…

    hayayayayay

    Guest
  7. Nick Marmonyet eh marquez sok smart padahal otaknya ketutup sayap sengklehhh Jgn baper cung merk sesembahan ente kagak kesebut ma bro jimoo ngiahahahahahaa 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 sana urusin dlu koloni pekok kamu abs sama dngn cbs ngah ngah ngah 😅😅😅😅😅😅😅😅

    Guest
    • Wiss kambing baru muncul lagi apakabar domba udah lama qta gk bersapa 😆😆😆😆😆😆😆 smg sehat slalu dn waras slalu yah boss siap” minggu race motogp jagoan ente vinales apa yamaha klau gw ttp marquez meskipun ganti motor ttp marquez 😆😂😂😂😂😂😂😂😂

      Guest
  8. wah…, siap2 aja “lo lagi lo lagi” yang sebenernya…

    Ducati L4 dengan Desmodromic valve bisa mendominasi WSBK, STK1000, BSB, AMA bahakan ARRC Superbike 1000cc tahun depan…

    ya balik ke jaman dulu WSBK so Ducati banget…

    pfffttt…

    Guest
  9. cie ciee JIMO si SAMPAH MASYARAKAT berani nya cuma nulis dibalas komen orang, hahaha takut kena bully lagi nehh hahaa,
    kalo otaknya sampah ya komenan nya juga sampah, ngahngahngahngah

    Guest
  10. Ganteng wak suaranya.. akhirnya muncul juga pesaing sesama V4nya Aprilia RSV4. walaupun Crossplane R1 jg ganteng abis suaranya tp ttp bukan “V4”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.