TMCblog.com – Bro seklaian, pelan pelan akhirnya Honda C70 MY77 yang beberapa bulan sampai ke tmcblog.com News Room mengalami Proses restorasi . . awalnya masih terbentur dua pilihan, apakah warna asli dipertahankan atau Repaint ? Dan akhirnya setelah dipertimbangkan akhirnnya pilihan Jatuh ke Repaint . .. Untuk Proses Repaint tmcblog serahkan ke Tukang Cat depan Komplek saja . ..

Namun hanya sasis plus part part fisik saja yang di kirim ke bengkel Cat. Seblumnya C70 tentunya dipreteli semua .. mesin diturunkan, Kelistrikan di preteli .. Pokokenya asli tingal sasis saja sob . . .

Mesin tmcblog coba bersihkan menggunakan campiran bensin dan sunlight dan diakhiri dengan di amplas halus . .. Pasca diamplas bagian Crankcase dicat dengan cat aerosol Pilox warna silver ( non metalik ) setelah kering angin cat di hajar finishing dengan lapisan vernish merk aerosol cat serupa . .. Hasilnya bisa sobat cek . .

Mengenai sasis, awalnya di sisi samping bawah jok ada semacam sobek akibat karat . . akhirnnya itu sobekan di tutup dengan pelat menggunakan sistem las karbit di bengkel Las tentunya .. lalu di aplas, di cat dasar, lalu di cat warna Hijau . . Untuk Cat tmcblog pilih yang gampang di dapat saja Yakni Nippon Paint Nippe 2000 warna Emerald Green No NP020 . . hasilnya lumayan sesuai ekspekstasi .. nggak terlalu muda nggak juga etrlalu tua . ..

Selama sasis di olah .. Roda roda mengalami restorasi . . tmcblog ganti Velg dengan Velg DID Asli ber ukuran persis standar, Ban depan Pakai federal alur Lurus HGP, ban belakang pakai IRC Inoue. Jari jari tmcblog ganti baru dengan jari jari HGP untuk Honda Grand . .

Saat tulisan ini dipublish . . Motor dalam proses istirahat sejenak weekend setelah sempat di naikkan lagi mesin dan kabel kabel kelistrikan. Untuk Kabel tmcblog mau coba pakai Full Milik Honda Astrea Grand HGP yang artinya ini motor akan menggunakan CDI. Knalpot sudah dipesan Baru, segala panel pael saklar Holder kanan kiri sedang dalam pemesanan baru . .

Artinya perkabelan di Lampu lampu pun cukup kena update, fitiing fitingnya tmcblog ganti dengan fiting ala Honda Grand dibagian dalam, Namun tampak Luar masih tetap C70 . . . beberapa yang akan tricky adlaah saat merangkai bagian saklar, lalu konci kontak dan pengapian spul nantinya .. tapi kayaknya baru pekan depan kepegang lagi ini restorasi . .. untuk sementara segitu dulu, silahkan simak juga vlognya ya sob . . semoga Menginspirasi

taufik of BuitenZorg

View this post on Instagram

Merangkai puzzle restorasi …

A post shared by tmcblog (@tmcblog) on

47 COMMENTS

  1. Jozz..
    Sy jg ada C70, udah ngejogrok aja selama 6 taon.. buat kenang2an saat masa kecil dianter bokap ke sekolah..

    Guest
  2. motor lm besi tebal2 yaa ,, !
    gk ngirit bhan..ninja r cbu d rmh jg lbh tebal dr yg rakitan baru..

    rangka2 skr mlh kyk kandang pitik😁tipis

    Guest
  3. Itu motor memang joss asli kualitas honda.
    bukan kyk yg skrg buatan ngahaemm kualitas setara mocin..
    di elus2 aja catnya udah pudar..

    Ekekekk

    Guest
  4. Logika zaza orang smart sama orang bodoh itu banyak orang bodoh .
    mangkanya yg ms dalam negeri banyak itu ya karna???
    harap paham…

    Ekekekkk

    Guest
  5. Untuk suspensi depan yang bukan teleskopik, apa ada trik khusus wak Haji untuk memulihkan fungsi dan kenyamanan nya?

    Guest
  6. Lebih bagus lagi baut2 crankcase diganti model yg hexagone apa allen key.. Kalau model obeng + gitu pengalaman susah bukanya apalagi pengencangan.. Harus pakai obeng ketok

    Guest
  7. Keputusannya emang tepat kalo repaint soalnya melihat dari kondisi aslinya yang sudah lumayan parah dan sudah repaint. Kecuali kalo misal aslinya masih mulis alias museum-quality baru cuma dibersihkan saja.

    Guest
    Guest
    • Image produk jadul dikelola bloger itu cerdas, menimbulkan kepercayaan produk kepada pembaca, dan ujung-ujungnya penjualan meningkat karena image yang turun temurun mengenai motor ngondah yang awet dan irit, padahal tidak untuk produk H buatan sekarang yang justru kualitas lebih baik merk S dan Y buatan lokal

      Guest
    • Simple nya gini, coba tawarin Mbek Astrea Grand yg udh ancur ama YZR 500 Replica Norick Abe, pasti pada milih Astrea Grand.

      Nah sekarang gantian Yamaha V70 di tuker ama Supra GTR, pasti pada milih Supra GTR

      Namanya juga mbek

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.