TMcBlog.com – Bro sekalian, Ada sedikit yang berbeda dari rangkaian Fino Workshop yang digelar di Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 26 Agustus 2017. Di Jepara yang dikenal luas karena memiliki tokoh perjuangan hak perempuan di Indonesia yaitu R.A. Kartini, Yamaha Fino memberikan nuansa berbeda dari kota-kota lainnya. Sejarah ini yang melatarbelakangi Yamaha melalui brand Fino, menetapkan Jepara sebagai destinasi event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class. Dalam rangkaian event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha Fino akan mengajak Fino lovers dan media untuk mencoba turut serta berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

“Nantinya konsumen Fino akan mencoba untuk menenun Kain Tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kain Tenun Troso,” jelas Hendri Kartono Chief DDS 3 PT. YIMM. Ditambahkan dengan kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso, diharapkan Fino lovers khususnya dan generasi muda pada umumnya akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung. “Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara,” tambah Hendri.

Selain belajar tenun, dalam rangkaian acara ini, Yamaha juga mengajak Fino lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sumbangan pendidikan atau beasiswa pendidikan ini akan diberikan kepada putri kembar bernama Anisa dan Anita, warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara.

“Kedua anak kembar yang saat ini duduk di bangku MTS ini yang kami pilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Bukan hanya karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan, tetapi juga karena kedua anak ini gigih dalam belajar dan berjuang membantu orang tuanya,” Hendri menerangkan.

Hadirnya Yamaha di Jepara merupakan kelanjutan dari event-event di kota sebelumnya. Acara ini digagas secara khusus untuk mengedukasi wanita Indonesia tentang pentingnya keselamatan berkendara.Tidak hanya sekedar berkendara, Yamaha juga menambah wawasan peserta tentang tips berkendara yang juga mengedepankan penampilan. Acara Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class diawali dari area Shopping Center Jepara. Para peserta berkumpul untuk kemudian melakukan perjalanan ke Djago Café. Hendri Kartono selaku Chief DDS3 PT.YIMM, jadi perwakilan Yamaha untuk melepas rombongan peserta ini. Di Djago Café peserta Fino City Touring & Beauty Class mendapatkan edukasi tentang safety riding langsung oleh instruktur safety riding Yamaha yang juga wanita. Selain itu para peserta juga mendapatkan wawasan tentang tampil cantik saat berkendara melalui Beauty Class by Wardah.

Di era seperti ini berkendara bukan sekedar memacu kendaraan di jalanan tetapi juga tentang gaya hidup termasuk salah satunya penampilan saat berkendara. Para peserta kemudian melanjutkan perjalanannya ke wisata tenun di desa Troso, kecamatan Pecangaan. Peserta diajak untuk mengenal serta mempraktikan langsung cara membuat Tenun Troso yang menjadi ciri khas kota Jepara. Tujuan aktivitas ini agar peserta mengenal dan melestarikan kebudayaan nusantara agar tetap terjaga. Dari Tenun Troso, peserta bertolak ke salah satu landmark kota Jepara yaitu bundaran Ngabul.

Bundaran Ngabul sangat istimewa karena terdapat patung 3 tokoh pejuang wanita Jepara. Mereka antara lain Ratu Sima, Ratu Kalinyamat dan R.A. Kartini. Disini mereka berfoto untuk kemudian diunggah ke Instagram. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan landmark Kota Jepara ini. Pantas saja Jepara dijuluki “The Beauty of Java” karena tiap sudut kota menyajikan nuansa yang indah dan menarik untuk dibagikan.Perjalanan peserta kali ini tentu terasa istimewa karena ditemani motor kebanggaan wanita Indonesia, New Fino 125. Jadi jelas, New Fino 125 adalah sahabat wanita Indonesia untuk menikmati indahnya panorama nusantara.

based on YIMm press release

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here