Source: Crash.net

Bro sekalian, seperti yang kita semua tahu bahwa Sam Lowes dari Aprilia Gresini MotoGP saat ini, tidak akan melanjutkan karirnya di kelas premier MotoGP musim 2018. Dan saudara kembar dari Alex Lowes tersebut telah resmi akan balapan di kelas Moto2 musim 2018. Seperti yang dilansir website Crash.net , dimana ada informasi atau desas desus rumor yang kuat soal Sam Lowes akan menggunakan motor/sasis dari KTM.

Sam Lowes

Menurut Crash.net , bisa jadi Sam Lowes menggunakan sasis KTM dalam kejuaraan Moto2 World Championship. Saat gelaran GP Austria kemarin, rookie MotoGP secara resmi sudah menginformasikan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak tahun keduanya dengan Aprilia Gresini MotoGP. Atas keputusan tersebut, segera dengan cepat menarik perhatian para team Moto2, untuk menariknya kembali ke dalam kejuaraan yang dimana dirinya sering memenangkan balapan dengan sasis Speed Up dan juga Kalex sejak musim kompetisi 2014-2016.

Pada hari Ahad yang bertepatan dengan British GP di trek Silverstone, dirinya telah mengkonfirmasi bahwa dirinya secara efektif akan menggantikan slot Thomas Luthi di CGBM Evolution yakni sebuah perusahaan yang menjalankan CarXpert/Garage Plus-Interwetten Moto2 team. Skuad team asal Swiss tersebut saat ini menggunakan sasis Kalex, tapi di musim kompetisi 2018 nanti terlihat sudah siap menjadi team satelit KTM Moto2 (KTM Ajo Team Moto2 adalah team pabrikan). KTM yang tahun ini menjalani debutnya sebagai supplier sasis Moto2, namun performanya sangat baik dengan menyumbangkan 5 podium sejauh ini lewat Miguel Oliveria (Ajo Team factory).

KTM Moto2

Tujuan utama saya tahun depan adalah memenangi kejuaraan Moto2” tegas Sam Lowes. “Saya masih memiliki beberapa urusan yang belum selesai dalam mencoba untuk memenangkan kejuaraan (Moto2) dan juga masih belum memenangi British GP. Saya ingin menang tahun depan dan Saya mencari tantangan. Terus untuk tetap fokus dan menikmati sisa dari balapan MotoGP musim ini dan berusaha memberikan Aprilia hasil-hasil yang baik. Saya pun berharap untuk mereka (Aprilia Gresini) semua hasil yang terbaik, dan juga untuk Scott (Redding,, yang tahun depan menggantikan posisinya di Aprilia).”

Banyak sekali dukungan kepadaku akhir pecan ini (saat British GP) dan itu adalah hal yang sangat berarti bagiku. Saya ingin memberikan mereka sesuatu yang menarik di tahun depan. Saya kembali balap di kelas Moto2 dengan kepala yang tegak dan tidak merasakan penyesalan sedikitpun perihal hijrah ke Aprilia MotoGP (maksudnya naik kelas sebelum juara dunia Moto2. pen). Dalam bidang olahraga semacam ini, tidak selalu mudah dan kamu membuat keputusan-keputusan terbaik sepanjang waktu. Bagiku, sudah belajar banyak sebagai laki-laki dewasa dan berharap pengalaman yang sudah kudapatkan menjadi penolongku musim depan (di kelas Moto2).” Ujar Sam Lowes.

Mulai bergabung dengan kejuaraan Moto Grand Prix di tahun 2014 sebagai juara dunia World Supersport, Lowes telah mampu untuk memenangi setidaknya 3 balapan untuk 2 pabrikan sasis yang berbeda. Pengalaman itulah yang menjadi nilai lebih bagi KTM dari Sam Lowes untuk membantu mengembangkan Moto2 mereka. Lowes juga pernah menggunakan WP Suspension di tahun 2015 dan setahun kemudian dirinya menjadi pebalap kunci dalam berperan mengembangkan suspensi Ohlins di Moto2 pada tahun 2016.

Pihak petinggi dari pabrikan KTM secara official mengkonfirmasi akan terus mengevaluasi soal pemilihan team mana yang akan bergabung untuk bekerja sama di kejuaraan Moto2 dunia.

Nugie TMCBlog berdasarkan Crash.net

26 COMMENTS

  1. knalpot akrapovic nya bagus tuh wak saya suka ..
    lw kata salah satu Fb model rusun ya..
    yg bilang gitu FBH apa Fby ya tadi???
    tolong komen dong…

    Guest
    • Mulane diwoco.. Blogger koplak…
      Wong malah turun dari motogp ke moto2 kog… Emng mau naik kmn lgi setelah dmotogp???

      Guest
  2. Ingat Ingat Mas_Bero semua ,,
    Motor2 MotoGP itu,
    Naturaly Aspirated alias tanpa tambahan Turbo / Super Charger-chargeran,,.

    Maaf OOT soalnya saya Gedek banget sama FBK / FB Ninja yg selalu banggain H2R mereka,.
    Fix _ FBK / FB Ninja itu culun banget Mas-Bero,.

    wkwkwkwk

    Guest
    • lha trus? bilang mereka h2r lebih kenceng dari motor moto gp gitu??? cobak di adu sama ducati, gak usah ducati lah diadu sama m1 aja yang mesinnya masih segaris, gak usah meliuk liuk soalnya gak bakalan bisa h2r di ajak meliuk liuk,,suruh adu kenceng dg jarak 1km bisa menang gak??? gak yakin gw h2r menang!!!

      Guest
    • hehehehe,,.

      ya memang seperti itu mayoritas FBK / FB Ninja Mas_Bero,,.
      Wawasan minim, tapi sombongnya keterlaluan kalo lagi di jalan,,
      Terutama penunggang Ninja 250 Fi si motor purba,,.

      wkwkwkwk,,.

      Guest
    • belum ada sementara ini,
      tapi sy pikir logikanya dalah pebalap Moto3 Honda asia
      namun mereka : Nakarin, sasaki, noroddin, masih belum stabil . .

      Administrator
  3. Mesin honda d balut sasis ktm hasilny jouzzz bhkan d tahun pertama debutny langsung sering naik podium…….

    Gimna ya kalau mesin trumph d balut sasis yamaha yg terkenal dengan “sasis terbaik d motogp”???
    Mau gak yah pabrikan jepang mcam honda, ymha, suzuki memasok sasis mereka d moto2 thun 2019 seperti yg d lakukan ktm thun ini??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.