TMCBlog.com – Bro seklaian, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mendapat pengakuan dari masyarakat dalam setiap produk unggulannya. Salah satunya dengan diraihnya penghargaan Apresiasi Inovasi yang diselenggarakan oleh Koran Sindo untuk produk Suzuki GSX-R150. Suzuki GSX-R 150 mendapat penghargaan dalam Kategori Inovasi Produk & Teknologi untuk fitur Keyless Ignition System.

β€œKami merasa terhormat bisa mendapatkan penghargaan dalam Kategori Inovasi Produk & Teknologi untuk fitur Keyless Ignition System dari produk terbaru kami Suzuki GSX-R 150. Fitur ini merupakan yang pertama dikelasnya untuk meningkatkan kemudahan dan keamanan konsumen. Penghargaan ini juga semakin meneguhkan komitmen kami untuk memberikan pelayan terbaik bagi konsumen setia kami,” ujar Mori Tetsuyuki, Sales & Marketing 2W Assistant to Department Head 2W PT SIS saat menerima penghargaan.

Pengembangan inovasi dan teknologi yang selalu dihadirkan oleh Suzuki didasari dari riset kebiasaan pengguna sepeda motor sehari-hari, dikombinasikan dengan integritas Suzuki untuk memberikan kemajuan fitur bagi konsumen, sehingga sanggup memberikan banyak kemudahan dan keuntungan yang tepat bagi konsumen yang menggunakannya.

Keyless Ignition System merupakan fitur inovatif pertama untuk kelas motor sport 150cc, dimana saat menyalakan motor, pengguna tidak perlu menggunakan kunci konvensional melainkan menggunakan remote. Sistem canggih tersebut bekerja mendeteksi keberadaan kunci remote dalam radius kurang lebih 1 m, ketika remote berada dalam jangkauan, maka tuas Keyless Ignition System baru dapat dioperasikan. Namun apabila remote berada di luar radius, maka secara otomatis tuas tidak akan berfungsi dan mesin tidak bisa dinyalakan.

Kecanggihan teknologi tersebut memberikan peningkatan di sisi keamanan perlindungan motor, sekaligus bisa memberikan kenyamanan dan ketenganan bagi pengendaranya. Terlebih ada sisi kebanggaan tersendiri bagi pengendara bahwa memiliki motor dengan fitur berteknologi mutakhir.

Selain Keyless Ignition System, Suzuki juga menambahkan fitur Answer Back System untuk meningkatkan fitur keamanan di GSX-R150. Fitur ini memudahkan pencarian motor saat berada ditempat parkir atau keramaian dengan mengeluarkan sinyal lampu yang berkedip.

based on SIS Press Release

46 COMMENTS

    • Apa????
      Kok baru dikasih ke suzuki ya.
      Setau saya keyless kan ada yg dluan sebelum suzuki. Hahaha marketing kah?

      Guest
    • utk motor commuter di Indonesia dan buatan Indonesia rasanya baru ini yg pertama pake keyless, baru aerox. cmiiw

      Guest
    • Mau di bobol bagian manapun yaa gak akan bisa.. Sekarang taruh lah modulnya yg di bypass.. yaa tetep gak bisa.. kalo ECU gak dapet signal dari modul Keyless ECU juga gak mau ngasih pengapian.. Dan andaikan keyless diganti 1 set pun, tetep harus singkronisasi dengan ECU-nya di BERES Suzuki, pake modul SDS-II Bahkan antar sesama motor GSX-R150 aja gak sembarangan tuker-tukeran ECU lho… ECU & Modul Keyless harus di “kawinkan” pake SDS-II Canggih kan… :mrgreen:
      Sumber: TRM.

      Guest
  1. Halah di lapangan lebih laku cbr150r.
    Gembar gembor buat keyless kalo ujungnya g laku buat apa…
    Ikut2an juga nempelin stiker dohc…
    Dohc gimmick.. Lha di motogp aja nyungsep…

    Guest
    • Beda kelas lah bang.. lah suzuki kn baru come back di motorjipi jd ga bsa d jadikan acuan bro..
      Di motorjipi kn mahondah udah digdaya plus punya pembalap yg berkwalitas… Andai vinales masi di suzuki mngkin hasilnya bakalan beda di montorjipi..

      Guest
    • ekekekekk
      bahlul ente justru keyless berguna malah malingpun dibuat frustasi sampe dirusak keyless.
      Hahh
      paling juga yang beli cbr kepaksa atau pembelinya bahlul.

      Guest
    • mau laku mau kagak yang penting pembeli udah dikasih value for money yang sangat baik tong!

      ni orang beli motor overprice kok seneng

      Guest
    • Moto gp beda jangan samain dengan masspro&#8230.
      Sedari dulu generasu suzuki fxr series udah DOHC.
      Gimmick ndasmu ketempelan BC ae lesss salesss

      Guest
      Guest
      Guest
  2. Suzuki punya produk yg bagus plus harga yg terjangkau…
    Andai 3Snya juga diperbaiki pasti bakalan moncer penjualanya..
    Maklum di negara ini orang”nya blum bli ud mikirin d jual kembali.. wkwkwkwkwkw

    Guest
  3. R15 new udh dpt gekar,, gsx udah,, sm sm 19 ps.

    dohc impoten gmn yaa??

    cm gelar ms….

    ampazz bgt..πŸ˜‚πŸ˜‚

    minum micin biar mikir sehat..

    Guest
    • Klo ini.ane stuju sama elo mo. Soalnya memang dbawah 250cc memang kurg mrhatiin honda untuk kualitas. Terbuka aja ane nie. Dan ane memang netral. Tp untuk CBR 250 RR nye. Wih mantep memang tu brang plus matrialnye. Dan sayangnye untuk nguber harga R155 dan new R25 nurunin kualitas dgn bnyaknya tknologi yg ad. Lah ini yg dsayangkan

      Guest
    • kualitas cat n ktebaln plastik masih bgus r155 dan r25….
      honda terlihat tipis n krg glossy😊

      r25 nyadar d kasih hrga jauh lbh murah..naah cbr150???πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      lawan sbnarnya cbr250 rr sedamg di racik..rumornya mndekati 40 hp.katanyaaa

      Guest
  4. Penguasa kejurnas IRS150 dikuasai R15 Ver 2.0
    Bike of the Year 2017 dipegang R15 VVA Ver 3.0
    Suzuki GSX-R150 Rebut Penghargaan Inovasi Produk dan Teknologi
    Honda CBR150 rebut penghargaan klotok klotok dari tahun ke tahun dan Juara balap dagelan di alun-alun

    Guest
  5. Mantab mantab…… semoga merek lain yg kaya akan R&D bisa bikin keyless di sport/fairing buat buka tanki sama jok lgsg dr main switch

    Guest
  6. cebere 150 gk perlu keyless dll, cukup konvensinoak, maling sajaa ogah ngleat muka gefeeng yg gk bgus sm skali….

    Guest
    • @fian

      soalnya dulu di blog iwan lg bahas keyless, wkt GSX baru keluar, ada komentator FBH yg komen bahwa vario 150 nya pernah mau kemalingan, kunci udh dibobol tp gak jalan motor nya. Katanya ngapain pake keyless, cukup pakai kunci kontak Vario 150 udh aman.

      Jadi disini gw bandingin kunci kontak Vario 150 vs GSX krn ada FBH yg membandingkan itu, inget ya FBH…

      Guest
  7. Mau di bobol bagian manapun yaa gak akan bisa.. Sekarang taruh lah modulnya yg di bypass.. yaa tetep gak bisa.. kalo ECU gak dapet signal dari modul Keyless ECU juga gak mau ngasih pengapian.. Dan andaikan keyless diganti 1 set pun, tetep harus singkronisasi dengan ECU-nya di BERES Suzuki, pake modul SDS-II Bahkan antar sesama motor GSX-R150 aja gak sembarangan tuker-tukeran ECU lho… ECU & Modul Keyless harus di “kawinkan” pake SDS-II Canggih kan… :mrgreen:
    Sumber: TRM.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here