TMCblog.com – Bro sekalian, jelas sudah, Davide Giugliano hanya Race di Lausitzring dan sementara tidak diperpanjang kembali oleh tenkate untuk geber CBR1000RR SP2 di dua Seri WSBK 2017 selanjutnya Yakni di Portimao Potugal dan Jerez Spanyol, redBull Honda WSBK menunjuk Rider jepang Takumi Takahashi untuk bertandem dengan Stefan Bradl yang dalam 2-4 Pekan kedepan akan segera menandatangani kotrak perpanjangan 1 tahun Race bersama redBull Honda WSBK untuk 2018 mendatang.

Giugliano sempat bilang bahwa Honda Butuh konsistensi dan Kontinuitas dalam riset CBR1000RR, tidak bisa gonta ganti rider ditengah jalan ..  Namun Sepertinya Honda Punya pendapat lain soal tersebut. Lagi pula Pebalap yang ditunjuk, takumi Takahashi Bukan pebalap kemarrin sore soal CBR1000RR fireblade . .. so, Faktor apa saja yang membuat Takumi Takahashi Terpilih? berikut tmcblog rangkum sedikit sob . .

Yang pertama jelas, Takumi-San yang saat ini berumum 27 Tahun adalah test Rider Resmi Honda Racing Corporation (HRC). Yang kedua jelas pengalaman dan prestasinya dengan CBR1000RR Fireblade yakni Menjuarai 3 kali Suzuka 8 Hours endurance race  yakni tahun 2010, 2013 dan 2014 . . lalu ia pun Race di kelas JSB1000 dari seri Kejuaraan MFJ All-Japan Road Race Championship Series (JRR). Tahun 2017 ini Takumi-san menjuarai dua seri pertama dari All-Japan Superbike Championship menggunakan CBR1000RR SP2 dan sementara berada di posisi klasemen 2 . .

So sepertinya Honda butuh takumi-san bukan hanya untuk sekedar membela honda, namun juga membantu development pengembanngan Motor RedBull Honda secara ia memang punya kapasitas tersebut . . Kita lihat nanti sob debut Takumi-san . .

taufik of BuitenZorg

 

21 COMMENTS

  1. cbr apakah jadi di upgrade menggunakan konfigurasi mesin v4 seperti ducati kang?? ataukah tetap menggunakan mesin inline4 dengan pengembangan khusus supaya bisa bersaing di depan??

    • baru juga launching moso bikin baru lagi?V4 kemungkinannnya kecil karena masalah harga yg bakal melejit..liat aja harga ducati

    • cbr gak bakal di bikin mesin V. cbr itu clan motorsport honda yg mesinnya inline, kalo mesin V sendiri honda punya clan rvf. itu motor honda yang mempunyai mesin V yang pernah dipakai disuperbike sebelum cbr turun di superbike.

  2. masak Takumi nggak bawa teknisinya sendiri semacam santi hernandez nya marquez,kan pasti teknisinya punya data2 sp2 racikan hrc buat ngakalin tenkate yg masih belum didukung hrc(atau setidaknya HRC jadi greget buat support tenkate karna ada rider jepang kayak LCR yg nampung Taka biar dapet dana segar HRC)

  3. Wak haji kenapa honda gak turun full factory di WSBK??
    Kayanya kapasitas HRC untuk full support sebenernya mampu, ada penjelasan gak wak atau alasan HRC gak turun factory di WSBK?

    • Setau saya, balapan WSBK ini Honda Eropa yang turun tangan, makanya HRC gak ikut campur.
      Kecuali kalau Honda Eropa minta tolong bantuan HRC untuk turun tangan, baru HRC akan turun tangan..

      Intinya, ini bukan hak HRC untuk bantuin mereka, merekalah yg harus minta bantuan ke HRC.

      Koreksi kalau salah 🙂
      Namanya juga diskusi..

  4. Davide apa mmg sdh akad kontrak dng Ten Kate sebelum Jerman? Ato hanya di PHP? Sampe komen gitu. Kasian, kebuang lagi.. Tp mmg Takumi lbh menjanjikan sih. Prestasi ada, Jepang lg. Bisa buat narik HRC ke WSBK. Mirip Kawasaki MotoGP dulu ambil Nakano utk narik BoD KHI ke MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here