TMCblog.com- Bro seklaian, Babak yang paling menentukan musim ini akan segera dimulai dan Astra Honda Racing Team bertekad untuk terus menjadi tim kebanggaan insan balap Indonesia. Di depan, adalah tiga bulan yang bakal menggembirakan di mana tim ini sudah memperlihatkan perkembangannya dalam mencapai tonggak bersejarah bagi Indonesia di tiga kompetisi yang diikuti: Kejuaraan FIM CEV, Asia Road Racing dan Asia Talent Cup.

Semua upaya dan kerja keras Astra Honda Racing Team ini bertujuan membidik para pebalap Indonesia, yaitu mewujudkan impian mereka mencapai Kejuaraan Dunia dan MotoGP di masa mendatang.

Di FIM CEV, Andi Gilang berada di urutan ke-17 di Kejuaraan Dunia Junior dengan 22 poin -dan Dimas Ekky posisi ke-7 di Kejuaraan Moto2 Eropa dengan 58 poin- keduanya menargetkan podium di sisa kompetisi ini. Dimas berhasil menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih podium di kelasnya. Dimas bertekad mengulangi tonggak bersejarah ini di tiga putaran tersisa tahun ini. Gilang semakin menunjukkan kemajuannya dan akan berjuang lebih keras untuk merebut podium pertamanya, sejauh ini prestasi terbaik Gilang di urutan ke-5. Kedua pebalap ini masih mempunyai tiga putaran tersisa di musim 2017: Jerez, Aragon dan Valencia.

Di Asia Road Racing Championship, harapan penggemar Indonesia bertumpu di pundak Gerry Salim. Pemimpin klasemen di Asia Production 250cc ini bisa dinobatkan sebagai juara di putaran berikutnya di Madras, India. Selain itu, di sisa 4 race ini Gerry berkesempatan mengalahkan rekor kemenangan dalam satu musim di kelas ini: Saat ini Gerry meraih 7 kali kemenangan, hanya tersisa dua kemenangan lagi, Gerry sudah berhasil menyamakan rekor prestasi di kelas ini.

Rekan setimnya Rheza Danica di urutan ke-4 dengan 105 poin -dan Awhin Sanjaya ke-7 dengan 59 poin- juga bertekad untuk terus tampil gemilang di musim yang menjadi debut mereka. Di SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah -urutan ke-15 dengan 35 poin- berharap bisa melanjutkan progres positifnya setelah kembali dari cedera yang membuatnya absen sejak awal Juni. Mereka berempat akan bertarung di India dan seri terakhir di Thailand.

Di Asia Talent Cup masih dua putaran yang harus dilalui, keduanya bertepatan dengan Kejuaraan Dunia MotoGP: Motegi dan Sepang. Gerry Salim berada di posisi ke-7 dengan 55 poin, dan target tim adalah memperkukuh posisi mereka di 10 besar dan membuat progress yang membawa mereka lebih dekat untuk meraih kemenangan. Lucky Hendriansya berada di posisi ke-9 dengan 44 poin, M. Erfin Firmansyah ke-10 dengan 37 poin, dan Irfan Ardiansyah ke-15 dengan 22 poin.

Astra Honda Racing Team bertekad mengakhiri musim kompetisi ini dengan hasil positif, harapannya mampu membawa pebalap Indonesia ke pentas balap dunia dan MotoGP di masa mendatang.

based on AHRT Info

39 COMMENTS

    • hebat banget dimas ekky, klamesen sementara ketuju cev, kejuaraan y telahnmengorbitkan juara dunia lorenzo,marquez…
      padahal waktu dibalapan lokal dimas gak jadi no. 1 terus, support dari Ahm pasti sangat besar, menyediakan tim yang sangat profesional, dan tentu sikap dan mentalitas dimas ekky sendiri yang sangat profesional bersinergi menghasilkan prestasi… untuk andi gilang semoga bisa meniru profesionalisme para pembalap pembalap atas, secara soal bakat bisa jadi andi gilang salah 1 yang paling bertalenta untuk saat ini bahkan diatas gery salim…

  1. Khusus di AP 250, CBR250 RR emang motor race ready, baru gabung udah jadi dominan bgt, ditambah Gerry Salim yg klop bgt naekin CBRnya.
    Padahal kompetitor yg gabung duluan udah cukup lama dan banyak data.
    Yamaha & Kawasaki cuman jadi ospekan anak baru.

    • bagus untuk penetrasi pasar bro. artinya pabrikan akan berlomba memberikan performance terbaik dari masing2 produknya untuk konsumennya

  2. Klo rider yamama indonesia gmna ni kabarnya, kok pada ngumpet.?
    ..
    Sampe2 fby bela belain cium aroma ketek selangkangan thailand..

    ..wadduhhh… G ada bangga bangganya …malu2 in.

    • kawasaki ada fadli. yamaha ada rey ratukore. yang belum ada tim suzuki n ktm. ayo suzuki n ktm segera launching pembalapnya.
      support terus untuk perjuangan pembalap NKRI.

      ngemeng2, balap vespa kok sudah gak ada yak??

    • Setau sya, ali adrian bukan pmbalap tim yri ataupun blu cru,,,,. Doi itu idependent rider, dia asuhan atau didikan david garcia dan bernaung d tim ny garcia juga ykni almeria racing team yg d sponsori oleh pertamina,….

      Suzuki indo punya rider didikan juga yg berlga d tingkat internasional yakni arrc klas sac dan ktm pun juga ada dan berlaga d ktm rc-cup asia walaupun dua2 merupakan blpan OMR,….

    • Oh gitu ya, sorry salah info.
      Kirain ada backing dari pabrikan, iya Suzuki KTM punya banyak calon lewat balap omr nya. Tinggal dikembangin lagi mantep dah.
      Pebalap Indonesia banyak yg berbakat

    • garcia: gue punya tim elit, km punya apa?
      ali :gue punya nama orang indo, nama gue ngejual, bisa datangin sponsor gede pertamina
      garcia : ok deh, km pembalap pengeruk sponsor, teammate km y ngeruk prestasi

    • jangan membakar api yang dah padam bro…hehehehe, tuh yamaha kasih kejutan buat pelanggan…ada beritanya no 5 dari atas…no 3 juga beritanya yamaha ama ducati…

    • Tau nii kompor aja.. Ntar klo ada yg baper malah ngungkit2 marquez mleduk lgi.
      Pdhl mereka udah sempet gembira.. Tpi ahsudahlah

  3. amunisi baru AHRT si Mario SA(13th) mau di fokusin dimana nih musim depan,di ATC apa AP250?
    Sama Fadli Imanudin pas di undang di Hitam Putih kemaren katanya ada kemungkinan ikut kelas supersport lagi ya,di arrc buat tandem irfan apa cuma ajang IRS lokal doang nih?

    • Ya, betul, mas bro. Ada Mario SA, kalau menurutku sih bakal di ATC, kalau aku sih berharap ada juga pembalap Indonesia yang berlaga di All Japan Championship, setahuku cuma Yudhistira kayaknya yang sempet Wildcard di STK600 di ajang All Japan Championship.
      Kalau M. Fadli, kayaknya iya dia bakal balap lagi, dia juga bilang kalau katanya skillnya lebih bagus sekarang daripada sebelumnya, semoga aja terwujud bisa main lagi di Supersport ARRC. Atau mungkin Wildcard di Moto2 mungkin, hehe.

    • sorry nih bro teguh. bicara soal kejuaraan all japan championship udah banyak yg ikut sebelom yudhistira turun. makanya beritanya agak kurang wow.
      ada doni tata, rey ratukore ada gerry salim yang turun full bukan wildcard kaya yudhistira.
      tp dari nama yg saya sebutin yg paling mengkilap prestasinya si gerry, dengan mengendarai honda nsf250r doi konsisten finish 5 besar dan pernah podium juga.

    • Lirik rey quin koret2 muter2 sentul disembah2 sampe kering eee di arrc hampir 3 th ngampas doank…ngah ngah ngah

  4. Artikelnya ada bau bau promosi..
    g ngaruh buat konsumen..
    karna yg di inginkan cma kualitasnya di tingkatkan
    jangan barang bosok dihargai mahal..

    Ekekekk

    • Ya emang gak ngaruh wong ente cuman mrongos doang beli jg kagak…beli donk merk yamahomo100 bj tiap bulan mayan namba ms

  5. Wak mau nanya… kan CEV moto2 pake mesin Honda sekarang… kalo nanti moto2 di motogp ganti mesin jadi Triumph apa di CEV moto2 eropa juga bakal ganti pake mesin Triumph?
    Mohon pencerahannya… atau cementer disini ada juga yang tau?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here