TMCBlog.com – Bro sekalian, akhirnya Pihak Asia talent Cup merilis Informasi list nama nama calon pebalap yang lolos seleksi awal ( seleksi administrasi) dari gelaran Idemitsu Asia talent Cup untuk Musim 2018 . .  dari sekitar 500 pendaftar yang ditutup pendaftarannya tanggal 31 Agustus Yang lalu hadirlah 127 Pebalap dari beberapa negara seperti Australia, Bangladesh, China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Nepal, New Zealand, Pakistan, Philippina, Qatar, Korea Selatan, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Turkey dan Vietnam . ..

Dari 127 pebalap yang lolos ini ada sekitar 30 pebalap berasal dari Indonesia, atau artinya sekitar hampir 25% berasal dari Indonesia sob . . . dan Jika dilihat dari rentang umrnya juga cukup belia semsal saja Abdul G Mutaqin yang baru berusia 12 Tahun, sampai paling tua adalah Willy Debiean Yang berusia 19 tahun . .

Cukup menteb juga melihat ada beberapa nama yang di IRS Sport 250 kemarin cukup menarik eprhatian Kita Yakni Mario Suryo Aji yang berusia 13 tahun lalu ada Juga respati Utomo yang berusia 17 Tahun . . . Silahkan disimak list lengkapnya berikut ini sob  . .

Mario Suryo Aji 13
Hadi Faisal Baskara 17
Willy Debiean 19
Farrel R. Divano Putra 13
Achmad Fachri Sayyidan 14
Muhammad Agung Fachrul 14
Herjun Atna Firdaus 13
Muhammad Iqbal Firdaus 14
Satria H. Adi Saputra 16
Nicola Irawan 19
Muhammad H. Kusuma 15
Abdul G. Mutaqim 12
Helmi Nafis 12
Tengku Dika S. Nando 17
I Gede Oik S. Putra 14
Reza Pahlevi 18
Aditya Prakoso 15
Praga Prasa 16
Valen Purangga 13
Mohammad A. Putra 13
Wildan Putra Jaya 16
Surya Narayana R. Surojo 15
Dion Reymanuel 18
Muhammad Rizki 15
Arie Hadiyanto Salman 15
Dedy Setiawan 19
Dwiki H. Suparta 18
Afridza S. Munandar 18
189Aldhi Tri Andhika Puri 13
Respati Utomo 17

nama Nama Pembalap Indonesia diatas akan mengikuti seleksi tahap berikutnya di Sirkuit Sepang pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2017 nanti

Taufik of BitenZorg

36 COMMENTS

  1. manteb,mario SA next young gun.
    Kayaknya NSF nya harus diupdate ke RW deh paling nggak versi pertama,soalnya keliatannya lulusan ATC rada susah adaptasi/konsisten masuk 10 besar di ajang cev maupun moto3,apa persaingan yg terlalu ketat atau spec yg udah beda banget antara versi R dan RW?,apa gabungan dari dua2 nya?

    Guest
    • pernah bicara sama beberapa orang 2 balap yang berkepentingan di Honda
      NSF250R ni memang kalah dibandingkan NSF250RW . . Namun pas Untuk pebalap Kadet untuk mengerti karakter motor balap protoripe
      terlebih lagi sepertinya HRC sudah bikin banyaaak banget motor ini
      sampai 2 disebar ke banyak balap balap kadet seperti european Talent Cup, BTC dll
      mereka bilang, yang penting Motornya sudah punya karakter GP, dan yang jauh lebih penting lagi pengembangan SDMnya

      Administrator
    • oow,kirain kesalahan ada pada motornya,ternyata skill yg hampir merata dan sekali lagi harus jadi alien atau paling nggak some superhero some fairytale bliss just something i can take to somebody i can miss(lha malah nyanyi something just like this)

      Guest
    • iya bener harus jadi alien. dengan motor sama tapi bisa didepan sendirian/ setiap finish selalu no 1,2,3. ngga boleh lebih dari itu. ini min kalo mau dilirik moto3.
      juga minim jatuh.

      balap junior rata2 belom mikirin ban lho. kalo kelas motogp baru mikirin ban, lebih rumit lagi.

      Guest
  2. baguss,,, calon pmblp indonesia trz lahir…jd klo dimas n gilang trz mntok di cev..ada calon lain lg yg moga moga saja cpt masuk moto3 motogp minimal!! keburu tua…

    Guest
    • keburu tua noh pmlapa yamhha yg main di IRS… muter-muter ja di Sentul… naik Arrc udah umur brpa…

      Guest
    • Jimoo mungkin lebih hebat dari Dimas Ekky & Andi Gilang … 😲😲😰😰😰

      naik motor lari 100km/jm aja udah gemetar.. kejang” kpala dredet dredet…😵

      Guest
    • Umur dimas sekitar 25 tahun, umur gilang sekitar 20thun, nmun sudah bisa bersaing d barisan depan kejuaraan eropa(cev moto2), dan kejuaraan dunia (cev moto3 junior),..
      Ini jauh lebih baik ketimbang rider yri ykni rey ratukore yg umurny sudah lebih dri 30 thun dan mentok main d arrc yg prestasiny TAK LEBIH BAGUS DRI AHWIN SANJAYA, ataupun galang dan pratna yg sudah d gembleng di vr46 master camp, namun prestasi ny hanya sedikit lebih baik dri ahwin(galang) dan tak lebih baik dri ahwin(pratna),,… Bahkan rapid topan yg dulu ny “levelnya” diatas dimas ekky waktu masih membela ymha, kini doi juga TIDAK LEBIH BAGUS DRI BOCAH 13thun ykni mario SA,.. .
      tpi, apapun yg d raih mereka, baik/burukny prestasi mereka, harus d apresiasi karna setidakny mereka (rider dan tim) sudah mencoba dan berusa keras,,,, beda dengan komengtator yg hanya tau “menjelek-jelekkan” rider didikan sebelah tpi mendidik dirinya sendiri pun doi tak bisa#### lirik jimo putra zamban cucuny mbah dajjall

      Guest
    • apa dasarnya si bocah mario SA lebih baik dari pada rapid topan ?
      nagashima ini lebih ngawur dari jimoo.
      benar kata jimoo, jangan lama lama di CEV, lebih cepat lebih muda lebih potensial nyari pengalaman di kelas lebih tinggi, tengok prestasi malaysia lewat hafiz syahrin dan pawi.

      Guest
    • @windy

      Coba liat hasil race irs kemaren mario nomor berapa rafid topan nomor berapa biar dapet pengkinclongan

      Guest
  3. Keren, umur-nya mayoritas dibawah 15 tahun. ini yang paling ideal menurut saya untuk turun di balapan kadet.
    karena sepertinya waktu pembalap untuk membangun karir akan banyak dihabiskan dikelas kadet moto3 ke bawah atau kelas intermediate moto2. Seenggaknya pas sampe di moto2 umurnya nggak ketuaan. yaa 20-22 pas lah, jadi masih ada kesempatan umur 23-25 masuk motogp.

    Guest
  4. buat yg menaungi olahraga auto di indo tolong yg ini lebih diperhatikan karena lebih menjanjikan dan lebih byk penonton.. dgn dana yg sama bisa buat mendidik lebih byk pembalap moto, ketimbang dana besar hanya buat 1 atau 2 pembalap diajang balap proto roda 4… yg ga bagus2 amat…

    Guest
    • Mungkin itu memang harus diperhatikan lagi oleh pemerintah, menpora & pihak terkait. Kebetulan saya ada di list (atas) yang lolos ke seleksi di Malaysia. Tapi saya masih bingung karena kurang adanya dukungan, masalah dana, dan sampai sekarang tidak tau harus minta bantuan ke siapa.

      Apalagi saya tidak ikut/bergabung di akademi manapun. Waktu konfirmasi keikutsertaan pun juga sudah ditentukan. Jadi bikin pusing

      Guest
  5. bgus main Prototype… jangan muter-muter di Sentul doang…

    gtu di bawa Asia Keok..

    masih muda perbanyak jam terbang ke kompetisi yg ketat & fair..

    Guest
  6. ini ko ada nama” lama wak. kalo tahun ini ada nama azroy dimana dia pernah ikut diangkatan adam noordin sekarang ikut lagi. dan itu ada dwiki kan dia pernah masuk AHRT 1 angkatan sama gerry dan andi gilang sekarang masuk lg.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here