TMCBlog.com – Bro sekalian, salah satu Produk baru yang akan dihadirkan Oleh Yamaha Di 2018 nanti menurut info yang menyebar luas di Blog blog adalah calon kehadiran yamaha B3F . .. Seperti Info yang tmcblog terima dari berbagai sumber mengatakan bahwa dimensi bagian arm ( box CVT) dari Yamaha B3F ini mirip dengan arm dengan yamaha Aerox 155 namun dengan perbedaan bahwa Di bagian arm/ box CVT Yamaha B3F nggak ditemukan adanya Pegangan Suspensi belakang . . . Namun sebenarnya belum ada laporan terutama di test jalan mengenai bentuk asli dari sang B3F ini . . . jadi apakah akan Mirip Force 155 taiwan ? penyebutan Force 155 Juga masih berupa Ungkapan pendekatan saja .. . Nah Kapan sebenarnya timing kehadiran Yamaha B3F ini ?

Beberapa Clue yang tmcblog himpun menyebutkan bahwa memang motor ini merupakan Motor yang disinyalir akan mengisi Segmen Baru dari Yamaha Dengan mesin 155 cc . . . dengan spesifikasi pendekatan Force 155 yang hadir, Jika benar B3F adalah Force 155 maka segmentasinya diperkirakan akan berada di dua posisi . . . bisa jadi berada diantara Aerox 155 dan NMAX 155 atau malah di atas NMAX silahkan didiskusikan deh . nahhh kebayang deh tuh betapa akan sangat padatnya segmentasi di kelas ini . .

Sepertinya Yamaha Benar benar All Out dan seakan berusaha menutup Rapat semua lubang celah Yang mungkin bisa dimasuki Oleh Kompetitor ( Baca = Honda ) . . Kalo menurut tmcblog, hal yang dilakukan Oleh Yamaha ini adalah hal Lumrah . . Jadi Gini. Yamaha Punya Kekuatan Image karena jadi First Mover di segmen Skutik 150-an cc yang diproduksi Lokal . . dan Seperti Yang pernah di katakan oleh SUn Tzu dalam buku ” The Art of War ”

‘Whoever is first in the field and awaits the coming of the enemy will be fresh for the fight; whoever is second in the field and has to hasten to battle will arrive exhausted’.

Siapapun yang hadir pertama dan menunggu lawan, akan berada pada posisi segar dan siap untuk berkompetisi sementara yang hadir kedua di medan perang akan hadir untuk berperang dengan kondisi kecapekan

Yap dalam Bisnis, Keuntungan Menjadi First-Mover memang sangat penting. salah satu cara untuk Menjadi Brand yang Kuat ( Strong Brand ) adalah dengan hadir di teretori sebagai yang pertama Kali dan Mendominasi di sana . . nah upaya yamaha untuk memperapat market Skutik berbody besar 150-an cc ini menurut tmcblog sepertinya adalah Upaya untuk memperkuat dan mendominasi Market sehingga mereka siap dan segar dalam menyongsong siapapun pemain baru yang mau melokalkan produk skutik berbody besar 150-an cc . . nahhh

Honda sendiri terdengar sudah berencana ancang ancang dengan PCX Lokal . . . Dan Bisa jadi rencana Yamaha B3F ini Juga mungkin lebih asik ditelaah dan dianalisa dengan komprehensif . . sehingga Produk yang mau dirilis Kompetitor mau nggak mau siap bukan hanya melawan NMAX juga siap untuk menghadapi Aerox 155 dan Juga B3F ini . .

So Balim lagikapan ? Sinyalemen terkuat yang masuk ke TMCblog.com adalah, Yamaha B3F ini tidak di 2017 akan hadir . . Namun kuat sinyalemen bahwa yamaha B3F akan hadir diprosuksi massal di akhir dari semenster pertama 2018 nanti . . nahh itu soal produksinya ya, kalo soal memperkenalkan teritorinya sudha teritori marketing, bisa jadi jauh sebelum produksi massal, Yamaha B3F akan di ‘teaser’ kan . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Technical Specs Force 155 Taiwan

  • Engine: single-cylinder four-stroke water-cooled 4V Keihin system
  • Bore x stroke: 58.0 mm x 58.7 mm
  • Displacement: 155 c.c.
  • Compression Ratio: 11: 1
  • Fuel supply system: injection system
  • Variable speed system: CVT stepless speed change and dry clutch
  • Car: diamond-type vehicles
  • Front shock: 33 mm Periscope is vertical hydraulic fork
  • Rear shock: Central shock absorber, no adjustable
  • Wheel frame: aluminum alloy casting
  • Front wheel brake: dual piston floating calipers, disc diameter of 267 mm
  • Rear wheel brake: single-piston floating calipers, disc diameter of 240 mm
  • Front wheel size: 120 / 70-13 53P
  • Rear wheel size: 130 / 70-13 57P
  • Length x width x height: 1990 mm x 715 mm x 1115 mm
  • Wheelbase: 1405 mm
  • Seat height: 805 mm
  • Drying weight: 132 kg
  • Total fuel tank capacity: 7.4 Liter

82 COMMENTS

    • Sekalinya brojol makan market sendiri,,,

      Ngos ngosan matic 155 ngadepin 2 katup,,,

      Buahahahahaha

      😆😆😆😆😆😆😆😆

      Guest
    • Ngah ngah…
      Tanya lagi Taruh Galon dmn ? Lempar galon isi ulang lu.
      Zuzur ane klo ada berita ttg Mbek kok males baca ya. Dlm mindsetku Mbek identik dg Ringtone Helicopter 😱😱😱😱Jadi tau ah mles bca. Bda ma Yamama, bca tu smngat.
      Apa ane udah termasuk Fby ya 😦😧😧
      😂😁😂😂😂

      Guest
    • Q ngarepe motor Iki di regani antara 19an jt Wak,ben berasa gimana gitu persaingane sma Vario,behhhhh
      Satu lg mugo” q kuat tuku,amiiiiiiiiiiiin

      Guest
    • Q ngarepe motor Iki di regani antara 19an jt Wak,ben berasa gimana gitu persaingane sma Vario,behhhhh
      Satu lg mugo” q kuat tuku,amiiiiiiiiiiiin
      Ya robalalamin

      Guest
  1. Semoga new genre mas.
    ADV skutik dari Yamaha, seperti yg sempet kita bahas di Sri Enstek awal tahun ini.
    Hehehe…
    Harga boleh diatas NMax 155, fitur mirip Aerox 155, sektor kaki2 strong dan cenderung jangkung (karena bocoran monoshock diatas).
    😁😁😁

    Guest
  2. Yg ini baru bisa disebut vario 150 killer, kalau harga yg ditawarkan mepet si vario.
    Karena, dek nya rata.
    Hanya saja, posisi aerox mungkin justru akan meredup.
    Kalau nih model (yamaha force keluar), saran saya desain jok belakang dan lebar leg room di panjangin dan besarin dikit. Karena konsumen Indonesia suka nyiksa motornya buat bawa keluarga dan barang-barang(galon, tabung gas, beras, dsb). Plus, bagasi paling gak bisa menampung helm full face.
    Kalau soal power, yang mungkin lebih kecil sedikit dari kompetitor bisa dimaafkan, asal fitur, ergonomi dan kenyamanan lebih baik daripada produk para pesaingnya.
    Contohnya nyata adalah CB150R dan All New CBR150R.

    Guest
    • Ini mah bukan vario killer,,,

      Sodara makan sodara kelas matic 155,,,

      #motor jahat,,,

      Ekekekekekekek 😆😆😆😆😆😆😆😆

      Guest
    • Saya menilainya dari segi kapasitas silinder mesin yang sama² 150an cc dan dek nya rata. Kalau dikeluarkan yang model 110cc, baru mungkin saya bisa bilang beat street killer, kalau dari sudut pandang stang & CC atau cc nya (Cylinder Capacity, dan cc = centimeter cubic (cm³)). Tapi itupun tergantung positioning harganya juga.

      Guest
  3. Berasa gimana gitu kaya cungkring dibagian stangnya tp sdh jd karakter yamaha yg penting jualan meski nantinya madesu lbh enak liat nmax aerox

    Guest
  4. Bagaimana kalo yg brojol FORCE 125? Karena secara market skutik 150/155cc udah di tangan Yamaha. NMax + Aerox udah mengalahkan Vario150. Lbih masuk akal kalau langkah YIMM berikutnya ngepung Vario125 dengan Force125 dan SMax125 !!!

    Guest
  5. Buat petinggi Yimm
    Klo bsa B3F di percepat..n
    Krna penggenar skutik dek rata lbh bnyak dr pda yg dek pelit…
    Klo ad big scooter dgn dek rata…
    Maka konsumen bsa 2 keuntungan yang jadi pertimbangan dlam membeli mtor scooter…

    Guest
  6. Dari dulu komentarnya vario killer, udah basi..
    Buktikan dulu kalau benar sudah melengserkan vario boleh ngaku-ngaku vario killer..

    Guest
  7. Kok bisa di atas nmax gan?, kalo liat fiture macem spido yg kecil,dek rata sih harusnya bejaban sama vario ya,berarti di bawah nmax dan aerox harusnya posisi harganya

    Guest
  8. Kalau saya sedari dulu gak bilang Aerox 155 sbg vario killer, meskipun sama² 150 an cc. Tapi kalau sedikit menggangu pasar vario 150 memang iya.
    Karena apa?

    Pertama Karena deknya gak rata. Orang Indonesia kan mikirnya motor matic itu identik dengan dek rata. Supaya bisa bawa barang macem².

    Ke dua, jok belakangnya terlalu tinggi. Postur orang Indonesia kan gak tinggi-tinggi amat. Dan kebanyakan yg duduk di belakang adalah perempuan, yang secara general tinggi tubuhnya lebih rendah dari laki-laki dewasa. Makanya vario dan scoopy tetep jauh lebih laku. Karena lebih mengena, sesuai dan berguna bagi postur dan kebutuhan orang Indonesia. Dan body belakang yang terlalu gambot, jadi duduknya lebih ngangkang dan agak menyulitkan di tempat parkir. Meskipun itu karena sesuai dengan fitur bagasi yang super luas.

    Ke tiga, positioning harga Aerox 155 lebih tinggi sedikit . Walau itu untuk membayar fitur yang lebih banyak. Tapi, kalau yg naik matic banyak orang² tua ato wanita yg bahkan gak gitu ngeh ato responnya biasa aja dengan fitur VVA, speedometer digital (lihat speedo aja jarang), fitur jam (ribet ato gak bisa setting), dsb. Maka harga tersebut akan dirasakan masih kemahalan, karena gak gitu butuh fitur tersebut.

    Ke empat, faktor ketersediaan barang dan upping price. Kekuatan produksi Yamaha tidak sebaik Honda. Apalagi Yamaha harus membagi kuota antara ekspor dan kebutuhan domestik. (Pengalaman pribadi waktu mo minang NMax dan Aerox 155, inden lama banget yaitu minimal 2 bulan itupun masih masuk waiting list karena unit yang masuk musti berbagai dengan dealer lain yang juga punya antrean inden, udah gitu untuk harga unit yang ready musti nambah minimal 1 juta untuk NMax, dengan warna yang mungkin gak sesuai pilihan/keinginan).

    Ke lima, faktor Brand Honda yang sudah terlalu menancap kuat di hati masyarakat. Walaupun sedikit mengalami penurunan di saat ini karena banyak jiwa² muda yang demen fitur² terbaru dan penggemar kecepatan. Tapi dengan berbagai kemudahan pembelian dan desain yang mudah diterima pasar, siapa yang bisa menahan godaan motor keluaran Honda?
    Kecuali para kompetitor mau dan benar² ingin menciptakan produk yang desainnya diterima dan bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.

    Guest
    • Follower Honda karena Honda yang hadir lebih duluan dari Yamaha, first mover karena Yamaha produksi sendiri matic Gambit
      Jangan bawa2 Kymco ya, cuma 2 pabrikan tok yang w bahas

      Guest
  9. Bilang sama yimm suruh batalin saja jika yang dimaksud adalah yamaha force 155.
    Saya yakin,motor ini ga bakalan laku. Apalagi disuruh head to head dengan vario.

    Guest
  10. Yamaha Menutup Rapat..
    jalan lain bagi kompetitor hanya dengan Gebrakan teknologi baru yang harus bisa menenggelamkan hingar bingar nya technologi VVA ….

    Guest
  11. Saya dapet bisikan ini jadi 155cc + vva dan brojolnya tahun depan wak.. bisikan dr petinggi yamaha jatim wak..
    Inshaa Allah kalo harga kompetitif ya bs ganggu peredaran matic honda perlahan ini wak

    Guest
  12. Yamaha ud berusaha menghadirkan produk bermutu yg kualitasnya jauuh d atas oondah. Dan sdh berhasil memikat konsumen2 cerdas yg beli motor bukan cm karena merk tp memikirkan kualitas. Tp jumlah konsumen awam yg msh percaya mitos jumlahnya lbh banyak dr pd yg melek teknologi dan ini kendala terbesar jualan motor d indonesia. Dan ini dialami jg oleh kawak dan sijuki….

    Guest
  13. kayanya buat menghajar pcx lokal nih wak,,,, peluru cadangan…kaya disegmen ini yamaha lebih siap, mengaca kasus vixion. bagus lah yamaha gak pake tanggung, biar kelimpungan menghadapi yamaha hondanya…ntar gak ada fitur tanggung dari honda,,, all out kaya cbr250 RR,,,

    Guest
  14. Wah ini baru keren, tdk seperti aerox 155 yg gueeede bodine tapi cuman 155cc, rem belakang sdh cakram pula, 1 jempol buat Yamaha, ayo Honda (AHM) keluarin maticmu yg baru, mesin, fitur dan desainmu (vario 150) sudah ketinggalan jauuh…

    Guest
  15. motor ini bkl laku karna dek rata cocok untuk head to head dg vario.

    slma ini ymha mmg tutup kuping.

    di buka jg pengn konsumennya.

    Guest
  16. Bingung strategi yamaha ini, padahal gelar “pencetus” udah dapet. Dilihat dari RX king, Mio, xride, Nmax. Sekarang tinggal mikirin gimana nerusin produk, jangan kaya kasus mio kesalip pendatang baru (Beat). Vixion salah satu prestasi nya

    Guest
  17. Yg penting jangan BANTET
    dan sein belakang lebih baik jika jadi satu dengan stop lamp kayak max series untuk pasar indo.pasti lebih cakep

    Guest
  18. Knalpot nya jgn pake punya nmax (aerox) donk mas iwan.. (titip pesan sm YIMM) sbnernya aerox 155 jg g cocok pke knlpot nmax

    Guest
  19. First Mover skutik entry level mungkin jadi pelajaran berharga buat yamaha. Tapi yamaha sulit menjungkalkan honda yang lebih memenuhi ekspektasi konsumen motor di tanah air.

    Guest
  20. yamaha jangan terlalu kalap buat nyerang Honda, mentang-mentang amunisi nya banyak ..cukupkan dulu di aerox..sekian terimakasih

    Guest
  21. Saya suka Honda, tapi kalau betul bentuk B3F akan seperti Force 155 atau setidaknya mirip seperti itu, mungkin saya akan menabung untuk meminangnya.

    Guest
  22. Honda MOTORNYA​ ORANG MISKIN MELARAT BEGO sesuai komposisi penduduk indonesia 72 % hidup dalam kemiskinan makanya mereka membeli Honda…Ada yg berani membantah ????

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here