TMCBlog.com – Bro seklaian, Pebalap Asal Australia berusia 36 Tahun yang kenyang asam garam Gelaran Grand prix, Anthony West dipastikan akan Membalap juga di kejuaraan WorldSBK di sisa 4 seri penutup Musim 2017 bermula dari Seri Portimao Portugal Akhir pekan ini  sampai di  Magny-Cours, Jerez dan terakhir di Qatar

Anthony West hadir kembali di Grid WorldSBK menggantikan Pebalap WorldSBK asal Swiss, Randy Krummenacher yang cidera di Seri jerman Laustizring beberapa Pekan yang lalu dengan menggunakan Kawasaki ZX-10RR Pucetti team . ..  team asal Itali ini memilih West karena memang west ini penuh pengalaman terutama di MotoGP dan SBK . .

Di arena Balap Prototipe pada kelas GP250 West pernah menang tahun 2003  dengan Aprilia RSV250, Lalu dengan bendera QMMF, west pernah juara seri Moto2  . . . dua duanya bertempat di GP belanda . . Di MotoGP, West Pernah menjadi Rider factory KRT dengan Kawasaki ZX-RR tahun 2007 dan 2008 dengan prestasi terbaik finish di Posisi 5 GP Ceko 2008

diarena Balap Motor Produksi massal, West pernah membalap di kelas WSS dengan parbikan Honda dan Yamaha . . di eklas WSS ini West pernah 2 kali podiun 1 dan selalu finish podium di GP home australia di dua tahun terakhir 2016-2017. Di kelas WSBK sendiri tahun 2016 West ini pernah race 7 seri di tahun 2016 dengat torehan terbaik di Malaysia yakni finish ke 5 . . west Juga race di berbagai ajang lain seperti di SS600 ARRC 2017 dengan Akeno racing menggunakan Yamaha R6 . .  bener bener Racer super-sub ini mah ya ?

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. Apa yang salah dengan honda, di MotoGp begitu perkasa, ehh di WSBK jadi team ampaz.

    Jangan” di MotoGp yang bagus bukan motornya tp Jokinya aja yang bisa menutupi kelemahan honda.

    Ups,,, yang bagus bawa Honda cuma MM ya,,, ampe lupa.

    Guest
    • katanya fbh honda di wsbk keok muluuu …krna gk serius…blm di suport hrc..blm ada stiker hrc jd gk bisa kenceng…
      namun kata pmblpnya sendiri ” motor ini klh dlm semua sisi,dlm power, top speed,, akselerasi, maupun top speed di setiap gear””..

      mlh cbr1000rr ma fbh kgk d anggp motor balap….setialp ada kbr wsbk pada merengek mnta V4…😭😭😭
      dlm sejarahnya selalu begitu..kalo head to head dg jenis mesin sm spek sm honda keok di tngn ymha😭😭😭 harus V4 lawan inline,,???????muehehehehe..

      cbr250rr berspek spek klep besar plus usd …jawara
      wss500 200 cc lbh besar😭😭 hmpir hmpir jawara
      cbr250r jomblo di peringn, yg lain bawa karung 20 kg😭😭jawara.
      bobot ninfi dan r25 di peringn..😭😭zonkk.
      duu duuhh…

      Guest
    • jimoo semangat banget jualannya
      pagi2 buta udah sebar brosur
      moga aja MS yamaha naik ya
      kasihan lihat ente
      wkwkkk…

      Guest
    • sama kok mo v4 nya honda ama yamaha baru sekali nyicip jurdu di wsbk….kalau total yah banyakan honda tpi bkn dengan cbr sih…

      Guest
  2. hukuman penggunaan dopingnya dulu berapa lama ya?Lupa
    Tapi patut diacungi jempol loh masih bisa kompetitif di banyak race setelah lama absen,n nggak putus asa

    Guest
  3. Waktu masih sama2 rookie d arrc ss600 thun 2016 kemarin, antony west ini pernah duel dengan gerry salim buat perebutan pos4 dan dimenangkan oleh gerry salim,,…ehk taun ini mereka berdua balapan d kelas yg berbeda,…. Tpi mudah2an aj mereka berdua ini mampu kluar sbg “juara” d kelasny masing2, ..
    Hanya gerry salim lho pemblap indo yg bisa mengalahkan antony west head to head,…..

    Guest
  4. talenta bagus sayang bengal…, coba gak neko2 doping, mungkin bisa jadi pembalap papan atas…., andai saja.., ah, andai saja…,

    Guest
  5. Jangan lupa Wak, West kalau tahun ini gak dicurangi di seri Thailand, dia udah jadi championship leader di ARRC. Cuma sayangnya setelah buka kedok ARRC yang korup West ini langsung dapet kecaman dari pihak ARRC, langsung deh bikin postingan seolah dia yang salah. Tapi pada akhirnya postingannya dihapus. Jadi tahu sendiri lah, btw Azlan kemungkinan besar juara Asia. Koyama turun kelas, Takahashi gak main lagi dan West kehilangan 50 poin di seri Thailand.

    Guest
  6. Jangan lupa Wak, West kalau tahun ini gak dicurangi di seri Thailand, dia udah jadi
    Championship leader di ARRC. Cuma sayangnya setelah buka kedok ARRC yang korup West ini langsung dapet kecaman dari pihak ARRC, langsung deh bikin postingan seolah dia yang salah. Tapi pada akhirnya postingannya dihapus. Jadi tahu sendiri lah, btw Azlan kemungkinan besar juara Asia. Koyama turun kelas, Takahashi gak main lagi dan West kehilangan 50 poin di seri Thailand.

    Guest
    • Sorry bro West sendiri udah konfirmasi soal dicurangi nya dia di Thailand, dia diskualifikasi karena memang benar team akeno speed engga mau nunjukin camshaft nya pas scrut, dia udah klarifikasi di Instagram nya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here