TMCBlog.com – Bro seklaian, Belum siap dengan sosok Retro bengis Kawasaki Z900RS yang rencanannya akan hadir di Oktober 2017 ini, Di Eropa Kawasaki mengumumkan bahwa mereka juga merilis sosok base model dari Kawasaki Z900RS – Yakni Kawasaki Z900 namun dengan power yang dikebiri sebanyak 30 hp dari aslinya 123 hp turun  menjadi hanya sekitar 93 hp saja . .

Yap tmcblog memperkirakan bahwa Kehadiran Kawasaki Z900 dengan power lebih rendah ini dihadirkan untuk memperlebar segmen Market karena di eropa atau negara negara lainnya ada yang dinamakan sistem penjenjangan sim Baik berdasarkan  cc atau power dan ada satu penjenjangan yang dinamakan SIM A2 ( A2 Licence ) dimana seseorang yang memiliki sim Jenis ini hanya diperbolehkan memakai Motor dengan power antara 35 kW ( 47 hp ) sampai 70 kW ( 94 hp ) . .

Namun tentunya 35 Power yang dikebiri dari Kawasaki Z900 ini bisa dihadirkan kembali Via sebuah Flash ECU yang hanya bisa dikerjakan di diler kawasaki. Dan satu lagi, Hal seperti ini bukan hanya di temukan di Z900, ada banyak Motor motor yang berpower asli diatas 94 hp yang jadi motor A2 di eropa seperti misanya Ducati Hypermotard . .  nah bicara soal Penjenjangan SIM, walaupun butuh keseriusan dan kesiapan infrastruktur ..  kayaknya lumayan menarikya . . bagaimana pendapatmu sob ?

Taufik of BuitenZorg

21 COMMENTS

  1. “nah bicara soal Penjenjangan SIM, walaupun butuh keseriusan dan kesiapan infrastruktur .. kayaknya lumayan menarikya . . bagaimana pendapatmu sob ?”

    Mnding mikirin dulu wak gimana anak2 dibawah umur bisa ditertibkan, mengatasi emak” mak kluwer ,dan bapak-bapak yang menang dewe.

    Baru mikirin SIM berjenjang kek dieropa sana.

    Guest
    • Soalnya gak ngebayangin kalau golongan yang saya sebutkan tadi pada pakai hobby…

      Wiih… Ngerriiii…

      Guest
    • Soalnya gak ngebayangin kalau golongan yang saya sebutkan tadi pada pakai moge…

      Wiih… Ngerriiii…

      Guest
    • @komengtator : golongn mn yg di maksd brooo????
      mayoritas penduduk indonesia kaan pnyemplaak mbiit brooo…
      ntr klo populasi moge kyk mbiiitt baru perluuu…sim A2.

      Guest
  2. Makin kesini kok motor sport sasisnya pd ngirit..biar kek gimana cakepan perimeter…sangar…keren..manthef…kalo kandang pitik?h2 aza sasisnya cuma seupil..mengurangi kesangaran tampangnya yg bengis…

    Guest
    • Katanya Kawasaki H2 & H2R pake pipa ledeng supaya dapat mengoptimalkan pendinginan pada mesin dan superchargernya bro, kan kalo pake Deltabox full hasilnya mesin sama superchargenya ntar kayak di kekepin jadi gerah gitu kesannya, lagian H2 emang motornya nggak diorientasikan supaya bisa “nikung” tapi bisa meraih top speed setinggi2nya alias lempeng doang

      Guest
    • lebih beraura moge itu mmg sasis twinspar ( deltabox) …
      penuh dan kokoh itu di atas mesin dan dr tmpng keliatan( tidak ti tutup tutupi) dan bukan rangka krupuk..
      rs125, rs4 125,, cbr125, tzm 50 cc,, motor motor cc kecil yg pada milih twinspar daripada kandang e pitik😭😭pdhl cc seuprit.

      Guest
    • Jim, jgn lupain cbr 150 buatan thai yg pakai deltabox, mmng lebih keliatan padat jadinya lebih oke

      Guest
  3. Pengurangan power sebesar itu apa bukan satu penistaan?
    Kalau masih di atas 100hp, okelahhh…. secara tampangnya udah bengis mascular gitu,
    Utk torque gimana wak?

    Guest
  4. Kalo di luar, di stnk motornya dicantumin kalo motpr tersebut buat sim a2?
    Setelah beli, kalo ecu nya di flash. apa harus ganti stnk?
    Dari pihak bengkelnya ngewajibin gitu?

    Guest
  5. kalo liat gini, konsumen banyak pilihan nya, kayak naik dikit delta box ada Z1000 ada , ada juga ZX10R, tap harga juga ngikutin… abrikan kayak gini bagus banyak pilihan nya dan sesuai Bugdet kantong

    Guest
  6. Di Indonesia kan sudah mulai Wak.
    sim C. sim C I. sim C II digolongkan berdasarkan cc motor.
    Ane sih blm upgrade. gegara sim C mokat. kelupaan perpanjang. wal hasil skrg tes ulang deh mulai dr sim C
    #KuduNanges

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here