TMCBlog.com – Hari Ahad 17 September 2017 yang seperti sudah-sudah berlokasi di sirkuit Sentul Internasional, PT. YIMM kembali menyelenggarakan Yamaha Sunday Race seri ke 3 di tahun 2017. Setelah kurang lebih 3 tahun rutin diadakan, membuat para partisipan YSR dari kalangan komunitas seperti menemukan kunci dari setup motor mereka. Terlebih lagi kebanyakan dari pebalap komunitas YRFI sudah cukup akrab dengan sirkuit. Kali ini para pebalap dari kelas komunitas memiliki lap time yang semakin tajam, sehingga membuat gap waktu yang cukup lebar dari teman pebalap komunitas yang lain. Sepertinya perlu regulasi baru nih ya..

Pada YSR 2017 putaran ke-2 terlibat 96 starter R25 Community B dari total 195 starter. Catatan pentingnya, bahwa mereka sudah mampu mengukir waktu di kisaran 1 menit 54 detik. Alhasil, kemampuan balap semakin meningkat berkat edukasi yang konsisten dilakukan. Adapun komunitas yang senantiasa ikut serta dari seri 1 & 2, diantaranya komunitas YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT.

YROI Racing team

Pada seri 3 kali ini Yamaha mengadakan All Vixion Victory Day se-Jabodetabek yang dipastikan akan dihadiri ribuan bikers. Salah satu kegiatan yang akan diakukan yaitu Victory Lap sebanyak 2 putaran mengitari trek Sentul.

Belum lagi YSR selalu mengadakan hiburan di luar kegiatan balap bagi rekan komunitas dan keluarga dengan berbagai kompetisi dan game sebagai penghargaan atas rekan-rekan komunitas.

Lady Bikers saat All Vixion Day

Berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain.

All New R15 Riding Experience

“Yamaha Sunday Race yang seru dan fun, kini sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya. Spesialnya di seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha Vixion, sebagai apresiasi dari Yamaha, kita undang untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition, ini akan jadi pusat perhatian kehebohan acara sepeda motor di pekan ini. Sampai jumpa di Sentul, rasakan kebersamaan dan kegembiraan balapan dan kegiatan lainnya di hari Minggu yang beda ini!, ” papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Nugie TMCBlog

19 COMMENTS

    • dari alun” ke internasional bro. lah yang disentul muter” disitu mulu, giliran ada event sekelas ARRC yg katanya pembalap tuan rumah udah khatam racing line, kondisi aspal eh malah diberakin sama pembalap luar. itu kah hasilnya ??

      Guest
  1. Yamaha Sundae race
    Sundae=nama eskrim
    Race=balapan
    Balapan yg memperebutkan eskrim sundae
    Ada yg diteropong buat next talenta muda nggak nih,masak kalah ama yg alun2 udah nelorin banyak pembalap,yamaha masih ratukoreeeeee mulu

    Guest
  2. alun alun kalo crash bisa nabrrk pagar, ban jg penonton..!!ngeriii….

    lbh aman di sirkuit..syg cm ada sentul…

    klo bnyk sirkuit sy yakin ahaem bkl pilih sirkuit jg😰

    Guest
  3. Comment:
    namanya fun race,,,, Hasilnya kalo ada yg ikut balap internasional cuma jadi penggembira,,,,, Mungkin masih kebawa Efek funracex

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here