TMCBlog.com – Bro seklaian, Astra Honda Racing Team ( AHRT ) kembali membuat bangsa Indonesia bangga dengan kesuksesannya di Chennai, India Minggu ini. Menjadi tim Indonesia pertama yang memenangkan Kejuaraan Tim seri ARRC ini, berkat total 7 kemenangan pertama, sekali juara kedua dan hasil akhir pekan ini. dengan point 216, AHRT berada 66 point diatas Yamaha racing Thailand  . . artinya sudah diatas 50 point ( Point maksimal yang bisa diperoleh YRT di dua race tersisa) dan sudah tidak terkejar . .

Di race 1 Menurut AHRT, Keberuntungan meninggalkan Astra Honda Racing Team awal pekan ini di India, tepatnya di race pertama kelas AP250 yang dihelat di Madras Motor Race Track. Gerry Salim, yang memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar Sabtu ini, dua kali terjatuh saat sesi pemanasan yang mempengaruhi performa motornya.  Gerry terjatuh dua kali saat sesi warm up, di tikungan ke-5 dan ke-10, akibatnya rem depan tak berfungsi dan kehilangan footpeg sisi kiri. Meski begitu, Gerry tetap menunjukkan mental juara dengan tetap bertanding meski finis di posisi ke-22. Rheza Danica bertarung di perebutan posisi 5 besar, setelah berusaha keras, akhirnya finis ke-6.

Untuk race 2 sendiri, menurut AHRT  . . Balapan di kelas Asia Production 250cc menuntut pebalap Astra Honda Racing Team tampil maksimal di tengah kondisi sulit, karena trek masih basah dan terdapat beberapa genangan air, Gerry Salim dan Rheza Danica memulai start kurang sempurna, sehingga keduanya terlempar ke posisi 10 dan 9. Saat lintasan mulai mengering, Gerry dan Rheza langsung merangsak dan berjuang keras hingga lap terakhir, Gerry finis ke-5 dan Rheza di posisi ke-7.

Dengan hasil ini, Gerry masih bertahan di puncak klasemen dengan 186 poin, unggul 38 dari pesaing terdekatnya, sementara Rheza berada di posisi kelima dengan 124 poin

Gerry salim : “Pada balap kedua di awal balapan saya mencoba untuk beradaptasi dengan ban dan lintasan yang basah. Hingga melalui beberapa lap saya mulai percaya diri dan berusaha untuk terus memperbaiki posisi. Akhirnya saya pun harus puas dengan finish di posisi ke-5, bagaimana pun saya tetap meraih poin pada seri ini. Mohon dukungannya, sehingga saya dapat maksimal pada seri terakhir.”

Based on AHRT Info

 

56 COMMENTS

    • Di asia tenggara ini kalo ngomongin soal yg dipercayai jepang utk export global afaik sampai saat ini:
      Kawasaki di thailand : mocil & moge
      Honda di thailand : mocil & moge
      Yamaha di indonesia : mocil & moge nyusul
      Ahm? Kata fby ga lolos export, ya siapa tahu ke depan bisa berubah.

    • CC itu cuma masalah aturan disetiap negara mau R25/R3. kalau aturannya entry level batas dinegara bersangkutan 250cc pasti yang dijual R25 seperti di Turki yang dijual R25 dan eropa loncatan setelah 125cc ya wajib 300cc yaitu R3 seperti halnya X Max yang satu Model dengan beda2 cc dari 125 cc, 250cc (lokal), 300cc dan 400cc. Kesimpulan tetap itu hitungannya penjualan akhirnya kipas-kipas dollar

  1. rada jengkel liat marshal madras yg nggak tanggap sama sekali bahkan kayaknya marshal sentul sedikit lebih baik walopun bajunya banyak yg nggak seragam.
    Apa efek pembalap tuan rumah pada bengek,jadi males2an,apa gajinya belom cair?

    • hahahaha betul banget bro marshall pekok.
      liat race 2 UB150 kan yg pas wahyu aji sama pembalap malaysia crash. itu crash dipinggir lintasan marshall ngibarin bendera kuning, sampe beberapa lap kemudian masih ngibarin bendera kuning padahal gak ada yg crash setelahnya. sampe komentatornya bingung pembalap siapa yg crash lagi sampe bendera kuning berkibar terus, terakhir itu wahyu aji yg crash. sampe akhirnya pembalap malaysia crash red flag dah.
      marshall bener” pekok wkwkwk jangan” tukang martabak suruh jadi marshall.

    • Ngakak,tukang martabak ama roti canai sukur tarik aja dari pasar terdekat,gegara kekurangan staff.
      Ngibarin bendera jadi nggak berenti2 dipikir adonan martabak

  2. 2bulan lgi, baru bisa nonton arrc lgi,……lama amat yaGap antara seri 5 ke seri 6…..
    Blum ada info kalender arrc musim 2018 wak? Kira2 sentul masih masuk gak yah, dan philipa island jdi ikut gak wak tuan arrc??

    • yahhh bro jangan berharap tinggi dulu lah sama phillip island bro.
      sirkuit di asia aja kaya sepang, losail dan buddh terkendala biaya penyewaan. apalagi sirkuit eksotis macem phillip island wkekek

  3. Andaikan tahun depan qatar, philips islands, china, sepang, motegi, ikut meramaikan tuan rumah arrc thun depan, biar lebih rame,….. Kan mantap tuh 1 musim terdiri dri 11 seri dan 22 race

  4. liat ARRC di maddras kemarin liatnya gimana yak kayanya panitia gak siap banget itu. liat foto” di FP ARRC panitia baru masang bambu sama terpal buat ditribun penonton pas hari sabtu, belom pembalap india pada nyebar brosur ARRC.
    marshallnya pekok pas race 2 UB150 abis wahyu aji crash masih ngibarin yellow flag sampe komentatornya bingung marshall gak berhenti” ngibarin yellow flag padahal wahyu aji dan pembalap malaysia yg crash udah kemana tau.

  5. dari segi sirkuit ARRC menurun banget beberapa tahun terakhir. sepang, losail, buddh sirkuit bagus hilang semua. tahun ini cuma suzuka sama chang doank yang bagus.
    gimana mau ke australia nih, kalo masih dikawasan asia aja sirkuitnya kaya gitu. pesimis ahh ARRC mampir di australia.

    • kalo kelas supersport diganti superbike 1000cc mungkin baru nyewa sirkuit2 besar,nggak tau lagi deh kalo dana TWMR makin cupet
      Tim akeno aja karna a.west nggak ikut,nggak ikut semua di india,jadi rada sepi kemaren

    • kayanya gak bakal jadi juga supersport 600 diganti 1000. selain terkendala sirkuit juga terkendala biaya menurut saya, bisa dihitung jari nanti pesertanya kalo jadi 1000. sekarang aja supersport 600 minus west cuma 15/16 pembalap doank. banyak yg terkendala biaya alhasil pada milih turun ke ap250 yang rada murah dan semakin ramai.

  6. bhHahahaaa???

    mau lebih dari 20laps ??? gk mikirin R25 ???? itu ja dah mewek oprek regulasi ,jebol Noken minta boleh di ganti Racing yg lebih kuat…

    pppfffftttttt??

  7. Ini akibatnya klo fansboyx cuma congornya yang jassss jesssss jooossss
    nasib ceboker 250 rompal rompal.
    belum balik modal sudah terkubur ditanah.

    Ekekkkk

    • Jas jes jos kosong kok iso MS 70% up sih… ?
      Kipas2 Dollar… Emg tw brpa keuntungan dr ekspor? Cost bwt build quality yg lbh, cost krm dll… Alih2 Dollar Aussie eh dpt Zimbabwe ?

  8. Monggo di dukung 100% pebalap Indonesia sob . . . Lupakan dulu dikotomisasi Brand, yang penting merah putih indonesia raya dan garuda yang berjaya ?

  9. Lele 25 yg produk lama saja exporx saja maasih di angka 50.000
    la cebong produk baru cma laku 106.
    benar benar produk bosokkk..

    Ekekkk

  10. Thun kemarin r25 unggul d ukuran suspensi depan ny yg 42mm, kompetitor ny masih 37mm….
    Swim arm r25 sudah semi banana dan ukuran ny pun lumayana besar pdhal kompetitor ny masil model kotak yg seuprit,, klep r25 pun lebih gede dari ninja250,….. Tpi tetap aja thun kemarin lu bilang r25 king of arrc, king of irs dll,.
    Nah srkrg tau kan gimna rasa ny klah d balapan hanya gara2 produk standart ny kalah bagus?????

    Jdi, jangan pas klah ingin d kasihani tpi pas menang berbuat semena-mena,. …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here