TMCBlog.com – Satu waktu bertempat di Sirkuit Sentul, di Event peluncuran Suzuki Satria F150- tmcblog sempat bertanya kepada Yukio Kagayama yang merupakan pemilik team Suzuki Kagayama tentang kemungkinan Suzuki GSX-250R hadir di Kelas AP250 . . Kagayama San langsung saja menggeleng gelengkan kepalanya, Ia berkata kepada tmcblog bahwa hal tersebut tidaklah Mungkin. Kagayama Menambahkan Bahwa saat Suzuki menempatkan Hurup “R ” di belakang angka 250 itu artinya, GSX-250R tidak di fungsionalisasikan sebagai Motor Kompetisi . . . ” Penempatan Huru[ R di depan 250 atau dibelakang 250 itu punya arti yang sangat berbeda di Suzuki ” begitu kata Kagayama san menambahkan  . .

Yap Oleh sebab itu sampai saat ini kita tidak pernah melihat Suzuki Serius ahdir di AP250 dengan GSX-250R dan bahkan SIS sendiri sepertinya emoh untuk mengahdirkan motor sport full fairing bermesin Twin SOHC 250 cc LC ini. Namun Via Viva, ada angin segar hadir dari Suzuki Indonesia. Adalah Marketing Relation 2W Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede berkata bahwa “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” . . yap riset yang dimaksud disinyalir KUat mengarah ke sosok Suzuki twin 250 DOHC .

Dan ternyata selain itu ada bUkti kuat dari belahan dunia Lain bahwa Suzuki Sudah memiliki rencana merilis Suzuki GSX-R300 . . Yap angkanya memang 300 karena memang di negara lain regulasi penjenjangan Motor mencapai angka 300 . . namun apakah akan ada Veris 250 cc nya ? Jangan takut sob .  di List daftar yang dishare Mas heru Kuncahyono dan berasal dari Info tersebut menyebutkan ada Kode Suzuki GSX-S250 . . which Is akan pakai Mesin 250 ..  wiiihhhh

https://www.facebook.com/groups/1398131806901549/permalink/1468009973247065/

Pak Yohan Yahya dalam kesempatan lain kemarin berujar kepada tmcblog bahwa memang Suzuki Indonesia saat ini sedikit demi sedikit sedang merangkak memperbaiki keadaan dan infrastuktur organisasi intern, namun mereka juga sedang terus Pressure Pusat agar Juga hadir produk yang bagus . . Karena Marketing jika saling topang dengan Produk yang Ok maka akan lebih cepat me-recovery keadaan . . hmmm mungkin salah satunya sinyal ke arah GSX-R250 ini yaaa ???

Dalam Artian Kualitas, Suzuki Itu menurut Konsumennya memang terkenal Nggak setengah setengah dalam memproduksi Produk  . .  Jika Mau flash back  . . Bebek supernya Satria F150 begitu bikin heboh dengan keberanian suzuki memberikan limit lengkingan ( rpm ) tinggi . . dan begitu Juga dengan GSX-R150 nya . . . dari dua Kasus sederhana ini saja Sobat bisa perkiraan, akan seperti apa Ngamuknya spek Suzuki GSX-R250 nanti ??

Soal Satu silinder, Dua silinder, Tiga Silinder, ataupun empat silinder, menurut tmcblog kedepan . . Kehadiran 2 silinder akan tetap jadi Kunci ..  Karena menurut tmcblog, di segmen Sport dua silinder lah hadir keseimbangan antara Performance dan Daya Beli . .. kecang dapet, namun ada kemungkinan masih bisa kebayang untuk membelinya  . . Kalo menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

63 COMMENTS

    • Senin, 25 September 2017 | 13:01 WIB
       
      Kelahiran Motor Sport 250cc Suzuki di Indonesia Makin Dekat.
       
      Sejumlah pabrikan saat ini telah meramaikan pasar roda dua di segmen sport 250cc. Tetapi hanya Suzuki yang belum mengikuti jejak para kompetitornya di Indonesia.
       
      Marketing Relation 2W Manager Suzuki Indomobil Sales, Banggas F. Pardede mengaku, saat ini pabrikannya sedang menyiapkan motor sport 250cc. Namun dipastikan, peluncurannya tak dilakukan pada tahun ini.
       
      “Tinggal tunggu kejutan dari kami. Pasti ada, isu tersebut mendapat respons cukup baik dari masyarakat. Kami perhatikan terus,” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.
       
      Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih mempelajari pasar roda dua di segmen motor sport 250cc. Adapun yang masih dipelajari, perihal karakteristik mesin sport 250cc yang disukai konsumen di Indonesia.
       
      “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” tuturnya.
       
      Suzuki, kata dia, tak mempermasalahkan anggapan masyarakat bahwa pabrikannya selalu ketinggalan dalam meluncurkan beberapa produknya di Indonesia. “GSX 150, kami ketinggalan enggak? Ketinggalan, tapi masih berbicara enggak di pasar? Kami pantau terus segmen ini, apakah akan tumbuh atau tidak, karena yang kami tahu pasar ini tidak terlalu lebar,” kata dia.

      Sumber : V*v*.

      Guest
    • Lawan Y*m*h* NM*x, Suzuki Siapkan Skutik Bongsor 180cc?
       
      Oleh Arief Aszhari pada 25 Sep 2017, 10:16 WIB
       
      Jakarta -Tidak bisa dimungkiri, kehadiran skuter matik ( skutik) bongsor Y*m*h* NM*x telah menjelma menjadi senjata baru PT (YIMM) di Tanah Air.
       
      Melihat kesuksesan tersebut, tidak heran banyak pabrikan yang tergoda untuk mencoba peruntungan di segmen skutik berbodi bongsor tersebut. Nah, salah satu pabrikan yang siap mengadang laju Y*m*h* NM*x ini adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang siap membawa satu skutikmaxiuntuk pasar Indonesia.
       
      “Rencananya tahun depan kita maumasukinmotor matik model baru, skutik 180cc. Tapi ini baru rencana dan mudah-mudahan jadi,” ujar salah satu sumber internal SIS yang enggan disebutkan namanya.
       
      Lanjut sang sumber, alasan Suzuki menghadirkan skutik 180cc ini karena jika berbicara premium dan bakal meluncur tahun depan, apakah mesin 150cc masih dibilang premium, dan ketika hadir dengan kapasitas mesin yang besar seperti 200cc, apakah harganya bisa masuk.
       
      “Jadi seperti yang tadi dibilang, bisa saja opsinya di tengah-tengah (antara 150cc dan 200cc),” tambahnya.
       
      Meskipun sudah berbicara secara gamblang terkait mesin, sumber tersebut masih enggan berbicara soal spesifikasi detail, fitur, nama, atau harga. “Pokoknya motor ini nanti dikembangkan dari awal, jadi benar-benar baru. Untuk memperluas pasar juga,” tegas sang sumber.
       
      Menarik untuk ditunggu, karena dengan status premium dan mesin 180cc, apakah harga matik premium Suzuki ini bisa bersaing ketat dengan Y*m*h* NM*x?
      Sumber : L*put*n 6.

      Guest
    • Menurut saya, 3 dan 4 silinder 250cc jika diproduksi hanya utk menekankan pada konsumen bahwa produsen mampu membuat produk yg berkelas dg power dahsyat yg tidak mencari penjualan yg mentereng. Utk ikut balap pun juga kecil kemungkinan menggunakan silinder >2 krn yg jelas biaya akan jauh lbh besar

      Guest
  1. Matic pesaing NMax dan PCX lokal kok gak tercapture dlm project?
    Ato jgn² 2019 baru nongol.
    Keburu trend pasar dah berubah, baru nyemplung.
    Kayak apa g tertinggal

    Guest
    • “Kami masih riset, risetnya sudah 80 persen. Tapi (peluncurannya) belum tahun ini. Konsumen Indonesia itu suka karakter mesin motor sport 250cc, kencang ya benar-benar kencang,” tuturnya.

      Guest
  2. Lagi, Yang penting ganteng kang, jadi yang beli bukan cuma FBS saza, jadi bisa menarik pembeli dari klan FBH, FBY, FBK, FBJ, FBM, FBD dkk wjwjwj

    Guest
    • r2lusin gimana nasibnya ?, di arrc dikamplengin sama cbr 250rr belom kapok juga ? ekekekke, cacat 1 unit wajar, cacat berjemaah kaya r2lusin baru harusnya ente gembor2in ekekke

      Guest
  3. Asal desainnya mengikuti konsumen indo pasti laris dahh.
    jangan niru sebelah ciber106rembes rembes oli.bikin motor inspirasi dari Sempak bolong

    Ekekkkk

    Guest
    • lah cacat 1 unit aja digembor gember kaya cacat semuanya wkkwkw, mending cuk daripada r24 cacat semuanya, mau ga mau harus recall ekkekekekekke

      Guest
  4. Suzuki klo niru yamama ya mesti diajari cara mendatangkan Dollar.
    cobak niru ngahaemm pasti diajari cara mendatangkan ktp..

    Ekekkk

    Guest
  5. moga suzuki gsx 250 r ini quality kontrolnya bagus…plastik tebal ma cat bgus kyk ymha..
    terutama mesin gk buocooor oli….amit amit dah😩

    Guest
    • desain ngikut gsxr600k8 aja gan, mwnurut ane desain single headlamp pling menarik, soal knalpot ngarepnya tumpuk tpi gk norak kek cbr250rr :v, buntut ngikut gsxr1000 cocok dhhh

      Guest
    • klo harga dibawah 60 hajar, asal udh full led, power bersaing, assist slipper clutch, USD(gk jg gpp), semi banana arm/rangka twinspar,tpi keknya gabakl harganya sgitu klo yg ane mints gni wkwk, pensaran jg sama supermotonya

      Guest
    • Setau saya motor2 Supersport malah udah kayak moto2 semua. Cuma beda bentuk fairing aja dan ada lampunya. Mesin, geometri sasis, kaki2 udah mirip moto2. Justru motor 250cc gak perlu kegedean kayak 600cc, kalo bisa sedikit lebih gede dari yg versi 150cc aja. Motor kecil kenceng lebih nikmat naikinnya daripada motor gede pelan.

      Guest
    • susah bro.. disini seleranya motor 150cc ban segede 600cc body segede 250cc padahal cc cuma 150cc.

      padahal ngga ada enak2nya motor kegedean tapi power ga ada. apalagi ban gede2. power ilang kemakan ban

      Guest
  6. Penting desain bagus, sesuai selera biker Indonesia, shingga kalo diekspor pun pasti disukai oleh biker manapun di dunia.
    Selain itu jg harga, jgn terlalu mahal, pasti laris.
    Masalah engine, itu nomer terakhir.

    Yg penting desain dan harga jika mau laku banyak/laris dan bs bersaing dgn kompetitor.

    Guest
  7. susah bro.. disini seleranya motor 150cc ban segede 600cc body segede 250cc padahal cc cuma 150cc.

    padahal ngga ada enak2nya motor kegedean tapi power ga ada. apalagi ban gede2. power ilang kemakan ban

    Guest
  8. Yg penting sasis DC Albox dihidupin lagi dan arm banana.
    USD mah nomor sekian. Klo bsa murah dngn konvensional, ngapain USD. Kasih aja aftetmarket, beres.
    Tpi siapa yg bisa bkin sasis perimeter dan arm banana?
    CBR250RR aja enggak.

    Guest
  9. Jangan lupa rangka dektabox atau twinspar seperti Suzuki FXR 150, banana arm, assist/slipper clutch, keyless dan muka ganteng sprt renderan YOUNG MACHINE jgn single headlamp !!

    Guest
  10. Suzuki harus all out bkn hanya power!!! min assist slipper clutch, full led, sasis twinspar<tpi terserah, banana swing arm, suspensi gk USD gpp tpi diameternya BESAR!! knalpot klo visa tumpuk tpi jgn norak kek cbr250rr, min kek mv Augusta kecil2 ngumpet dkit wkwk aftermarketnya dri sarp ngarepnya knalpot racingnya tumpuk cem brutale 675 :v

    Guest
  11. semoga suzuki ikut meramaikan khazanah per 250 cc an, supaya konsuumen punya pilhan yang banyak dan berkualitas…danbalapan juga lebih seruuuu

    Guest
  12. Yuk nabung! yang pasti ini bukan Php!

    Varian warna baru All New Suzuki All New Satria F150 facelift versi 2018.
    Harga :
    Rp 22.200.000,-
    Untuk varian Standard.
    Rp 22.500.000,-
    Untuk varian (High Grade) yg juga dilengkapi fitur seperti :
    “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/mPRo
    Rp 22.650.000,-
    Untuk All New Satria F150 Black Predator Special Edition.
    dilengkapi tambahan fitur seperti :
    “USB Charger” Dan “Security Alarm System”
    Pict : intip.in/ESsh
    Harga : OTR JKT, (On The Road DKI Jakarta).
     
    Pilihan Varian warna All New Satria F150 Injeksi (Fi) Facelift 2018.
    Pilihan varian warna klik-> : https://intip.in/jAnj
    Klik juga link pictures berikut :
    : intip.in/RQJK : intip.in/nDBz : intip.in/demC
    : intip.in/cUUX : intip.in/pr0s : intip.in/BGRU
    : intip.in/pr0s : intip.in/4nTM : intip.in/uRcL
    : intip.in/8hkX : intip.in/eaRh : intip.in/zwnh
    : intip.in/1Ou6 : intip.in/LcaC : intip.in/42t6

    Guest
  13. yg jd pertanyaan konfigurasinya overbore apa overstroke? klo overbore ya jyadul atuh. yg canggih dan modern, cukup kencang dan irit ya cuma DOHC Overstroke atau Near Square, gak percaya? Liat aja MS nya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here