TMCBlog.com – Bro sekalian, beberapa pekan yang lalu di ajang Burtor, Suzuki Indonesia ( SIS ) secara resmi memperkenalkan suatu penyegaran / Refreshment terhadap sosok Motor bebek super mereka yakni New facelift Suzuki Satria F150 FI. Secara Umum Tidak Banyak perbedaan dimensi dan spesifikasi teknis antara Suzuki Satria F150 2017 dengan versi varian tahun sebelumnya Karena memang hanya perubahan di striping dan Grafisnya saja . . . Cekidot deh sob . .

Namun di 2017 ini tmcblog melihat pemilihan warna dari Suzuki Satria F150 lumayan menampilkan kesan berbeda, IMHO- Makin garang dan makin berani .. dan salah satunya yang tmcblog hadirkan baik dalam Galeri foto dan Vlog adalah sosok Suzuki Satria F150 MY 2017 berwarna merah . .

Secara Umum . . All New Satria F150 hadir dengan pilihan warna untuk varian standard Rp 22.200.000,- (On The Road DKI Jakarta) , yaitu Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Selain itu, masih ada 2 pilihan warna spesial untuk varian High Grade Rp 22.500.000,- (On The Road DKI Jakarta) , yaitu Titan Black/Red Casting Wheel dan Metallic Triton Blue yang identik dengan tampilan Suzuki GSX-RR milik Team Suzuki Ecstar MotoGP 2017 . .. So basically yang direview sama tmcblog kali ini adalah versi standarnya sob . .

Warnanya lebih simple . . . Namun garis garis grafisnya tegas . . ahh Love at the first Sight ini mah ceuk urang bandung

Tidak ada update ataupun perubahan spekdari Mesinnya sob . . All New Satria F150 facelift 2017 masih dibekali mesin berteknologi fuel injection dan DOHC (Double Over Head Camshaft) . .

Secara Spesifik mesinnya dari facelift Suzuki Satria F150 2017 ini masih 1 silinder – 147,3 cc, Ratio Kompresi 11,5 : 1 yang dapat menghasilkan Tenaga Maksimum 13.6 kw/10,000 rpm, dan Torsi Maksimum 13.8 N-m/8,500 rpm . . . so tenaganya masih turah turah sob . . namun ya tetap saja kesan pertama warna ini begitu menggoda . . oh ya jikalau kita lihat sepertinya paduan warna seperti ini memang sedang trend ya di 2017 ? . . . Untuk lebih lengkap, Silahkan simak Video dan galeri foto dibawah sob dan nantikan juga review Test 200 km mengunakan Motor ini nanti ya sob . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

  1. Desain ayago lebih suka Sonic-nya AHM. Minus di stoplamp sih pastinya.

    Tapi kualitas finishing jelas lebih suka Satria FU FI. Lebih solid soalnya.

    Guest
  2. Sonic vs satria – Gagal
    spuri geter vs mx king – Gagal
    cebong vs pigson – gagal
    sudah jiplak gagal maning son…

    Ekekkkk

    Guest
    • Kalau mau fair harus ditambahkan …

      Bikin beat … Ga ditandingi motor manapun… Peminatnya.

      Beat sama kayak Rossi… People Champion.

      Btw kalo keluar S Max kayak bocoran kemarin… Ane antri beli.

      Guest
    • Beat-mio sukses banget
      Scoopy-fino sukses
      Vario 125-xeon,xeon gt,soult gt sukses
      Vario 150-aerox sukses
      Revo-vega force sukses
      Supra 125-mx 135 sukses
      Verza-byson sukses banget
      Tiger-pio sukses
      Cb150-pigson sukses
      Cbr150-r limo las sukses
      Mao lari kemana lg,sepeda roda tiga
      Ngah ngah

      Guest
    • Iya bekicot buat nabrak cuongor lu goblok.
      Motor lu aja paling miong bozox…
      IItupun kredit modal ktp.
      Gaya lo sok”an naik motor paling mentok 70 km/h. Aja belagu.

      Guest
  3. FBY cuma bisa mlongo liatin ayago 6 speed,,,

    Suzuki punya ayago,,,
    Honda punya ayago,,,

    FBY cuma mentok 5 speed,iso di guyu neng verza,,,

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
    • FBY gak doyan ayago om.
      Mereka lagi berburu daster, buat dicocokin ama matik kebanggannya

      Guest
  4. namanya facelift…apalgi mayor yaa harusnya yaa lbh baik dr yg dlu..bukan mlh turun…mesin kok jd 17 ps rpm atas ngeden..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚duuh

    Guest
  5. Kelemahan nya ni motor cuma di body klau urusan mesin overbore di lawan yaa tp utk perkotaan yg padat merayap ttp matic juaranya nyaman bisa santai tnp pegal pegang kupling lama” ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    Guest
  6. Kapan Yamaha minjemin R155VVA ke Newsroom TMCBLOG…???..

    BIAR FBY SENANG RIANG GEMBIRA…

    katanya Kipass-kipass dokarr???๐Ÿ’€

    kalah Ama SiZuki yg MS nya memprihatinkan .. gak PELIT kasih pinjem,pasang banner di Tmcblog…

    pppfffftttttt
    ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ

    Guest
  7. kenapa yaa Ayago gak ada yg pake velg jeruji jari”.. ??

    kasih warna,black,.. kasih miring dikit harganya

    laku tuh pasti.. .. ..

    Guest
  8. Ijin shre Pak Haji, lumayan buat wawasan bagi yang belum tahu.

    Soal Design (Masalah Selera Pribadi Masing2).
    ใ€€
    Btw berikut kelebihan singkat FUFI :
    1. Harga “Spare Parts” FUFI paling murah meriah di kelasnya, bahkan dgn FU Karbu sekalipun dan kualitas “Spare Parts” FUFI di atas rata2 bila dibandingkan milik kompetitor.
    2. FUFI Menggunukan biji plastik type tertinggi yaituโ€œABCโ€.
    3. FUFI menggunakanโ€œCatโ€kualitas terbaik dikelasnya atau paling bagus.
    4. FUFI menggunakan “Big Radiator” (Dimensi) terbesar dikelasnya.
    5. FUFI mengunakan “Dual Oli Filter” sedangkan milik kompetitor hanya 1 (Satu) saja.
    6. FUFI menggunakan “Big Per Kopling” terbesar dikelasnya yang sebanyak 5 (Lima) buah, sedangkan milik kompetitornya yang hanya 4 (Empat) buah saja.
    7. FUFI ada โ€œBAGASIโ€ minimalis di depan, sedangkan kompetitor tidak ada sama sekali.
    8. FUFI menggunakan “Velg” buatan โ€œENKEIโ€ yang kualitasnya jauh di atas rata2 dgn “Velg” milik kompetitornya.

    Guest
    • Next :
      9. FUFI menggunakan teknologi โ€œSALCSโ€ (Suzuki Advanced Lubrication and Cooling System).
      ใ€€
      Penjelasan : SALCS adalah teknologi sistem pelumasan yang berfungsi mengurangipanas dan gesekan mesin. Sehingga mesin lebih tahan terhadap serangan panas meskipun di geber terus menerus dan dengan teknologi SALCS komponen mesin seperti piston, ring piston dan dinding silinder akan lebih awet.
      ใ€€
      Dan Teknologi “SALCS” terdapat juga pada crankcase berupa nosel pelumas yang berfungsi menyemprotkan pelumas ke dinding silinder, tidak seperti halnya motor – motor pabrikan tetangga yang mengandalkan gayungan kruk-as untuk melumasi silinder.
      Contoh Pict : intip.in/4qc0
      ใ€€
      10. FUFI menggunakan teknologi : “SAPECS” (SUZUKI Advanced Power Engagement Clutch System).
      ใ€€
      Penjelasanya : Jika anda pengedara motor yg teliti, pastilah anda merasakan kehalusan perpindahan antar gigi perseneling pada motor SUZUKI dibandingkan dengan motor pabrikan tetangga.
      ใ€€
      Pada motor SUZUKI perpindahan gigi perseneling nyaris tanpa hentakan, coba anda bandingkan dengan motor pabrikan tetangga, pasti hentakan perpindahan gigi persenelingnya sangat terasa, salah buka throttle gas sedikit saja roda depan pasti terangkat.
      ใ€€
      11. FUFI menggunakan โ€œBig Box Filterโ€ terbesar di kelasnya.

      Guest
    • Next :
      12. FUFI sudah berteknologi cylinder “SCEM” (Suzuki Composite Electrochemical Material), yang juga terdapat di motor ‘Big Bike’ Suzuki seperti โ€œHayabusaโ€.
      Penjelasan : silakan search di Google! soalnya panjang kalau di ceritakan.
      ใ€€
      13. FUFI sudah mengusung teknologi “LEaP” (Light, Efficient and Powerfull).
      ใ€€
      Penjelasan : Dengan Konsep desain mesin (Engine) ringan, efisien dan tenaga besar di peroleh dengan cara :
      1. Mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin.
      2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin.

      3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss).

      4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkwalitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.
      ใ€€
      14. FUFI menggunakan ‘Katup’ “Big Throttle 32mm” terbesar dikelasnya, yg bernama “TPS” (Throttle Position Sensor) teknologi.
      ใ€€
      Penjelasan : Volume udara yang melewati Throttle Body berhubungan erat dengan putaran mesin per menit (Rpm). Semakin terbuka katup throttle maka akan semakin tinggi pula putaran mesin.
      ใ€€
      Jika ada yang bilang semakin besar Throttle body maka semakin besar pula konsumsi bahan bakarnya itu salah besar, karena di throttle body telah ada sensor yang mengukur volume udara yang masuk atau melewati throotle body “TPS” (Throttle Position Sensor), sehingga sensor akan melaporkan banyaknya volume udara yang masuk ke ECM/ECU.
      ใ€€
      Dan ECU/ECM akan memerintahkan nosel untuk menakar volume bahan bakar yang akan disemprotkan ke intake manifold atau klep masuk.
      ใ€€
      15. FUFI menggunakan piranti Parts “BYBRE” yaitu adalah Parts anak perusahaan “BREMBO”, ya, untuk piranti pengereman roda depan. Sedangkan piranti pengereman roda belakang adalah “TOKICO”.
      ใ€€
      16. FUFI terdapat ada “Alumiunium Foil” di Body plastik samping kiri dan kanan (Dekat Dgn Engine) itu terdiri dari 2 sisi yang pertama Alumunium Foil digunakan untuk menangkap panas/kalor, sementara bagian keduanya punya fungsi melepas dan menyebar panas ke area sekitar (makanya sering digunakan untuk kegiatan masak, supaya matangnya merata)! Nah, Kenapa dipasang di bagian dalam sayap samping ?

      IMHO, Ini bertujuan agar plastik sayap tersebut (yang kena hawa panas ekstrim secara langsung) bisa menyerap-melepas-menyebar panasnya lebih cepat ! Ini juga bisa disebut sebagai tindakan preventif terhadap kasus plastik โ€œmeleotโ€ atau meleleh gitu tuh Brosist! Selain itu, Fungsinya juga agar kaki sang rider nggak โ€œmatengโ€ karena panasnya bakal disebar !Wah, detail juga yak Suzuki ini ? :mrgreen:
      ใ€€
      17. FUFI menggunakan Rantai Seal O-Ring!
      Penjelasan : O-Ring berguna untuk menahan pelumas yang sudah ada di bagian sambungan sejak rantai itu diproduksi, selain itu, dari logika saja, kita bisa tahu juga kalau O-Ring berguna untuk memperkuat rantai dari beban berat, dan bisa memperpanjang usia rantai.
      ใ€€
      Udah gitu, rantai yang menggunakan O-ring juga biasanya lebih senyap dibanding rantai-rantai yang tidak menggunakan O-Ring. Ya!! sederhana aja lah, ada gak moge yang gak pakai rantai O-Ring? 95 persen pakai O-Ring bahkan X-Ring! Kenapa? Karena moge punya bobot yang berat, torsi yang kejam, dan kinerja mesin yang di atas rata-rata, kira-kira itulah framework nya masbro.
      ใ€€
      18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas – luasnya….
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Nex :
      12. FUFI sudah berteknologi cylinder “SCEM” (Suzuki Composite Electrochemical Material), yang juga terdapat di motor ‘Big Bike’ Suzuki seperti โ€œHayabusaโ€.
      Penjelasan : silakan search di Google! soalnya panjang kalau di ceritakan.
      ใ€€
      13. FUFI sudah mengusung teknologi “LEaP” (Light, Efficient and Powerfull).
      ใ€€
      Penjelasan : Dengan Konsep desain mesin (Engine) ringan, efisien dan tenaga besar di peroleh dengan cara :
      1. Mengurangi kerugian kerja mekanik di dalam mesin.
      2. Mengurangi kerugian gesekan antar komponen mesin.

      3. Mengurangi kerugian pada kerja pemompaan (pumping loss).

      4. Dipadu dengan material komponen pilihan (berkwalitas) untuk mengurangi bobot kendaraan.
      ใ€€
      14. FUFI menggunakan ‘Katup’ “Big Throttle 32mm” terbesar dikelasnya, yg bernama “TPS” (Throttle Position Sensor) teknologi.
      ใ€€
      Penjelasan : Volume udara yang melewati Throttle Body berhubungan erat dengan putaran mesin per menit (Rpm). Semakin terbuka katup throttle maka akan semakin tinggi pula putaran mesin.
      ใ€€
      Jika ada yang bilang semakin besar Throttle body maka semakin besar pula konsumsi bahan bakarnya itu salah besar, karena di throttle body telah ada sensor yang mengukur volume udara yang masuk atau melewati throotle body “TPS” (Throttle Position Sensor), sehingga sensor akan melaporkan banyaknya volume udara yang masuk ke ECM/ECU.
      ใ€€
      Dan ECU/ECM akan memerintahkan nosel untuk menakar volume bahan bakar yang akan disemprotkan ke intake manifold atau klep masuk.

      Guest
    • Next :ใ€€
      15. FUFI menggunakan piranti Parts “BYBRE” yaitu adalah Parts anak perusahaan “BREMBO”, ya, untuk piranti pengereman roda depan. Sedangkan piranti pengereman roda belakang adalah “TOKICO”.
      ใ€€
      16. FUFI terdapat ada “Alumiunium Foil” di Body plastik samping kiri dan kanan (Dekat Dgn Engine) itu terdiri dari 2 sisi yang pertama Alumunium Foil digunakan untuk menangkap panas/kalor, sementara bagian keduanya punya fungsi melepas dan menyebar panas ke area sekitar (makanya sering digunakan untuk kegiatan masak, supaya matangnya merata)! Nah, Kenapa dipasang di bagian dalam sayap samping ?

      IMHO, Ini bertujuan agar plastik sayap tersebut (yang kena hawa panas ekstrim secara langsung) bisa menyerap-melepas-menyebar panasnya lebih cepat ! Ini juga bisa disebut sebagai tindakan preventif terhadap kasus plastik โ€œmeleotโ€ atau meleleh gitu tuh Brosist! Selain itu, Fungsinya juga agar kaki sang rider nggak โ€œmatengโ€ karena panasnya bakal disebar !Wah, detail juga yak Suzuki ini ? :mrgreen:

      Guest
    • Next :
      17. FUFI menggunakan Rantai Seal O-Ring!
      Penjelasan : O-Ring berguna untuk menahan pelumas yang sudah ada di bagian sambungan sejak rantai itu diproduksi, selain itu, dari logika saja, kita bisa tahu juga kalau O-Ring berguna untuk memperkuat rantai dari beban berat, dan bisa memperpanjang usia rantai.
      ใ€€
      Udah gitu, rantai yang menggunakan O-ring juga biasanya lebih senyap dibanding rantai-rantai yang tidak menggunakan O-Ring. Ya!! sederhana aja lah, ada gak moge yang gak pakai rantai O-Ring? 95 persen pakai O-Ring bahkan X-Ring! Kenapa? Karena moge punya bobot yang berat, torsi yang kejam, dan kinerja mesin yang di atas rata-rata, kira-kira itulah framework nya masbro.
      ใ€€
      18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas – luasnya….
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Next :
      17. FUFI menggunakan Rantai Seal O-Ring!
      Penjelasan : O-Ring berguna untuk menahan pelumas yang sudah ada di bagian sambungan sejak rantai itu diproduksi, selain itu, dari logika saja, kita bisa tahu juga kalau O-Ring berguna untuk memperkuat rantai dari beban berat, dan bisa memperpanjang usia rantai.
      ใ€€
      Udah gitu, rantai yang menggunakan O-ring juga biasanya lebih senyap dibanding rantai-rantai yang tidak menggunakan O-Ring. Ya!! sederhana aja lah, ada gak moge yang gak pakai rantai O-Ring? 95 persen pakai O-Ring bahkan X-Ring! Kenapa? Karena moge punya bobot yang berat, torsi yang kejam, dan kinerja mesin yang di atas rata-rata, kira-kira itulah framework nya masbro.

      Guest
    • Next :
      18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas – luasnya….
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Next:
      18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas – luasnya….
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Next :
      18. Sebenarnya masih banyak lagi teknologi SUZUKI (FUFI) yang kurang terpublikasi seperti Sensor2, oleh sebab itu saya berupaya untuk memberikan informasi seluas – luasnya….

      Guest
    • Next :
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada Admin TMC Blog dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Next :

      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada Admin TMC Blog dan PT.SIM atau PT.SIS
      Sekian dan terima kasih!. :mrgreen:

      Guest
    • Next :
      Mohon maaf jikalau ada yg salah ketik text.
      Terutama kepada Admin TMC Blog dan PT SIM atau PT SIS
      Sekian dan terima kasih. :mrgreen:

      Guest
    • Persamaan yg kasat mata keliatan dengan ayago merk AHM paling di shock (showa) sama velgnya (enkei).

      Btw AHM juga rajin pakai produknya enkei lho..
      Wlpn suka juga pake vendor lain juga, kayak pako..

      Guest
    • @Haha

      situ salez apa yg kerja di Suzuki?

      Tapi satu hal..kalo mau naikin image brand jangan pake bahasa “Suzuki bgini bla bla.. dibandingkan TETANGGA/Kompetitor”… itu bahasa bukan naikin image,,tapi ngehancurin image brand sendiri.

      tapi boleh lah.. penjelasan nya.. buat nambah wawasan…๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ

      Guest
  9. Kapan Yamhaha kasih test unit aerox 155 ke Tmcblog ???๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ฐ

    sorry to say kalah gong sama Suzuki.. walau kata orang MS cilik..๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ต

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here