TMCBlog.com – Bro sekalian, Banyak informasi yang hanya menghi-lite perubahan sisi kosmetik Dari Perilisan terbatas 500 unit Motor homologasi WSBK Kawasaki ZX10RR MY2018 Yang memang secara Grafis body tidak berubah banyak. Kawasaki ZX10RR yang dijual Oleh Kawasaki secara Global adalah sebuah superbike dengan penampakan dan performa paling mendekati dari tunggangan Juara dunia 3 kali Jonathan Rea dan tandemnya Tom Sykes di kejuaraan WorldSBK . . .Kawasaki memilih warna Hitam dengan livery ala ala Motor test Yang biasannya dipakai Oleh Rea dan Sykes dalam Pre-season test.

Bicara Perubahan Kosmetik, ada dua spot mas bro. Yang pertama pada warna dari Canister Gas di bawah suspensi upside down 43mm yang awalnya berwarna Merah anodized menjadi Silver. Yang kedua adalah Perubahan Tutup dari Suspensi Upside down ( suspenssion cap )  . . yap cuma warna doang di suspensi ini . . Namun Jika Kita Mau detail bongkar mesinnya akan ada Dua perubahan kecil pada Kawasaki ZX10RR MY 2018 ini bro

Yang Pertama seperti Bisa sobat lihat di Gambar atas, ada perubahan dalam bentuk di daerah kepala silinder. Ada ‘ pemapasan ‘ jeroan kepala silinder daerah di sekitar pergerakan Lobe dari Camshaft yang ditandai dengan warna merah  . . . Untuk Penggunaan Lobe/ Camshaft standar dari ZX10RR perubahan diatas nggak berpengaruh apapun . .  namun menurut tmcblog Kawasaki seperti memberi ruang kepada pemilik dari ZX10RR MY 2018 ini saat menggunakan Camshaft racing dengan Lobe lebih ‘ lonjong ‘ ( Hi-Lift cam ) untuk mengakomodasi dari pergerakan bukaan klep lebih lebar

Gambar diatas adalah gambar racing Cam ( Hi-Lift Cam ) Opsional untuk Kawasaki ZX10RR yang memiliki kelonjongan Lobe lebih tinggi 0,7 mm dari Ketinggian Lobe cam standar ZX10RR/ZX10R. Jadi Jika di waktu waktu terdahulu jika pemilik ZX10RR harus bongkar mesin lalu nge-bubut untuk me-mapras itu bagian Yang ditandai merah saat menggunakna Hi-lift Cam, maka di ZX10RR MY2018 hal tersebut tidak perlu dilakukan, hanya Buka tutup atas silinder, ganti Cam, tutup dan Bisa langsung ngaciiiirrr.

Yang Kedua adalah Penguatan di daerah Crankcase . . Silahkan simak gambar di atas bro . Jadi Menurut kawasaki jalur hubungan antara silinder makin dipersempit dan juga ada penambahan ketebalan dari dinding crankcase untuk menambah kekuatan, reliabilitas dan Juga Trasfer ( pembuangan) panas yang lebih optimal . .

Untuk diketahui dua update ini jelas jelas sangat tidak terdeteksi jika hanya sekilas memandang saja  . .  bisa bayangkan perubahan / pemapasan di daerah putaran Lobe Camshaft saja hanya untuk mengakomodasi 0,7 mm perubahan ketinggian Lobe dari Cam . . itu jelas nggek terlalu terasa jika di raba . ..  sekian paparan tmcblog mengenai apa saja Yang abru dari Kawasaki ZX10RR Limited Edition 500 Unit Homologasi WSBK MY2018 . . Mudah Mudahan ada minimal satu masuk Indonesia nih . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

    • ekekekek

      oww bearti tambah kuat buat oprek dan tambah ngejosss yaa wak..

      jgn kayak sebelah baru 200 km ganti knalpot dah melerrrrrr…

      hayayayayay

      Guest
    • ekekekek

      kosmetikan kayak Ngebehaa sazaaaa..
      lihat model tralis warna merah macam kosmetikan

      hayayayayay

      Guest
  1. jossss mkin thn mkin canggih saja.
    mkin bengiis kyk R1M !!

    wsbk saingan dg ymha ducati tahun dpn nih..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    motor di upgrade itu mkin knceng bukan makin lemootπŸ˜‰
    ya gk om bradl ????

    Guest
    • Guyon yah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  2. Kawasaki ZX10RR gak bisa masuk Indonesia karena sertifikasi dari velg Marchesini yg jadi standarnya tipe RR.
    Bukan masalah kekuatan velg seperti komentar di atas, tapi lebih kepada hukum perundang-undangan perdagangan ekspor-impor, dimana ada sertifikasi wajib untuk sebuah unit barang dagang.
    Buktinya ZX10R dan lainnya biasa bisa bebas dijual.

    Tapi CBR1000SP bisa dijual ya sama AHM? Tipe yang dijual di Indonesia, yg pake velg MFR gak tuh mas si CBR?

    Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here