TMCBlog.com – Bro seklaian, Irfan Ardiansyah finis keempat di ‘edan’ nya Race 1 ATC Motegi 2017. Pebalap AHRT ini meraih hasil terbaiknya di Asia Talent Cup di balapan yang dihiasi insiden bendera merah dan hanya delapan pebalap yang finis. Gerry Salim, Lucky Hendriansyah dan M. Erfin Firmansyah semuanya mengalami kecelakaan meski sudah menunjukkan perjuangannya.

Para Pebalap Astra Honda Racing Team mengalami Sabtu yang kelabu di Motegi. namun Begitu, Irfan Ardiansyah menunjukkan performa yang bagus di tengah balapan ‘edan’ yang dihiasi insiden Red Flag dan hanya delapan finisher, Irfan meraih hasil terbaiknya di posisi keempat. Gerry Salim, Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah semuanya tidak bisa menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lintasan yang licin akibat hujan.

Pada awal balapan di Twin Ring Motegi, hujan diprediksi akan berhenti, tapi kegembiraan ini hanya bertahan 9 lap. Beberapa pebalap pun berjatuhan, termasuk M. Erfin Firmansyah di tikungan ke-14, karena hujan turun dan membahayakan pebalap, bendera merah pun dikeluarkan. Posisi saat itu, Gerry berada di urutan 6, Lucky ke-8 dan Irfan ke-14.

Saat balapan diulang, jumlah lap dipangkas hanya menjadi lima lap, Gerry Salim berjuang keras dan meraih posisi ketiga di tiga lap menjelang finis. Sayangnya, di lap berikutnya atau di Lap terakhir Gerry terjatuh di tikungan ke-5. Sebelumnya, Lucky Hendriansya juga bernasib sial terjatuh di tikungan ke-5. Hanya Irfan Ardiansyah yang masih kuat bertempur di kondisi sulit ini dan berhasil finis ke-4.

>> Hasil Balap 1
1. Ryusei Yamanaka Honda 11:21.110
2. Azroy Anuar Honda +0.949
3. Deniz Oncu Honda +2.687
4. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +4.253
5. Genki Nakajima Honda +4.963
6. Kai Saito Honda +20.610
7. Takuto Suzuki Honda +27.260
8. Syairul Suhaimi Honda +28.180

Balapan race kedua ATC akan digelar besok di Motegi pukul 15.30 waktu setempat, yang diprediksi akan kembali turun hujan.

Based on ATC Info

Track Conditions Race1
Air Temperature: 15ºC Track temperature: 17.3ºC Humidity: 91% Wind: South Conditions: Wet

 

12 COMMENTS

  1. gw gak nonton tapi ngeliat dari tracknya suhunya aja sampe 17 derajat itu aspal dingin banget jadi susah buat mendapatkan panas yg cukup
    salut buat irfan walaupun finis ke 4 tetap dukung apapun motornya yg penting indonesia menang indonesia bisa

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.