TMCblog.com – Bro sekalian, Sekali lagi, menyelesaikan balap di Motegi menjadi tantangan besar bagi para pebalap Astra Honda Racing Team di hari Minggu kemarin. Meski lintasan basah, para pebalap Asia Talent Cup merasa kondisi hari ini lebih baik dari pada Sabtu kemarin. Gerry Salim mampu finis 5 besar, disusul oleh Lucky Hendriansya ke-6, merupakan prestasi terbaiknya di musim ini dan M. Erfin Firmansyah di posisi 9. Irfan Ardiansyah tersingkir setelah tiga lap saat bertarung di 10 besar.

Sama seperti kemarin, Gerry Salim menekan sejak awal, mengintai posisi podium. Meski sudah berjuang keras, tapi kesulitan mengejar grup terdepan, Gerry pun terpisah dan balapan sendiri di posisi ke-5 hingga balap usai. Lucky kembali menunjukkan bakatnya, finis keenam setelah tampil maksimal dan meraih hasil terbaiknya di musim pertamanya mengikuti ATC.

Erfin, yang juga berstatus rookie di tim ini, juga tampil bagus. Meraih posisi ke-9 tapi awalnya harus melebar keluar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan pebalap lain di lap pembuka dan membuatnya terlempar ke posisi 17. Irfan tidak menyelesaikan balapan, terjatuh di tikungan ke-4 saat balapan tersisa 12 lap dan berada di posisi 8. Irfan dibawa ke Medical Center untuk check-up, pebalap AHRT ini dinyatakan baik-baik saja oleh para dokter.

Dengan satu putaran tersisa di Asia Talent Cup 2017, Gerry Salim berada di urutan ke-7 dengan 66 poin, Lucky Hendriansya di posisi ke-9 dengan 54 poin, M. Erfin Firmansyah berada di urutan ke-12 dengan 44 poin dan Irfan Ardiansyah posisi ke-15 dengan 35 poin di klasemen keseluruhan. Final musim ini akan digelar dua pekan lagi di Sepang, Malaysia, sekali lagi bertepatan dengan MotoGP World Championship

based on ATC Info

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here