TMCBlog.com – Bro sekalian, hari ini juara dunia MXGP 2017, Antonio Cairoli asal Italia diberikan hadiah yang istimewa dari KTM factory tempat dimana ia bernaung di kejuaraan motor garuk tanah dunia. Sebagai  hadiah karena Toni Cairoli sanggup mengamankan gelar juara dunia MXGP tahun ini, KTM memberikan kesempatan emas bagi Toni untuk geber mesin MotoGP kebanggaan pabrikan oranye asal Austria itu di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. MXGP sejatinya merupakan level tertinggi balap motor off-road sedunia, ibarat MotoGP-nya motor dirt bike gitu deh. Dari balap off-road ke balap on-road, mantep banget nih.

Dengan membesut KTM RC16 yang masih full livery Red Bull lengkap dengan nomor start kebanggan Toni Cairoli yakni 222, dirinya terlihat enjoy sekali geber mesin buas KTM di kelas utama MotoGP itu. Body position -nya udah mantep tuh ya kayak pembalap MotoGP beneran.

Meskipun bisa dibilang hanya trackday, Cairoli mendapatkan full support dari KTM Factory team. Ini bisa jadi bukti bahwa KTM memang sedang memajukan bidang balap di semua lini, seolah-olah mereka ingin menunjukkan seberapa besar atmosfer kekeluargaan di dalam tubuh KTM, Cairoli pun dikasih kesempatan mencoba sesuatu yang baru dari project KTM factory racing untuk masa depan.

Untuk sesi foto, spatbor KTM 450 SX-F sengaja dipasangkan ke spatbor depan milik KTM RC16. Kocak, jadi mirip paruh bangau gitu ya. Ada-ada aja deh…

Didampingi oleh Mika Kallio, Cairoli mendapat mentoring singkat mengenai bagaimana menjinakkan RC16 di Valencia. Bisa dibayangkan perbedaan horsepower yang teramat jauh antara KTM 450 SX-F yang berkisar di 70 Hp (cmiiw) dengan KTM RC16 yang menurut klaim ada diangka 280 Hp, Nah kalau gak benar cara bawanya kan bisa jadi fatal akibatnya.

Last, perbedaan dua lini balap bukan jadi penghalang kan sob, gak jauh-jauh deh di Indonesia dulu kan ada Irwan Ardiansyah yang pindah haluan dari kejurnas Motocross ke kejurnas Road Race (Motoprix dan Indoprix). Lagipula main dirt bike itu capek banget, lebih menguras fisik dan butuh lebih banyak teknik riding, makanya banyak pembalap MotoGP yang memilih latihan menggunakan dirt bike kan? Semoga bermanfaat…

Nugi TMCBlog

28 COMMENTS

  1. Disina yg masih bocah pasti gak kenal siapa itu irwan ardiyansyah….😂😂😂
    Buruan tanya mbah google…😄😄😄

    Guest
    • Satya sunarso,hendri “along” jusuf dan tanujaya bersaudara..lawan dr irwan ardiansyah,selain deny orlando+aep dadang…

      Guest
  2. Dulu saya hobi motocross. Beberapa kali jatuh, alhamdulillah enggak kenapa2 karena jatuhnya ke tanah. Dan memang menguras fisik.
    Kalo di jalan raya saya takut, soale kecepatannya jauh lebih kenceng, saya ngebayangin kalo sampe jatuh ke aspal.
    Tekniknya beda antara dirt riding ama road riding, makanya saya salut banget ama para pembalap road race yg bisa kenceng di dirt circuit untuk latihan fisik.

    Guest
  3. atiiittt banget buat VDM,ngeliat Cairolli udah dapat hadiah dari yg telah dicapainya.
    Lha VDM udah capek2 balap 8 jam dan kasih trophy tapi timbal baliknya cuma dikasih PHP
    Nyesssss….!!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.