TMCBlog.com – Bro sekalian, Besok FP1 Moto2 GP Malaysia Dimas Ekky akan menjadi pebalap Indonesia keempat yang bisa bertarung di Kejuaraan Motor Dunia. Ini akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Astra Honda Motor dan Dimas sendiri, menggantikan Jorge Navarro dari Gresini Racing dan mendapati mimpinya menjadi kenyataan. Ini adalah tahun terhebat bagi Dimas di Musim ini, pebalap Astra Honda Racing Team meraih podium pertamanya di Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2, setelah finis ke-3 di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Sebagai tambahan, berpartisipasi sebagai wildcard di Asia Road Racing Championship, Dimas meraih kemenangan di salah satu dari dua balapan sebagai pebalap tuan rumah di Sentul, Indonesia. Prestasi mengilapnya juga terlihat di FIM EWC (Endurance World Championship), di mana Dimas dan tim berada di urutan ke-8 di Suzuka 8 Hours.

Berbicara persiapan menjelang minggu terbesar baginya, Dimas Ekky menjelaskan bagaimana proses menerima kabar tersebut, harapannya untuk GP Malaysia dan pengalaman sebelumnya di Sepang. . . Berikut hasil tanya jawab dengan pebalap berusia 25 tahun ini, lahir di Depok, Indonesia ini

ketika ditanya Apa reaksinya saat tahu kalau Dimas akan melakukan debut Grand Prix, dimas menjawab . .

“Saya sangat gembira, sungguh perasaan yang sangat luar biasa, semuanya dimulai dua hari yang lalu ketika bapak Anggono Iriawan -Senior Manager Safety Riding & Motor Sports PT Astra Honda Motor- meminta saya untuk mengejar penerbangan ke Sepang. Saya kira hanya untuk menonton balapan di sana, tapi kemudian beliau menyuruh saya membawa baju balap dan helm di koper saya. Saya sangat terkejut saat mengetahui bahwa saya akan menggantikan Jorge Navarro; ini adalah kesempatan emas bagi saya, karena saya akan meraih impian saya untuk berlomba di Kejuaraan Dunia Moto2. Di sisi lain, saya merasa sedih menjadi rider pengganti dari pebalap yang cedera. Saya berharap Navarro cepat pulih dan kembali bugar untuk balapan berikutnya. Pekan ini, saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya dan menggunakann kesempatan yang diberikan oleh Astra Honda Motor dan tim Gresini Racing kepada saya dengan sebaik mungkin.”

Ketika ditanya apa tanggapan dan arti bagi dirinya ketika tahu ia akan menjadi pebalap Indonesia keempat yang bisa balapan di Kejuaraan Dunia, dimas menjawab

“Sungguh sangat berarti bagi saya bisa mewakili Indonesia, dan saya berhasil mewujudkan impian saya untuk balapan di Kejuaraan Dunia setelah sekian lama berjuang meraihnya. Kali ini saya menggantikan pebalap lain, tapi saya berharap segera bisa menjadi bagian dari grid di Moto2 World Championship.”

Ketika ditanya, apa perasaannya akan berbagi paddock dengan pebalap seperti Marquez dan Pedrosa untuk pertama kalinya dimas menjawab . .

“Benar-benar perasaan yang tak bisa digambarkan, berdekatan dengan pebalap terbaik sungguh luar biasa, saya sangat bahagia dan yakin bahwa saya dapat belajar banyak dari pengalaman ini, berbagi lintasan balap dengan mereka, ini hadiah terbaik.”

Ketika dintanya Apa target Dimas pada balapan pekan ini di Malaysia akhir pekan ini, dimas menjawab . . .

“Prioritas saya adalah beradaptasi sesegera mungkin dengan lintasan. Terakhir saya balapan di Sepang pada tahun 2015, di Asia Road Racing Championship, tentu saja menggunakan trek yang lebih pendek; Ini akan menjadi kali pertama bagi saya balapan di sirkuit ini dengan trek penuh. Saya akan berjuang dengan segenap daya dan upaya untuk mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan ban. Dan jika semuanya berjalan lancar, saya akan berjuang untuk meraih poin.”

“Tahun ini saya banyak membuat peningkatan dalam banyak hal di FIM CEV, jadi saya akan membawa semuanya sebagai bekal balapan minggu ini di Sepang.”

lalu ketika ditanya  ..  Apa pendapatnya tentang Sirkuit Internasional Sepang

“Sepang adalah sirkuit yang panjang, dengan berbagai jenis tikungan. Ada bagian pengereman yang keras dan panjang, juga beberapa turunan. Saya suka desainnya dan saya berharap bisa mendapat feeling yang bagus selama akhir pekan ini.”

Ketika ditanya Apakah Sepang sesuai dengan gaya balapnya, dimas menjawab

“Saya yakin sesuai, saya kira saya bisa balapan dengan baik di sirkuit ini, namun penting untuk selalu bersikap positif dalam menghadapi situasi apapun.”

ketika ditanya Apa saja Modal performa dirinya ketika di atas motor utnuk persiapan AKhir pekan ini dimas menjawab . .

“Tikungan cepat adalah andalan saya, di situlah saya paling senang memacu motor saat berkompetisi. Tahun ini saya banyak membuat peningkatan dalam banyak hal di FIM CEV, jadi saya akan membawa semuanya sebagai bekal balapan minggu ini di Sepang.”

ketika ditanya Apa kenangan terindah Dimas di Sepang?

“Paling spesial adalah pada tahun 2015, karena saya naik podium di Asia Road Racing Championship, saya ingat itu adalah balapan yang digelar dalam kondisi yang sangat sulit, di race pertama dalam kondisi basah dan di race kedua dalam kondisi kering. Itu adalah saat yang sangat indah.”

ketika ditanya Apa yang akan menjadi kunci untuk mencapai hasil yang baik di Moto2?

“Saya pikir hal pertama yang harus dilakukan adalah mencetak kecepatan yang bagus dan mendapat setup motor yang sempurna. Jika kita mencapai keduanya maka akan balapan dengan dengan percaya diri, berikutnya tinggal menjaganya hingga melewati garis finish. Jika kita menggabungkan semua itu, saya pikir kita bisa melakukannya dengan baik akhir pekan ini.”

Tentang Dimas Ekky
Nama: Dimas Ekky Pratama
Tinggi & Berat: 1’78 m & 67’5 kg
Tanggal dan tempat lahir: 26/10/1992 di Depok, Indonesia.
Tempat tinggal: Santa Margarida i Els Monjos (Barcelona, Spanyol)
Tim: Astra Honda Racing Team
Kejuaraan Eropa Moto2 (FIM CEV): 6th dengan 93 poin
Debut FIM CEV: Sirkuit Jerez, 2014 (11th)
Sirkuit favorit: Barcelona-Catalunya (Spanyol) dan Suzuka (Jepang)
Hobi: Olahraga joging, bersepeda atau berenang
Grup musik favorit: Bee Gees, Queen, Sting dan David Foster

49 COMMENTS

  1. Semoga Sukses, kalo melihat Sepang mirip circuit Barcelona yang kemaren pas di cev moto2 Dimas Juara 3, pasti bisa dapat point

    Guest
  2. Kirain hal pertama yg dilakuin setelah dikabari gantiin navarro langsung hubungin Kushitani buat bikin wearpack federal gresini,masa pake wearpack cev bentrok dong federal oil sama Idemitsu

    Guest
    • orang indonesia udah membludak ke sepang bro. agen travel yang menjual tour motogp sepang mayoritas udah sold out bro dari yang termurah 3.500.000 – 7.000.000 udah sold out dan tiket hanya tinggal beberapa yang dibagian main grandstand.

      Guest
  3. target:
    1. finish dan dpt poin
    2. finish didepan hafizh syahrin
    kalo ini terwujud ditambah dgn kmenangan galang #99 di WSS300 wahh lengkap sudah kegembiraan dunia balap kita hehehh

    Guest
    • wss300 jangan dibandingkan dg moto2. beda kasta coy.
      wss300 itu layaknya sunday race buat yamaha.
      galang yg di irs dan arrc jd ampas saja ,di wss bisa juara

      Guest
    • Ini si jarwo fix komentar Sales AHM, makin benci ane ma sales model kaya gini.
      Semoga tuhan melancarkan Rezekimu dengan yg halal Amin..

      Guest
    • bener beroo beda kasta ,,,kasta 5oocici dikentutin kasta 3oocici,,kasta ksatria sujud sungkem ma kaum sudra,,,ekekekkkkk

      Guest
    • Wss 300 tempat berkumpulnya para pebalap BUANGAN yang kagak bisa kompetitif di even balap lokal negara asalnya maupun regional akhirnya pindah ke wss300😂😂😂😂😂

      Guest
    • @jarwo kalo merk sesembahanmu belum bisa bicara banyak gak usah bilang was itu Sunday race. Lha wong muaranya beda! Moto3-moto2 bermuara ke MotoGP.
      Sedangkan wss300-wss600 muaranya ke WSBK.
      Irs dan ARRC ibarat seagames di bola. Beda kasta bila dibandingkan kompetisi Eropa.

      Guest
    • @paijo Berarti mika perez juara EJC yg
      geber cbr500 juga pembalap
      buangan maksud ente,emang
      sih dia ngaku posturnya lebih
      cocok di kelas WSS600 tapi dia
      nggak mau langsung lompat kelas,kalo dia mau mah Honda
      spanyol langsung usahain

      Guest
    • memang wssp300 kasta ny sudah beda dengan moto2 wc, lebih tinggi kasta moto2 wc,…. tpi wssp300 tetaplah kejuaraan dunia, wlaupun pamor ny klah d banding moto3 wc nmun kita harus realistis dmna pra rider indo ini bisa berbicra banyak dan klau memang d wssp300 lah para pembalap indo ini punya peluang besar menyandang title “world champions” gak usah malu untuk terjun kesana … toh dri wssp300 bisa naek ke moto3 wc maupun ke wss600 dan dri wss600 bisa pilih naik ke moto2 wc atau wsbk yg keduany baik moto2 wc dan wsbk muarany adlah MOTOGP,…. tpi, drpda mutar2 d arrc ataupun irs doang, jauhhhh lebih baik terjun ke wssp300,…..
      dan apa yg d lakukan dan d raih galang hendra d wssp300, itu adlah suatu hal yg luar biasa ,,,, krna atas raihan tsb kini galang menyandang predikat sbg “pembalap roda 2 indonesia pertma yg bisa juara seri d kejuaraan dunia”, dan pemblap indonesia kedua setelah rio haryanto yg bisa juara seri d kejuaraan dunia d semua segmen(blap roda 2 dan roda 4)

      dan satu lgi, klau suatu saat honda dlm hal ini ahm “punya” motor yg bisa kompetitif(motorny berpeluang besar untuk bersaing demi gelar juara) untuk spek wssp300, yakinlah ahm(ahrt) juga akan terjun ke kejuaraan wssp300 …. sekrang ini ahrt tidak melirik wssp300 krna motor ny(cbr500) tidak mendukung,…. tpi klau seandainy semester 1 thun 2018 cbr300rr jdi brojol dan punya spek yg kompetitif, thun 2019 ahm sudah melirik ajang ini,….. aplgi klau thun depan yri turun dan sukses d wssp300 ini, pasti tambah “gatal” tuh tim ahrt untuk mengungguli raihan yri tsb,…

      jangan gara2 pabrikan/atpm pujaan anda tidak terjun ke kelas tsb anda jadi merendahkan kejuaraan itu,…. klau anda benar2 nasionalis, dukunglah pembalap ny apapun pabrikany,,,, jangan mlah mendukung pabrikan ny siapapun pembalapny dan apapun kejuaraanya,….

      Guest
  4. semoga DHIMAZ EKI,,,bisa bikin bangga bagi yang bernama para DHIMAZ setelah inisial DHIMAZ di nodai oleh DHIMAZ KANJENG,,,EKEKEKEKKKK

    Guest
  5. itu di IG federal oil ada yang nanya. apakah bisa tahun depan dimas ekky turun reguler di moto2 ?
    pihak admin cuma menjawab, tunggu saja kejutan selanjutnya.

    ko saya melihat seperti ada sesuatu yang wah nih walaupun nanti tahun depan dimas tidak ke honda team asia tp astra group sepertinya telah menyiapkan sesuatu.

    Guest
    • mungkin maksudnya lihat gimana hasilnya dimas di sepang besok,tapi kalo bisa nabokin nagashima tetsuta (semoga lebih dari itu) bisa jadi tamparan keras buat Honda team asia karna lebih milih nagashima

      Guest
    • @paijo
      Berarti mika perez juara EJC yg geber cbr500 juga pembalap buangan maksud ente,emang sih dia ngaku posturnya lebih cocok di kelas WSS600 tapi dia nggak mau langsung lompat kelas,kalo dia mau mah Honda spanyol langsung usahain

      Guest
    • kata “kejutan” yg d lontarkan pihak admin tsb punya arti yg banyak, antara lain:
      1. bisa jdi usai race sepang doi d kontrak untuk full season d moto2 musim depan bertandem dengan navarro
      2. pemulihan navarro butuh waktu sekitar 2-3 minggu, bisa jdi kejutan yg d mksud adlh “dimas ekky akan turun juga d seri valencia”

      Guest
    • Susah gan, klpun hujan aj msh makin masuk 15 besar. Edgar pon sm Eric granado yg langganan podium di cev moto2 bareng dimas aj kesulitan tembus 20 besar. Cm berharap pembalap di depan dimas bnyak yg jatoh biar posisi nya bisa naik dan dpt poin

      Guest
  6. AHM bisa aja bikin tim sendiri di moto2,moto3 bro,,tapi kan mereka lebih fokus penjenjangan,,ibaratnya AHRT itu sekolaan yg siap nelurin bibit2,,jadi ga kaget megang motor prototype,,jangan bandingin motor prototype ama massprod ya,,ninja300 ato r320 aja keok lawan NSF250 1 silinder wkwkwkwk

    Guest
  7. ternyata dimas ekky gak pake wearpack sendiri yang polos non sponsor tp pake wearpack jorge navarro. jadi rada lucu di wearpacknya ada lambang HJC tp dimas pakenya KYT wkwkwk

    Guest
  8. selamat ulang tahun dimas ekky, semoga kesempatan race esok hari akan jadi kado terbaik di hari spesialmu..
    so proud of you from Indonesian..
    give d’ best from you for Indonesia..
    #salfok ke ttl 😂

    Guest
  9. waktu Galang juara yg disebut2 FBH itu orang nya bukan merek nya, apapunmerek nya. Skrg AHM yg nyetor pembalap ke Moto2, ngejelek2in galang hendra di WSS dan Yamaha

    jadi dah ketauan kan kotornya FBH?

    Ck ck ck…

    Guest
  10. Apapun hasilnya, asalkan sudah memberikan yang terbaik sudah cukup buat saya….

    Semoga beruntung dan mendapat hasil maksimal… Go Dimas.

    Guest
  11. Perlu dilihat kiprah dimas bersama gresini. menurut saya sih mungkin aja dimas bisa lebih baik dari pesaing-pesaingnya di moto2. karena tim-nya BEDA!

    sama kaya kasus galang hendra yang performanya naik turun di ARRC tapi buktinya bisa bikin kejutan di WSSP300. Itu juga karena tim-nya BEDA!

    Guest
    • Ya betul Broo… Tim sangat besar pengaruhnya bagi performance pembalap, tidak cukup hanya bakat saja. Tapi motor yg bagus dan Tim yg mendukung.

      Guest
    • tidak rasional bro, jawara cev moto2 aj kesulitan masuk 20 besar aplgi dimas yg posisi 6 di klasemen. dimas dapat poin 1 aj sdh super. org skrg fp 1 aj posisi buncit. bukankah msh rada mending doni tata yg biasany fp atau kualifikasi di kisaran 25 dan sepertinya ga pernah buncit. dimas dan tim harus kerja keras target di fp2 ga boleh buncit lg

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here