Honda Neo Sport Cafe Concept

TMCBlog.com – Bro sekalian lagi dan lagi saya mengawali artikel dengan patokan sebuah video teaser yang disebar oleh pabrikan via channel YouTube, dan kali ini adalah Honda NSC yang merupakan kependekan dari Neo Sport Cafe berbasis mesin dan sekaligus (mungkin) sasis dari Honda CBR1000RR dengan syarat nuansa retro bergenre cafe racer. Nah diam-diam ternyata Honda Motors Co, LTD,. memajang sosok konsepnya, meskipun bila dilihat mendetil ini berbeda dari yang di video.

Honda Neo Sport Cafe Concept

Kebiasaan atau trend dari pabrikan Honda yang memajang motor concept lalu menyebar foto maupun video teaser dan tak lama berselang hadir new product yang serupa/berbasis dari motor konsep yang pernah dipajang. Boleh belajar dari Honda CB150 Ex Motion yang awalnya merupakan motor konsep 150SS Cafe lalu beberapa waktu berikutnya terbit video teaser lantas agenda peluncurannya. Belum lagi CBR250RR dan Africa Twin yang juga pakai strategi yang sama.

Nah bisa jadi dengan hadirnya video teaser kemarin, lalu disambut dengan dipamerkannya motor Neo Sport Concept di TMS 2017 ini menjadi rentetan perjalanan menuju grand launching sang superbike 1000 cc retro modern dari Honda.

Honda Neo Sport Cafe Concept

Sekarang kita kepoin dari foto atudio yang sudah di release Honda Jeoang yuk bro.. Pada model konsepnya, panel meter pakai full digital LCD berteknologi thin film transistor atau LCD TFT

Honda Neo Sport Cafe Concept

Sudah mengadopsi single arm, berbeda jauh dengan CB1100 yang masih dual shock. Model palang dari velgnya masih kuat aura racingnya nih. Lampu belakang dan lampu depan tentunya sudah pakai LED, tapi nihil spatbor belakang nih.

Honda Neo Sport Cafe Concept

Tangki bahan bakarnya ada kemiripan dengan CB1100, namun lebih banyak bagian yang bersudut lebih sharp ketimbang CB punya. Knalpot juga dirasa bukan untuk versi masspro nya nih.

Last, mungkin saja motor konsep ini akan menjadi Honda NSC yang punya basis mesin CBR1000RR, atau mungkin Honda punya rencana lain?

Nugi TMCBlog

29 COMMENTS

  1. Superkab juga dong wak suruh produksi kalo sebulan 10.000 kayak bisa…itupun dah ngalahin penjualan bebek sekarang…

    Guest
  2. Moge..oh moge…ane nonton di tv td malam kasus ttg stnk palsu moge, yg jual bilang, di indonesia ini hampir 80-90% yg pakai moge pake stnk aspal. Mahalnya pajak dinegeri ini. Sampe org kayapun pake stnk aspal buat moge bodongnya.

    Guest
  3. velg shuriken udah ditanggalkan,bukannya kalo nggak salah di video teaser knalpotnya tumpuk 2,ini sih mirip banget renderan YM tumben nggam mlenceng

    Guest
  4. anj!!!!r, good looking bike at its finest. ganteng maksimal. retro futuristis banget, timeless design, gahar-macho-muscular nya dapet, simplisitas-minimalisnya dapet, oh Tuhan monoarmnya, basisnya udah ada sih dari cb1100 model year 2010 yang agak oldschool.
    what is this bike? a grown man obscene eye-gasm.

    Guest
  5. Ahh, yang suka produk model jaman dulu kemungkinan Gen X sama Baby Boomers.. Yang milenial maunya yang seperti XMax, Yamaha Niken, ato Tricity.. Ato motor elektrik,,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here