TMCBlog.com – Bro sekalian, pada pameran motor EICMA 2017 ini Honda juga merilis CRF1000L Africa Twin Adventures Sport untuk model tahun 2018 yang diklaim oleh Honda sebagai varian yang lebih tangguh daripada saudaranya Africa Twin versi biasa. Seperti yang diharapkan banyak orang, Africa Twin Adventure Sports ini jauh lebih tangguh dalam menghadapi medan off-road karena memang didesain secara terfokus untuk menjelajah, dan juga akan dijual dengan tambahan aksesoris yang mendukung perjalanan sang rider menjelajahi dunia.

Honda Africa Twin Adventure Sports ini dibekali footpeg atau footstep yang lebih baik dibanding versi standar, dengan panel meter terbaru dari Honda, selongsong gas yang sudah ride-by-wire system dengan 3 pilihan mapping, 7 tingkat traction control, sistem exhaust yang lebih baik dan juga sudah menggunakan aki lithium-ion. Untuk bagian lain, seperti yang bisa kita perhatikan, Africa Twin Adventure Sports ini memiliki desain fairing yang diperbaharui dan windshield lebih tinggi dari versi standar, maksud dari revisi tersebut adalah untuk mengalirkan angin agar tidak deras menerpa badan rider, guna mencegah rider cepat lelah selama perjalanan jauh. Pelindung (guard) depan, behel yang juga bisa difungsikan menjadi rack barang dan engine guard yang terbuat dari stainless steel, jok pengendara dan boncenger pun ikut kena revisi menjadi lebih rata, lalu sudah pakai grip yang dilengkapi pemanas.

Pada bagian parts ‘dalam’ Africa Twin Adventure Sports juga kena sentuhan baru dimana air box filter didesain menjadi lebih besar yang mengakibatkan tenaga mesin pada putaran mid-range lebih baik. Dari sektor mesin, balancer shaft milik AT Adventure Sports lebih ringan berbeda dengan dengan Africa Twin versi standar yang lebih berat. Kedua perubahan tersebut menjadikan motor ini lebih cepat dan lebih tangguh saat melewati jalanan off road seperti halnya pada track balap rally. Suspensi yang dipakai Africa Twin Adventure Sports pun memliki jarak travel shockbreaker yang lebih panjang, sehingga mengakomodir pengendara saat melewati jalanan loose pack atau jalanan berbatu yang cukup besar ataupun saat berkendara di jalur hutan.

Mesin versi tertinggi Africa Twin ini juga memilki 2 opsional, mesin dengan transmisi manual biasa dan juga Duar-Clutch Transmission (DCT). Terakhir, improvement yang paling baik pada Africa Twin Adventure Sport ketimbang versi standarnya adalah terletak pada kapasitas tangki bahan bakar yang kini sanggup membawa 24 liter BBM. Menjadikan AT Adventure Sports ini sanggup menjelajah lebih jauh ke daerah-daerah yang agak terisolir. True Adventure Bike!

Nugi TMCBlog

17 COMMENTS

    • Ini baru real adventure. Dan rangka motor ini sudah diaplikasikan ke CB150 makanya begitu kuat, presisi, dan berkualitas. Jadi kalau kemarin ada fitnah rangka CB150 patah itu pasti ulah oknum yang mau merusak citra honda, buktinya para bloger aja gak ada yang mengangkat issue itu. Jadi fix kalau rangka CB patah itu cm gosip ibu2 diwarung sayur. Rangka kuat kok patah, mana mungkin. mikirrrrrr

      Ini baru komen berkualitas ✔

      Guest
  1. Ini baru real adventure. Dan rangka motor ini sudah diaplikasikan ke CB150 makanya begitu kuat, presisi, dan berkualitas. Jadi kalau kemarin ada fitnah rangka CB150 patah itu pasti ulah oknum yang mau merusak citra honda, buktinya para bloger aja gak ada yang mengangkat issue itu. Jadi fix kalau rangka CB patah itu cm gosip ibu2 diwarung sayur. Rangka kuat kok patah, mana mungkin. mikirrrrrr

    Ini baru komen berkualitas ✔

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here