TMCBlog.com – Bro sekalian, Kawasaki telah resmi meluncurkan varian retro modern bernama Z900RS pada event akbar Tokyo Motor Show tanggal 25 Oktober yang lalu. Namun masih ada yang mengganjal bagi sebagian besar penggemar pabrikan hijau tersebut, pasalnya santer isu yang beredar bahwa sejatinya Kawasaki akan menjual versi standar dari Z900RS dan juga versi cafe racer nya. Dan jauh di daratan Eropa tepatnya di kota Milan, Italia Kawasaki akhirnya meluncurkan sosok Cafe Racer dari Z900RS di gelaran EICMA.

Z900RS versi standar memilki impresi yang sangat menarik saat awal peluncurannya, sebuah sportbike modern berteknologi canggih yang dibalut dengan nuansa retro tersebut menyajikan sensasi berkendara yang baru dan berpenampilan sederhana minimalis namun sangat menarik.

Jika sobat semua melihat sosok Z900RS Cafe ini, mungkin sebagian akan mengerutkan dahi karena berbeda dengan bentuk inti motor cafe racer yang banyak diluncurkan pabrikan lain ataupun motor modifikasi yang sering seliweran di jalanan. Tapi beginilah sosok original dari Cafe racer tanah para Samurai, dengan fairing pada kedok lampu utama yang minimalis tanpa fairing membulat, setang yang tidak terlalu rendah sehingga rider tidak terlalu menunduk, dan jok/seat pendek dengan bentuk ala buntut tawon yang membedakan cafe racer Eropa dengan Jepang.

Praktis tidak ada yang berbeda untuk spesifikasi Z900RS Cafe dengan Z900RS standar. Bisa dibiliang versi Cafe mengambil bulat-bulat Z900RS dengan penyesuaian dibeberapa titik seperti fairing headlamp minimalis, bentuk jok boncenger yang lebih tebal, setang yang sedikit lebih besar derajat tekukannya dan pasti berbeda pada pilihan warna.

Nah silahkan intip gallery Z900RS dibawah ini. Siapa tau bisa jadi referensi modifikasi Kawasaki W175 yang disinyalir kuat akan launching minggu depan, atau W175 mungkin bakalan keluar versi Cafe racer JDM nya? We’ll see…

Nugi TMCBlog

23 COMMENTS

  1. Mantap nih tinggal ganti jok menjulang udah jadi motor geng Bosozoku
    https: //m.youtube.com/watch?v=jCK7aGA0ybU&itct=CA8QpDAYASITCPjcxMPokNcCFUL4fgod_swIZTIHcmVsYXRlZEjzv6H0gLqxuJAB&client=mv-google&hl=id&gl=ID

    Guest
  2. pake warna ijo khas kawak, ko kurang cocok ya, retro gini cocok pake warna ga ngejreng sptnya, ato putih aja sekalian

    Guest
    • ahaaa… wes masuk jg akirnya. sori ngapunten sepurane kang. koneksi bener2 makjleb kalo cuaca ujan deras disertai angin petir beledeg.

      Itu

      Guest
  3. di EICMA ini yang jadi sorotan
    Kawi dengan Z900RS, Cafe and H2SX nya
    Honda dengan Neo Cafe Racer seriesnya
    KTM dengan Duke 790
    Husqvarna dengan Vitpilen 701
    tentu aja bintang EICMA sendiri, Ducati dengan Panigale V4 and Multistrada Pikes Peak.

    yang kecewa Yamaha ga ngeluarin Ténéré 700 padahal jadi moment yang bagus cz rata2 pabrikan besar ngeluarin produk baru mereka di EICMA.
    Suzuki ngeluarin motor yang so so kayak SV650X kurang ‘menggigit’ style cafe racernya ga kayak Kawi atau ga Honda jelas arah konsep mereka.
    yang lucu RSV4 pake winglet, eumm well emamg RS-GP pengembangannya dari RSV4 tapi winglet? well entah..

    Guest
    • Saya termasuk orang yang kecewa atas ketidakhadirannya Tentere 700 mass-prod setelah 1 tahun menunggu utk liat versi produksi massal.
      RSV4 dengan aero kit emang rada janggal ya masbro. Jangan2 Aprilia mau membawa paket aero kit tsb ke WSBK tuh ya. IMHO

      Author
  4. gantengan yg Z900RS yg versi bukan cafe racer om…
    Lebih gagah dengan memperlihatkan otot2 dapur pacu & design retro modern yg mengalir…
    IMHO

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here