TMCBlog.com – Bro sekalian, Merebak luasnya tren berkendara dan lifestyle ala MAXI YAMAHA (TMAX, XMAX, NMAX dan AEROX 155) membuat banyak aktivitas digelar untuk menampung kreatifitas para pecintanya. Konsumen dan komunitas MAXI YAMAHA berkembang pesat serta penjualannya terus tumbuh hingga mencapai lebih dari 600 ribu unit sejak 2015. Fenomena itu turut merangsang menjamurnya modifikasi yang merupakan salah satu aktivitas yang paling disukai penggila motor. Untuk menampung hobi dan kesukaan mereka, Yamaha mengapresiasinya dengan mengggelar CUSTOMAXI YAMAHA.

Ajang modifikasi motor-motor MAXI YAMAHA ini bisa dibilang sebagai online kontes modifikasi terbesar dan pertama dilakukan secara online di Indonesia. Unik karena tidak seperti biasanya dibuat dengan motor-motor peserta berjejer di tempat modifikasi yang terlihat langsung oleh pengunjung, tapi ini cukup dilihat di www.customaxiyamaha.com.

Kategori CUSTOMAXI dibagi 4 yaitu XMAX, NMAX, AEROX 155. Selain itu juga ada kontes MAXI LADY sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI YAMAHA. Regulasi Untuk mengikuti kompetisi modifikasi CUSTOMAXI YAMAHA adalah sebagai berikut :

  1. Motor tipe MAXI YAMAHA (Terbuka bagi tipe XMAX, NMAX dan AEROX 155) dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi
  2. Format kompetisi adalah mengandung unsur (MEFRIK) Modern, Estetika, Fungsional, Rasional, Inovasi, dan Kreasi
  3. Modifikasi dengan menambahkan aksesoris stok variasi/bolt-on atau handmade, peserta tidak boleh melakukan perombakan bodi/sasis
  4. Perubahan aksesoris yang diperbolehkan : windshield, body kit, kaki – kaki ( suspensi, swing arm), perangkat pengereman, ban dan pelek, stiker atau decals, painting (cat & airbrush), lampu – lampu (HID, LED, Angel Eyes), Box (Side Box, Top Box), knalpot, spakbor, jok, speedometer, krom atau penambahan aksesoris handmade yang berfungsi dengan baik dan benar
  5. Diperbolehkan melakukan perubahan perangkat handle bar
  6. Wajib mempertahankan logo Yamaha dan logo merek motor
  7. Penilaian kompetisi mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan /modifikasi mesin
  8. Ide atau inovasi, tampilan luar, dan trik modifikasi (tingkat kesulitan) jadi faktor utama dalam penilaian
  9. Motor yang mengikuti kompetisi dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas
  10. Peserta kompetisi CUSTOMAXI YAMAHA haruslah Warga Negara Indonesia dan berdomilisi di wilayah Indonesia pada saat mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan foto copy identitas pengenal diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas lainnya yang masih berlaku.
  11. Seluruh peserta kontes modifikasi harus memiliki SIM C
  12. Unit motor modifikasi haruslah milik peserta pribadi dibuktikan dengan kesamaan nama yang tertera di STNK & KTP/Kartu Keluarga

Sedangkan soal tahap pelaksanaan, CUSTOMAXI YAMAHA mempunyai 3 Tahap, yakni :

Tahap 1, Tahap 2 – Semi Final di masing-masing region, Tahap 3 – FINAL CUSTOMAXI YAMAHA di Jakarta pada 24 Februari 2017.

based on YIMM Press release

5 COMMENTS

  1. Istilah MEFRIK diperkenalkan pertama kali oleh Mplus. Waktu mereka ngadain kolom modif pertama kalinya.
    Ada saingan dr sby tabloid Ototr*nd bikin istilah macem2 , macam :
    -Hendriyansah KERANJANG
    -PASENG (pasar senggol)
    -TORSAR (Motor Besar)
    dll.
    Tapi gak laku juga ekekek…terlalu maksa
    Krn dr pemilihan bahasa dan kalimat tabloid ototr*nd waladalah kuatrok…acak adut…malah sisi teknis kadang melenceng.
    Tobat njaran.

    Guest
  2. Tahap 1, Tahap 2 – Semi Final di masing-masing region, Tahap 3 – FINAL CUSTOMAXI YAMAHA di Jakarta pada 24 Februari 2017.

    2018 maksudnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here