TMCblog.com – Ada yang menarik yang disampaikan Oleh Lin Jarvis kepada media di valencia termasuk David Emmet Motomatters Pasca race MotoGP Finale yang dimenangkan Oleh Dani Pedrosa dan Mengantarkan Marc Marquez Juara dunia MotoGP 2017 plus kesuksesan Honda yang meraih Triple Crown tahun in Yakni bahwasanya Lin mengatakan Baik Rossi dan Vianales menggunakan sasis yang sama dengan Johann Zarco saat Sesi warm Up dan Race MotoGP Valencia 2017. .

Lin menambahkan bahwa Imprssi yang diperoleh oleh Rossi dan Vinales cukup Positif terhadap sasis tersebut. Rossi Hanya menggunakan sasis tersebut selama 26 Menit dan Maverick Vinales hanya 2 menit saat warm-up, sehingga boleh dibilang perpaduan antara Mesin 2017 dan sasis Full 2016 tidak memperoleh waktu seting yang memadai menurut Lin

Hasil Race pun sangat berkorelasi dengan waktu set-up motor yang terbatas tersebut. Valentino Rossi Finish di Posisi 5 di apit oleh dua pembalap Suzuki ECstar dan Maverick Vinales Finish di posisi 12 ..  Yap sebelum ini ada beberapa info yang mengatakan bahwa Rossi, Vinales dan Zarco menggunakan ” Motor Yang sama ” dan bersumber pada info Herve Poncharal . . Namun jelas Jika Yang dimaksud ” Motor yang sama ” adalah Mesin + Sasis  maka hal itu benar benar tidak masuk akal dan tidak mungkin terjadi karena Regulasi alokasi mesin tidak akan memperbolehkan hal tersebut.

Kalo perubahan sasis sepanjang Musim masih make sense dan diperbolehkan. Kalaupun Rossi dan Vinales  boleh menggunakan ‘ Mesin Baru’ diluar alokasi mesin yang mereka pakai, sudah pasti Rossi dan Vinales akan bernasib sama dengan Pol Espargaro yakni start dari Pit Lane

Namun begitu info ini jelas cukup berarti untuk dianalisa ..  bagi Kubu Movistar yamaha sendiri jika memang benar apa yang dilakukan di valencia punya hasil yang mengarah positif artinya mereka bisa memulai riset test yang dimulai Hari selasa esok di valencia dari konfigurasi sasis lama 2016 untuk 2018 nanti jadi nggak start from scrath banget. . . Namun  Jika hasil analisa mereka terhadap hasil race valencia negatf, artinya Fix masalah ada mesin Inline 4 Crossplane Crankshaft Yamaha M1 MY2017  . ..  hmm apa mungkin di 2018 Yamaha akan pakai Mesin yang di develop balik lagi dari referensi mesin 2016?

Satu lagi . . . melihat strugglenya Rossi dan Vibnales di 2017, apakah mungkin Zarco dan Folger dikasih mesin dan sasis 2017 untuk Musim 2018 mereka? apakah di 2018 kita akan lihat Zarco dan Folger tetap menggunakan mesin dan sasis valencia 2016? tau mungkin lebih heboh lagi, apakah Zarco dan Folger akan pakai Kombinasi Mesin dan sasis 2018 sama persis seperti Yang diakai Rossi dan Vinales nanti?

Opsi terakhir sebenarnya paling menarik walaupun beraura gambling karena sudah pasti, riset berjalan 4 pembalap akan lebih banyak datanya dari pada riset 2 pembalap saja  . .   hmm . . let the reseach begin . . kalo menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

91 COMMENTS

    • Norman : disini bicara progres, bukan klasemen cuy, klasemen emang mbah ros sama neng vina diatas zarco, tp progres zarco naik, sedangkan mbah ros sama neng vina memble, pa lgi status zarco itu rookie, pake motor lawas, sedangkan mbah ros legenda, neng vina luar biasa di tes pra musim… jelas??

      Guest
    • Norman : disini bicara progres, bukan klasemen cuy, klasemen emang mbah ros sama neng vina diatas zarco, tp progres zarco naik, sedangkan mbah ros sama neng vina memble, pa lgi status zarco itu rookie, pake motor lawas, sedangkan mbah ros legenda, neng vina luar biasa di tes pra musim… jelas??

      Guest
  1. Ayolah 4 serangkaian fb smart kasih saran ke team kesayangan nya. Mesin yg diragukan sama engineers kelas dewa lagi butuh saran

    Guest
  2. Tetep hasilnya zarco lebih joss
    Kalo rossi ya hasilnya mirip mirip tahun lalu lah
    Mvk zonk

    Maybe 2018 kalo rossi masih mau balap di yamaha mungkin si vinalez yang di tendang yfr, terus zarco naik ke yfr.
    Udah gaji lebih mahal dari markues pas baru masuk honda, hasil juga gak sesuai ekspektasi.

    Guest
    • Rookie bisa nomer 3 klasemen udah keren brow …

      Apapun ceritanya, dalam semusim, Vinales diatas Zarco. Udah jelas jelas angkanya. MotoGP balapan semusim kan ?

      Diantara rider yang baru adaptasi sama motornya, siapa yang paling tinggi pointnya ?

      Guest
  3. Yamaha bukannya progress malah regress. Pengembangannya mundur satu tahun. Jadi inget hater MM yang nyindir dia pakai sasis lawas wqwqwq

    Guest
    • @Jess
      kita liat ya mesin apa aja yang pake inline-4 1000cc buat mass production, cbr 1000rr (dari jaman fireblade pertama yang pake 1000 udah 4 cylinder, malah dari fireblade 2 sebelumnya juga udh inline 4), MV agusta F-4 (ini mesin inline 4 turunan dari mesin f1 sjk jaman f4 750), gsx-r 1000, zx-rr 1000, listnya masih bisa gw panjangin lagi, tapi percuma, lu kayaknya gak lulus sd, ngeludahin opini tapi backingan buat opini lu itu sampah…

      Guest
  4. jangan terlalu terburu – buru menyimpulkan mesin 2017 tidak lebih baik dari 2016, karena saya lihat rossi faktor U dan MV yang akhir – akhir ini membalap tanpa mood yang bagus dan spirit nya lemah, hanya zarco kunci yamaha tahun depan

    Guest
    • karena yamaha sudah utak atik sasis, ekektronik segala macem kecuali mesin tp hasilnya masih melempem bro. makanya pada ambil kesimpulan kalo mesinnya yang bermasalah.

      Guest
    • padahal diawal musim setragelnya honda di aksel dan power puncak banyak yg beranggapan salah pilih mesin,bigbang nggak lebih baik dari screamer
      Ternyata cuma pake settingan elektronik dan ecu + update sasis tanpa berpangku tangan nyalahin mesin yg nggak bisa diutak atik udah bisa atasi semuanya meskipun konsekwensinya umur mesin jadi terpangkas

      Guest
    • Alah sok tau lu zarco dan vinales itu udh frustasi ngatasin motor lemot. Orng vinales ngomong sendiri kok klo ban bekerja sgt baik yg bermasalah itu motorny ampe geleng2 dia. Klo rossi pas di pressconfrence valencia kemaren ngomomg “punya bnyak masalah d chasis”

      Guest
  5. Kalo belom ada solusi,coba zarco nge test M one yg di pake rossi/vinales,,,

    Kalo catatan waktu zarco lebih baik dari ke 2 nya,ya berarti itu 2 pembalap yg bermasalah,,,

    Guest
  6. klo benar demikian (Zarco dikasi motor setara dgn Rossi), maka Zarco berkesempatan mengkepret Rossi di lebih banyak trek dibanding tahun ini (kecuali di Assen). Tapi Rossi tentu tidak akan tinggal diam, tunggu aja intervensi internal ala the donkey eh the doctor. Mana mau sang legend dikepret ama anak baru dgn motor yg sama. bisa jatuh gengsinya ntar.

    Guest
  7. saya rasa performa mesin M1 2016 cukup kompetitif meskipun sempat over rev saat rossi race di mugello. Sayangnya kejadian tsb membuat movistar yamaha “mencari aman” dgn menganti dgn mesin & sasis baru untuk 2017.
    Setelah membandingkan mesin M1 2016 dipakai team satellite seperti zarco lebih kompetitif dari M1 2017, rossi memutuskan kembali memakai mesin+sasis 2016.

    Guest
    • kapan bro rossi menggunakan mesin+sasis 2016 thun ini????
      klau sasis iya, mesin??? tidak d perbolehkan oleh regulasi,….
      ciri2 rider yg menggunakan mesin diluar dri alokasi mesinny adlh (minimal) start dri pit lane,….

      Guest
    • Munkin maxud mas pengamat ntu kembali memakai mesin 2016 untuk musim 2018 , sedangkan mesin 2017 ga dikembangin lagi, sudah jelas di artikel hanya sasis yg boleh diganti

      Guest
  8. waktu marquez pake sasis 2014 dibilang pake barang rongsokan sama sales yamaha, nah kalo ini apaan yak ? pake barang limbah kali yak waakakakak

    Guest
  9. Memang sudah saatnya Yamaha melakukan strategi seperti Honda, memberikan motor yang sama kepada tim satelit sehingga lebih banyak input pengembangan.
    Diakui atau tidak, CC35 memberikan kontribusi positif dalam pengembangan RCV 2017

    Guest
    • rossi udah minta ke yamaha bro. cari tes rider yang basisnya pembalap motogp kaya ducati ada stoner dan pirro lalu honda ada crutclow.
      yamaha kan cuma ngandelin nakasuga dimana M1 sama R1M perbedaannya sangat jauh jadi susah menurut saya kasih masukan buat perkembangan M1.

      Guest
    • tapi susah bro rossi mintanya pirro buat dikontrak yamaha, yah ducati mana melepas dia.
      daripada susah” dan pusing mending pake aja si zarco.
      tp sepertinya rossi takut ….. ahh sudahlah

      Guest
  10. rossi sempet terang”an iri sama perkembangan motor ducati dan honda karena mereka punya tes rider jempolan dari pembalap motogp sendiri.
    honda ada crutclow, lalu ducati punya stoner dan pirro.
    kemarin rossi sempet minta yamaha buat kontrak pirro tp dia ragu dan gak yakin ducati bakal melepasnya.
    nah daripada pusing nyari tes rider, kenapa yamaha gak langsung kontrak zarco aja ?
    apa takut bakal kejadian lebih parah ? si zarco yg bakal didepan 2 pembalap pabrikan terus.
    pake motor bekas aja sering bikin malu pembalap pabrikan.

    Guest
  11. Kalo ngga salah pas sesi tes resmi akhir tahun, Rossi pernah bilang bahwa M1 2017 itu kurang mantab. Kalo ngga salah karena ada pemindahan tangki bbm yang di buritan belakang. Dan ternyata analisis Rossi benar kala itu.

    Guest
    • sekarang tes susah dijadikan patokan bro. udah 2 tahun terakhir honda seperti pura” pelan pas tes seolah” kesulitan pas tes. lah pas race malah didepan ducati dan yamaha.
      pas tes akhir musim kemarin vinales tercepat waktunya 1.29.975 nah pas kualifikasi kemarin marquez malah bikin 1.29.897.

      Guest
    • @bro kucing, honda gak pura2 sih bro, wwcr valencia kemaren Marc bilang rambutnya pada rontok, dak kata dokter dia terlalu stress. tp budaya garasinya Honda kayaknya memang kondusif, pelan2, sabar, gak boleh grasa grusu klo ada masalah. seperti dokumenter 2016 (from cervera to tokyo), ternyata di dalam garasi banyak banget problem, tp gak terendus media.

      Guest
  12. Gelar doctor udah makin nggak pantes di sematin di 46,padahal udah keliatan pas di ducati nggak bisa nyembuhin desmo tapi masih diem aja,sekarang di yamaha malah kasih resep ‘obat’ kadaluarsa dari 2016.
    Yg dokter asli itu kayaknya lorenzo,crutchlow,aleix dan yg paling tinggi title nya the professor dovisiozo

    Guest
    • ini maksudnya antara bahasa inggris dan indonesia (karna di bokong rossi tertulis the doctor bukan dokter) yg arti dan maksudnya sama,bukan gelar S3 atau apa

      Guest
    • ini maksudnya antara bahasa inggris dan indonesia (karna di
      bokong rossi tertulis the doctor
      bukan dokter) yg arti dan
      maksudnya sama,bukan gelar
      S3 atau apa

      Guest
    • Ni si mucikari eh mucielago emang dasar hater VR… Ampe ngomongin gak pantes sebagai the doctor.. Ente kira pada saat dia masih diatas yang develop m1 siapa?? Semua orang ada masanya… Jika masa muda seseorang dapet gelar profesor karena kecerdasannya lantas pada saat tua ketika semua berkurang harus dicopot gelarnya??? Mikirrr bro…. Lu pikir yang bikin ducati hebat skrg itu dovi??? Hahaha mending banyak2in baca bro… MM juga kalo dah seumuran VR skrg juga bakal sama atw malah lebih buruk…ekekekekekekek….

      Guest
    • bhahaha,terus kalo dokternya udah rabun dan gemeteran karna usia tapi masih tetep maksain buka praktek dan bikin pasiennya koit/malah tambah sakit,itu apa nggak harus dicopot,pengen nambah korban lagi??
      Mikirnya pake Otak onta sih,eh camel…!!

      Guest
    • Lurusin dikit…
      Jaman rossi di ducati ECU msh pabrikan…skrg seragam…
      Ane rasa Gegara ECU seragam ducati bisa lbh nampol…
      Cmiiw 😁

      Guest
  13. klau menurut sya sih m1 thun ini strugle krna ymha kehilangan sosok jl99,….. d test akhir musim ’16 dan test pramusim ’17 zarco dan folger terang2an bilang klau mereka meniru data2 ny jl99 dan hasil ny sangat cemerlang, bahkan 3 gelar ymha thun ini d motogp semuany d sumbang oleh m1 ’16

    Guest
  14. Zarco lebih jago ngembangin mesin daripada duet Vale-Vinales

    Harusnya tahun depan langsung ditarik masuk ke tim utama. Rugi kalo ditempatin di satelit melulu, bisa-bisa malah disamber sama tim lain.

    Guest
    • Setuju…
      Dan gaya balap Zarco lebih gila drpd kedua factory yamaha…
      Tapi itu td disumbang front rear tyre yg soft…cuma anehnya seri Valencia kmrn Zarco sakses jaga limit ban soft…tapi tetep aja akhir lap diembat Pedro yg 11 tahun lbh berpengalaman drpd rookie macam Zarco

      Guest
  15. mesin booosssookkkk
    pembalapnya blo,on
    fansnya guoblok bin tuoloooll
    slogan boleh semakin didepan,tp tp didepan jurang kehancuran..
    hakhakhakhakhakhakhakhakhakhakhak

    Guest
    • @Carlos
      Adem? Gak juga bro carlos komen atas ente persis itu liat kayak anak celeng lepas dr kandang..
      Tapi anggep aja dia belum makan siang…maklumin aja..

      Guest
  16. Posisi 5 ae hibah pasca ndelonsor ne jolor sm dovi … Sempet marqesot ndelonsor jg pasti modiarmo cs pada muncul kepermukaan septitank…ngah..ngah..ngah…

    Guest
  17. Kedepannya yamaha harus buat mesin v engine,soalnya pengembangan ecu dan sofware dari dorna basicnya mesin v ducati,

    Guest
    • Mana duit na mana pengalaman nya ingat buat konfigurasi dan engine itu bkn sprti buat tempe sekali jadi langsung siap di makan mas proses’a itu bisa bertahun” contoh suzuki pindah dari mesin V ke inline suzuki absen nya brp taun di motogp jd tdk semudah membalikan telapak tangan paling jd perhatian adalah pastinya dana ingat ini bkn irs atau wss300 ini blpn prototype dimana yg di benamkan di dlm’a sesuatu yg pasti teknologi tercanggih dan tentunya termahal serta akurasi dn presisi itu hal yg wajib jd gk sembarangan mas so tinggal ke yamahanya aja mau gk ngeluarin uang lebih buat riset engine V4 dari nol namun yg psti yfr akan sprti aprillia dan ktm team yg bener” dari nol gk mgkin bisa langsung kompetitif dan tentunya itu akan meruntuhkan nama besar nya mana mau ymha tercoreng gara” pindah mesin dari inline ke v engine 😆😆😆😆😆

      Guest
  18. Faktanya Yamaha M1 2017 merajai sesi pra-musim & sukses podium dibeberapa balapan awal tahun….

    Andai Rossi tdk cedera, mugkin persaingan juara dunia akan kembali diperebutkan Rossi vs Marquez, tidak ada yg meragukan skill & pengalaman VR46.

    Guest
    • hah andai rossi ga cedera ???
      dia cuma ga ikut race 1x dan retired 2x
      liat posisi poin Marc dengan Rossi yg walau marc DNF 3x masih terpaut cukup jauh bung dr rossi…kira2 90 poin
      Klopun rossi ga cedera, raihan poin si rossi ga akan jauh2 dr Vinalez. paling hanya unggul belasan poin dr vinalez dan cuma meraih posisi 3 keseluruhan

      sekedar berandai2 sih silakan aja. Bisa aja saya bilang klo seandainya Marc motornya ga jebol di silverstone, dia udah jurdun di Sepang bahkan mungkin di Phillip Island

      skill & pengalaman ga cukup bung klo motor ga mumpuni (mau ngulang kasus rossi di ducati ???)

      Guest
    • valeban belom bisa move on,,,emang rossi absen sampe 5bulan???wkwkwkwk,,,,ga cedera aja motornya kena ujan melempem kaya kerupuk bro,,,dikasih balapan kering yang menang ducati/honda,,,

      Guest
  19. Ya sudah 2018 pake mesin dan chassies 2016 aja, drpada otak atik ujung 2 nya malah kalah sama tech3.. Dan malah gk bisa bersaing di papan atas

    Guest
  20. langkah yg diambil yampreng mempertegas from zero to nothing.

    sangat berbeda dg langkah yg diambil pabrikan lainnya (H, KTM, A, S, D), yaitu from zero to something.

    fact is hurt. that’s why the yampreng tagline is revs your hurt.

    Itu

    Guest
  21. Well yg ptg skrg gimana opsi yamaha…tetep pengen merana atau gimana…
    Dan yg ptg lg jangan taruh Vale terlalu lama di factory, cukup buat dia waktunya bikin team sendiri…2019 cukup dibalik layar…clear!

    Guest
  22. Tulll, jgn kelamaan si rossikil di yfr, klo bisa taun dpn zarco masuk yfr ,zarco org yg tepat utk ngembangin yzr m1..yamaha jn salah langkah aja,

    Guest
  23. Mau ganti mesin lah..ganti sasis lah…tuch motor emang udah buoSOHCk…dari sono nya! Motor terlemot..yg bikin si ros bengingek mau jurdun ke 10. Itu cm ada di alam mimpi ros…yg sabar ea???? 😂😂😂😂. Ayo beye berux..silahkan koar”!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here