TMCBlog.com – Bro sekalian, TMCBlog ngerti bahwa kami dan Kalian pun sudah berfikiran bahwa ada kemungkinan Honda PCX yang bentuk jelasnya sudah dapat dilihat di ajang Tokyo Motorshow bulan lalu itu akan menjadi project setelah CRF150L ini . . Namun ternyata nggak sob . . seperti yang sudah sobat bisa baca di Judul artikel ini disinyalir Honda akan facelift dulu Supra 125 dan Honda K45 CBR150R . .

Yap Memang sih Honda supra X 125 dan Honda CBR150R boleh dibilang kedua Produk ini lumayan lama nggak kena sentuhan update maupun Facelift . . Honda Supra X125 sendri sudah terlepas kewajiban untuk berjibaku dengan Jupiter MX series karena Jupiter sendiri sudah memperoleh rival Supra GTR, Sedangkan sobat bisa simak di artikel mendatang bahwa CBR150R di 2017 ini selama 10 bulan pertama sudah menguasai hampir 47% sedangkan R15 berada di Angka 33,6% pangsa pasar . .

Namun Ya itu dia Potensi R15 menurut tmcblog ini lumayan tinggi untuk memberikan tekanan ke CBR150R sehingga meamng mau nggak mau CBR150R harus berbenah, walaupun TMCBlog sangsi bahwa pembenahan akan mesuk ke hal hal seperti perubahan mesin dan suspensi depan dengan perubahan teleskopik ke Upside down misalnya . .

So Untuk 2018 minimal sudah ada 4 produk update yang akan hadir di kubu Honda . . Honda Supra 125 facelift, HondaCBR150R Facelift, Honda Verza Update , dan terakhir All new Honda PCX Lokal . . . Khusus mengenai PCX Lokal tmcblog punya analisa berdasarkan hasil penghimpinan informasi dari beberapa narasumber rahasia mengenai seperti apa sinyalemen Core strategy yang akan diterapkan di segmen ini  . .  mau nge-off road dulu di bandung sob . ..

Taufik of BuitenZorg

 

 

73 COMMENTS

  1. saran mending ngahaem g usah neko neko nelurin produk baru kalo ujung ujungnya mesin tetep kuno..
    ingat daya beli fbh itu mbet..
    fakta 70% paling banyak yg nyumbang mbet …

    Ekekkk

  2. Cbr k45? Wah kok kayaknya kode2nya ada yg menjurus ke konfigurasi mesin wak? K45 (tanpa embel2 huruf A atau G) ini bisa jadi tetap borexstroke 58×57.x atau malah balik kayak K45(A) yg terkenal fenomenal sejak jaman cbr karbu (bore nya balik ke 63.5mm). Ah jadi terlalu jauh mikirnya..
    Toh dengan yg sekarang aja masih joss, tp memang extra effort musti dikasih lg ke varian 150cc ini biar lbh joss lg penetrasinya (misal USD, facelift windshield lbh tinggi atau cembung, update sektor mesin misal pembenahan portingan dll agar ada kenaikan power dan torsi, kaki2 mungkin mau naek ukuran ban biar sekalian h2h sama r155 atau cara lain). Dan tentunya dgn penyesuaian harga yg valueable tanpa menciderai owner cbr sebelumnya sekaligus tdk terkesan overprice. Berat sih tp siapa yg g tau dgn kemampuan orang2 ahm. Mudah2an ada peningkatan kualitas seperti cbr250rr dan crf150L.

  3. CBR150 diperkirakan diperkenalkan bulan Februari/Maret, bareng sama launching Repsol Honda di Indonesia

    ingat kemarin janji Marquez : kalo saya juara dunia lagi,saya akan ke Indonesia esok Februari..

    • Berbarengan dengan rilis livery update repsol “93” yg menawarkan skill marc marquez secara real …

      Nah …

    • bukan cuma ridernya yang berskill, motornya juga lebih superior, rcv 2017 > M1cin 2017 dah itu saza, yang versi 2018 kita lihat saja nanti, sekarang sih rcv 2018 maish lebih unggul di tes pramusim dibanding m1 2018, tapi ga bisa jadi patokan mengingat kasus neng vina kemaren di awal musim jumawa sampe ngomong2 bakal ngepush marquez sampe crash, ehhhhhh ga taunya pas udah tengah musim-akhir malah nyemplung zhamban neng vina ekekekkeke

  4. Ngomon ngomon pcx ye.. Ahm kayaknya juga perlu bikin versi entry dah, misalnya base nya dari spacy yg mau mati itu.. Ganti rangka, facelift bagian depan harga 18 jutaan.. Nah

  5. Sebetulnya byson FI punya potensi bangkit,,,

    Tapi ini byson bakal ketemu V ixi yg sama sama kelas sport naked 150 CC,makanya design byson FI rada aneh,beda sama byson karbu,,,

  6. Cbr k45? Wah kok kayaknya kode2nya ada yg menjurus ke konfigurasi mesin wak? K45 (tanpa embel2 huruf A atau G) ini bisa jadi tetap borexstroke 58×57.x atau malah balik kayak K45(A) yg terkenal fenomenal sejak jaman cbr karbu (bore nya balik ke 63.5mm). Ah jadi terlalu jauh mikirnya..
    Toh dengan yg sekarang aja masih joss, tp memang extra effort musti dikasih lg ke varian 150cc ini biar lbh joss lg penetrasinya (misal USD, facelift windshield lbh tinggi atau cembung, update sektor mesin misal pembenahan portingan dll agar ada kenaikan power dan torsi, kaki2 mungkin mau naek ukuran ban biar sekalian h2h sama r155 atau cara lain). Dan tentunya dgn penyesuaian harga yg valueable tanpa menciderai owner cbr sebelumnya sekaligus tdk terkesan overprice. Berat sih tp siapa yg g tau dgn kemampuan orang2 ahm. Mudah2an ada peningkatan kualitas seperti cbr250rr dan crf150L. Thanks infonya wak

  7. kasihan banget ya pra konsumen setia new megapro,…
    mesin ny udah d cangkokin kesana-kesini ehhk body gak pernah d upgrade sekali (mayor change),…. walaupun desain dan headlamp ny itu super wagu, tpi tetap masih ada konsumen new megapro ini berkat riding position ny yg juara,… headlamp d revisi besar2an(headlamp model bulet2 tpi ukuranny agak gede dikit, udah bisalah), desain ny khususny area tanki dan shroudny d ubah total, klau area stoplamp gak d revisi besar2an juga gak apa2 soalny masih cenderung enak d lihat plus yg d bonceng pun masih nyaman),….

    • @kink……

      Dalam persaingan usaha, ga ada yg namanya jiplak, meniru, kloning dsb…
      Justru sebagai konsumen malah diuntungkan dengan banyaknya pilihan, itu mbah triatmono loh yg bilang waktu bikin artikel matic cebol ga laku dicat pelknya jd emas juga.

      Padahalkan mbah mono bloger ‘netral’ kiblatnya FBY dan pasukan blue tapirnya….

      Ngah ngah ngah

  8. Gmana PCX ga mau dibrojolin……

    Varionya aj blm kalah”…….

    Keterlaluan nih emang FBH, ga menghormati kanzeng juragan yg udah cape” ‘menetralkan’ para konsumen dengan artikel berzilid – zilid nya…..

    Ngah ngah ngah

  9. wah, warung e ada warning “not secure” kang. perlu di facelift kiye warung e sampean

    Itu

  10. untuk cbr/cb150 lokal yg SANGAT perlu dan WAJIB d upgrde adlah sasisny ,… kualitas dan ketebalan plastik bodyny d upgrade minimal sertra punya cbr250rr(mosok motor seharga 26-34jutaan plastik body ny klah ma vega zr??), arm ny walapun blum aluminium minimal modelny kyak arm r25 punya(malu geh motor seharga 26-34 jutaan arm ny setra atau mungkin masih lebih baik arm new megapro karbu saya), mesinny gak apa2 tetap nearsquare/over stroke tpi “auto alarm-ny” d hilangkan, powerny minimal 18,5hp biar gak klah2 amat,….

    untuk supra x125, no coment lah, krna dengan desain dan fiturny yg srkrang aja supra x125 sperti tidak ada lawan lagi, tpi klau bisa headlamp ubah jdi led toh stoplamp supra yg skrang udah led juga, stang ny agak d lebarin dikit dan spidometerny kembalikan ke yg semula(karisma aja gak pke kabel spido d roda depan lagi),… plus hidupkan kembli honda blade 125, cetakan mesin cs1 125 sangat d sayang d harus d buang(nganggur), ada baikny d cangkokin ke blade 125 aja, harga setting sedikit d atas vario 125 dengan desain ala bebek tulen, jangan ala bebek super ntar supra gtr bisa 0 unit,…….

    tpi yg saya harapkan adlh “scopy versi gambot”,…. basic desain pke desain scoopy 12″ tpi dengan body yg lebih gambot, cangkokin mesin vario 150, velg rim 12″ dengan lebar velg 3.5 dan 2.5 plus ban luar 130/70 dan 110/70, harga benturkan dengan aerox 155 tipe standar,…. kyakny lebih menjanjikan tuh marketny drpda crf150 ataupun trio aerox155,,,,( walapun mustahil kemungkinanny ahm membuat scoopy versi 150cc sprti yg saya tulis d atas, tpi mudah2an pabrikan lain mcam ymha membuat fino ny versi 150cc, velg dan ban gambot udah ada dua pilihanny, tinggal rangka ny doang yg perlu d riset ulang dengan model dek rata). …

  11. Facelift Supra x 125??? Kembalikan speedometer semi digital seperti jaman supra karbu. Harga lebih mahal dari karbu tapi speedometer downgrade abis malah balik jadul pake kabel roda depan.

  12. mau komen tentang supra x 125 kenapa laris,padahal desain jadul.karena tidak ada saingan,baik dari yamaha ,suzuki.ada jupiter z desain lebih bagus dari supra tapi mesin masih 110 tanggung.sory ini opini pribadi yang sudah lama kangen sama motor moped non kopling tapi sampai saat ini blm ada yang cocok.harapanya desaign bagus minimal mesin 125 bagasi lega dan non kopling.kapok pakai matic rem gak sebagus moped dan matic biaya perawatannya lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here