TMCBlog.com – Motor berbasis Harley Davidson bermesin Shovelhead lansiran tahun 1979 yang digarap oleh bengkel custom Queen Lekha Choppers, berhasil menyabet gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017. Motor yang dimiliki oleh Lufti Ardhika ini mengalahkan 7 motor Best of the Best lain dari tiap region/kota yang disambangi SML selama tahun ini. Nah, menyandang gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, ‘Skinny Chopper‘ yang menjadi juara Suryanation Motorland region Surabaya tersebut akan berkesampatan untuk mengikuti kompetisi motor custom di kota Verona, Italia, sebagai salah satu ajang pameran/kontes sepeda motor terbesar di benua Eropa.

Persaingan yang ketat antar peserta pemenang membuat pihak penyelenggara membutuhkan jasa 2 juri tambahan yakni Kaichiroh Kurosu dari Cherrys Company asal Tokyo dan juga Indra “Bluesman” Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung.

Beratnya penjurian dideskripsikan oleh Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya,  sampai-sampai para juri membutuhkan 3 jam untuk menentukan siapa yang berhak atas gelar The Greatest Bike. “Proses penjurian sangat kekat bahkan sempat dead lock, tapi peserta asal Surabaya ini terpilih dari 7 Best of the Best lain karena dianggap paling siap untuk langsung dibawa ke Verona, Italia. Dalam waktu singkat ini jangan sampai ada perbaikan yang butuh waktu lama.” Juri bahkan sempat dead lock dan rehat cukup panjang supaya lebih jernih dalam penilaian.

Motor ini akan dikirim ke Italia 2 minggu lagi, jadi tidak mungkin ada perbaikan yang sifatnya major, kalau minor masih bisalah. Kita cari motor yang siap dibawa ke Italia dan mewakili Suryanation Motorland di ajang internasional. Selain itu jika dikomparasi dengan 7 motor lain ini, motor ini adalah motor yang paling detail” kata Lulut Wahyudi.

Kami memilih motor yang bisa dipertanggungjawabkan secara global, buat media, publik, Indonesia, dan buat brand (Surya) apalagi kita bicara motor ini bakal disertakan buat Verona, buat pemberitaan dan impactnya setelah pulang. Karena jika salah pilih motor maka impactnya bakal tidak sesuai.” kata Indra Pranajaya.

Buah karya para builder yang diapresiasi sedemikian tinggi tersebut bisa memacu persaingan diantara bulider tanah air untuk terus menciptakan karya yang orisinil dan berkelas dunia, sehingga diharapkan industri sepeda motor Indonesia pada akhirnya dianggap sebagai sebuah benchmark industri sepeda motor dunia. Ayo bro, tahun depan ikutan Suryanation Motorland menurut pengakuan pak Ari Kusumo Wibowo, setidaknya akan diadakan di 8 kota lagi atau malah bisa saja bertambah jika memang memungkinkan dan budaya kustom bike di kota tersebut sudah mencapai standar yang ditentukan. Show Your Pride!

Nugi TMCBlog

16 COMMENTS

  1. Trs nyaman naiknya dmna,,,dan kayaknya mudah protol tuh klu kena poldur ato jln lobang trs jg bsa netes tu biji kena hawa panasnya mesin.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here