TMCBlog.com – Bro sekalian, Digelaran Kawasaki Bike Week 2017, KMI juga resmi merilis Big Bike retro mereka yang sepertinya merupakan pengganti dari W800 yakni Kawasaki Z900RS . . Mesin 4 silinder dengan kapasitas 948 cc yang dibenamkan pada Kawasaki Z900RS sama dengan  Mesin sepupunya Z900.  Jika Z900 mampu menyemburkan tenaga sampai 123 Hp, maka pada Z900RS diturunin dikit hanya 110 Hp pada 8,500 Rpm. Torsi maksimum Z900RS sebesar 72.53 Nm pada 6,500 Rpm. Hasil dari Bore x Stroke 73.4 mm x 56 mm , dengan menopang bobot sebesar 215 kg (lebih berat 5 kg dari Z900).

Kawasaki Z900RS Yang mengusung tema “True Spirit” atau “Semangat Sejati” ini menurut Pak Michael C Tanadhi, selaku Deputy Head Sales and Promotion PT KMI. resmi dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terdiri dua pilihan tipe yakni standar Rp 279 Juta dan cafe racer dijual dengan harga Rp 288 juta on the road Jakarta.

Spesifikasi Kawasaki Z900RS

Engine type: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Compression ratio: 10.8:1
Valve system: DOHC, 16 valves
Bore x stroke : 73.4 x 56 mm
Displacement: 948 cm³
Fuel system: Fuel injection: Ø 36 mm x 4 with sub-throttle
Starting System: Electric
Lubrication : Forced lubrication, wet sump
Maximum torque 98.5 N•m {10 kgf•m} / 6,500 rpm
Maximum power 82 kW {111 PS} / 8,500 rpm
Fuel consumption 5.3 l/100 km
CO2 emission 136 g/km
Transmission 6-speed, return
Clutch Wet multi-disc
Wheel travel front 120 mm
Wheel travel rear 140 mm
Tyre, front 120/70ZR17 M/C (58W)
Tyre, rear 180/55ZR17 M/C (73W)
L x W x H 2,100 x 865 x 1,150 mm
Wheelbase 1,470 mm
Ground clearance 130 mm
Fuel capacity 17 litres
Seat height 835 mm
Curb mass 215 kg
Brakes, front Dual semi-floating 300 mm discs. Caliper: Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston
Brakes, rear Single 250 mm disc. Caliper: Single-piston
Suspension, front 41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability
Suspension, rear Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability

 

33 COMMENTS

  1. waah… terjangkau sekaaleee… kirain bkl lebih dr 300.

    beli aaah…

    eh, seat height ny kok serem gitu yah, hiks.. gak jadi beliii.. hahaha.

    Guest
    • Kenapa z900rs karna ini motor neo klasik bukan full clasik kaya seri W. Ini mesin nya modern, dengan segala elektronik nya. Kalo seri w sampe mesin dan elektronik jadul semua

      Guest
    • Lah beda cc dan konsep gimana? Beda 50cc doang emang moge kerasa? Beda konsep? Sama sama neo klasik dengan lampu bulat led kok. Ya sah sah saja di bandingin. Wkwk otak micin gampang terpelatuqe 🐕

      Guest
    • Lu micin, ini z1000 yg didowngrade, lu klo mw nyaingin cb1000 nsc ya bandingin sama z1000,beda 50 cc gk kerasa??? TOLOLL cbr650f n cbr600rr itu power 20 hp lu bilang gk kerasa??? Fix generasi jaman now emg tols gni 😆😆

      Guest
    • 50 cc di moge gk kerasa??? Rc8 1195 cc v twin power 175 hp, panigale 1199 195 hp lu bilang 50 cc gabeda jauhh??? Ngomong tuh sesuai fakta dlu lahhh, n gni z900 adalah mesin z1000 yg didowngrade, inget lo jn matok dri cc nya aja tolol ya!! Ato perlu gua katakan cb1000 powernya msh kalah jauh dri mt 10 yg 160 hp/ s1kr 162 hp, pdhl sama2 inline, sama2 1000cc lohh, kok powernya terpaut jauh sebesar 20 hp??? Generasi jaman now emg goblok yak 😆😆

      Guest
    • Soal konsep gua lo liat buritan desain z900rs n cb1000 yg jelas2 z900rs ini terlihat lbh klasik dibanding cb1000 yg sebagian besar msh bernuansa modern 😆😆

      Guest
  2. Lebih prefer z1000 atau 900. Kalau model retro enaknya yang suara 1 sampai 2 silinder.

    https: //www.youtube.com/watch?v=xaqCt3OXqiM&t=896s

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here