TMCblog.com – Livio Suppo di akhir Race MotoGP Musim 2017 telah menyatakan resign dari HRC sebagai team Principal Repsol Honda MotoGP lebih cepat satu tahun dari kontrak yang ia tandatangani dengan HRC . ..  saat ini Sayap departerment racing Honda Yang dipimpin oleh HRC Director – General Manager Race Operations Management Division tetsuhiro Kuwata  tersebut masih dalam status quo tanpa penganti  . ..  Siapakah Penggantinya? Salah satu Calon Kuat penggenti suppo adalah Alberto Puig . .

Mantan Pembalap GP Tahun 80 dan 90 an di kelas 250 dan 500 cc yang saat ini menjabat sebagai sebagai Special Advisor Dorna di divisi pengembangan Talenta yang membawahi kejuaraan kadet seperti Asia talent Cup, British talent Cup dan European Talent Cup . . Aberto Puig sendiri sebelum ini dikenal sebagai orang yang selalu mendampingi karir Dani Pedrosa sebagai Manager sampai akhirnnya hubungan kerjasama keduanya berakhir di tahun 2013 . . Puig Juga dikenal juga merupakan personal yang membantu Stoner di masa awalnya meniti karir Grandprix . .

Apakah Alberto Puig pas menjabat Sebagai team Principal Repsol Honda MotoGP ?  Kalau melihat dari sepak terjangnya sih layak ..  ia mantan pembalap sehingga ia tahu luar dalam dalam kacamata dan sudut pandang pembalap, ia juga mantan manager, sehingga ngerti seperti apa kebutuhan dan model Komunikasi dari Pembalap jaman now, Ia pula memiliki kedekatan dengan HRC  . ..  kalau dari kacamata kita orang luar, melihat track record, sepertinya tidak ada lagi personal yang lebih pas dibandingkan Alberto Puig . . namun Ya itu dia, Jialau jadi meggantikan Livio Suppo, ia dipastikan akan melepas jabatan di divisi talent Dari Dorna sport  . . mudah mudahan saat Launching repsol Honda yang rumornya akan diadakan kembali di Indonesia Februari 2018, sudah ada kejelasan mengenai siapa pengganti Livio Suppo ..

Taufiik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. ini beritanya sih udah santer banget setelah berita livio suppo mengundurkan diri nama alberto puig langsung diberitakan jadi calon kuat penggantinya.
    kira” berita ini ada kaitannya gak yak sama rencananya HRC yang mengganti aoyama sama stefan bradl buat dijadikan test ridernya honda. nah tempat kosong peninggalan alberto puig bakal diisi sama aoyama.

    • 2x hrc me-Launching motor tim repsol honda d indo, dan keduanya berbuah jurdun …… mkanya mereka ketagihan me-launching tim ny d indo??

      mungkin tim atau pabrikan lain yg blum pham akan kondisi fansboy motogp d indo ini akan mersa “janggal” atas keputusan hrc tsb,.. “tuan rumah motogp tidak, punya sirkuit spek motogl juga tidak, punya pemblap motogp juga tidak”….

    • udah 3x bro. 2015 pertama kali launching di bali, terus 2016-2017. next 2018 bakal launching lg tim repsol honda 2018 sekalian launching produk baru honda entah cbr150 facelift entah pcx lokal. yg jelas ada motor baru honda yg dilaunching nanti.

  2. Yg lbh keren berita dari YFR wak, katanya mau merekrut Jimo putra dajjal sebagai ahli regulasi, biar tidak zonk terus….

  3. Jadi makin yakin omset pendapatan honda terbesar yg disuplai ke motogp adlh dr negri kita tercinta ini INDONESIA…go marc…

    • dari semua kegiatannya jelas kayanya pendapatan terbesar dari honda indonesia. coba bandingin sama AP honda thailand, semenjak honda punya marquez sudah berapa kali ke thailand dan sudah berapa kali ke indonesia ?.
      tiap tahun marquez ke indonesia, ditambah lagi repsol udah beberapa tahun launching timnya di indonesia.

  4. Kandidat yang kuat. Tapi ya nda tau dari hrc sendiri hehe

    Launching rcv di Indonesia, kalo Indonesia ada gelaran motogp dan misal jd penentu juara, juaranya markes brsama rcv pasti rame bgt wkwk

  5. wihhh,…. akan banyak kejutan nih bulan febuari thun depan dri honda, baik dri hrc maupun ahrt,..
    tpi says tunggu2 bukan siapa pengganti livio suppo, bukan juga siapa test rider hrc thun depan, dan bukan juga siapa pengganti puig atau siapa yh akan jdi team mate leon camier d honda wsbk,…
    yg saya tunggu2 adlh bkal ke tim mna dimas ekky d moto2 wc thun depan, kemna gerry salim thun depan

    • Kalo yg sudah pasti jimo direkrut yfr bro, sebagai konsultan regulasi, secara dia paling paham masalah regulasi….

    • ada baik ny ymha dponsorin acra live race wsbk aja(full race wssp,wss dan wsbk race 2 ny aja gpp), d wssp ymha dominan, d wss ymha juga dominan dan besar kemungkinan ymha r1 akan jdi slah satu kandidat kuat penantang jonatan-krt thun depan,…
      biarlah ahm yg pegang live race motogp d t7(all class, baik moto3,moto2 dan motogp),…. yakinlah, klau wsbk tidak d tayangin d tv lokal, mka susah untuk membuat ajang wsbk itu se familiar ajang motogp d indo ini,…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here