TMCblog.com – Bro sekalian, Penantian itu telah tiba, sekarang sudah tidak perlu lagi mengeluarkan Kocek dalam dalam untuk memperoleh Helm dengan kaca Visor berjenis rata / Flat Visor, karena akhirnnya varian pertama helm KYT LPM ber-flat visor yang dibuat di Indonesia yakni KYT R10 Flat Visor sudah hadir dengan berbagai pilihan Grafis  . . dan faktanya Helm ini menurut penelusuran tmcblog sudah mulai disebar ke jaringan distribusi helm Mulai pekan kemarin . . Cekidot deh

Secara fisik, bentuknya tidak jauh berbeda dari KYT R-10 sebelum ini, perubahan paling signifikan adalah di bagian Visornya saja sob yang sudah memiliki fitur scratch resistance, Impact resistance, Optical Grade material, dan Juga Garansi 12 Bulan untuk warna warna super fluo untuk tidak luntur . . . Oh ya Helm KYT R-10 dengan Flat Visor ini belum menggunakan Sistem penguncian DD-Ring ( double D- ring )

Namun begitu bisa sobat lihat bahwa visornya sendiri sudah memiliki Fitur kaitan (lubang) untuk Pinlock dengan jenis Pinlock 70 . .

Flat Visor belum dijual terpisah

Menurut info yang tmcblog peroleh dari mas Mugi dari PT Tarakusuma sebagai produsen helm ini, KYT masih belum bisa melayani penjualan terpisah Visor helm Flatnya. Jadi untuk saat ini penjualan nya masih bersifat sepaket dengan helmnya itu sendiri . . namun jelas varian Grafisnya sudah sangat ebragam jadi sobat sekalian bisa leluasa memilih sesuai dengan selera masing masing dan me-matchingkan dengan gaya riding tentunya.

Namun begitu menurut Mas Mugi rencana Untuk Menjual Flat Visor secara terpisah belum dihilangkan dari rencana Bisnis KYT.

Harganya ?

Menurut Info Dari KYT helmet di media sosial resmi mereka harga kisaran awal 460 ribu rupiah, Namun tentu kalau sudah sampai ke jaringan penjual bisa berbeda beda . . Menurut penelusuran tmcblog dari beberapa seller online haganya bisa mencapai 580 ribu-an Rupiah . . Harga tersebut ( baik 460 ribu versi KYT – maupun 500 ribuan di jaringan Seller ) belum termasuk  pinlock 70. Kalau sepaket dengan pinlock 70 harga biasannya sekitar 600 ribuan rupiah. IMHO

Flat Visor untuk varian KYT Lain ?

Untuk Sementara Flat Visor Yang dibuat Oleh KYT baru untuk beberapa varian seperti KR-1 dan terakhir KYT R-10 ini, banyak pengunjung blog menannyakan Flat-Visor untuk misalnya Varian KYT Vendetta. Untuk hal ini KYT hanya bisa menjanjikan bahwa untuk varian varian Lain  seperti vendetta Juga siap dihadirkan, wong mesin molding Flat Visornya sudah dimiliki oleh KYT sendiri bro . ..  Namun Jika Sobat sekalian Punya helm Jenis KYT RC-7 atau K2-rider Bisa dicoba bro dimana  Rachet dan Flat Visor dari R-10 sepertinya bisa juga berbagi pakai untuk keduanya, cmiiw . . .

Mengenai Flat Visor sendiri, Kaca helm model ini biasa juga disebut kaca helm 2D (yang cembung 3D). Bentuknya dari bagian atas kaca sampai bawah datar/tidak cembung. Secara hitungan Aerodinamis menurut beberapa sumber malah kalah aerodinamis dibanding Visor cembung biasa. namun kelebihan Flat Visor lain adalah mudah ditempeli dengan tear-off plastik. Plastik ini adalah pelindung visor helm dari terpaan debu-debu kasar yang mungkin bisa mengotori visor pada saat balap / riding

Image dari Flat Visor memang lebih mentereng selama ini dibandingkan dengan Visor cembung biasa . . bisa jadi dikarenakan visor ini dipakai oleh Para Pebalap MotoGP dan WorldSBK  . ..  yap, everybody want to feel how its like tobe a motogp racer  . . Silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna bro

Taufik of BuitenZorg

48 COMMENTS

  1. btw jadi gak Wak buka toko online penyalur produk helm KYT???
    kalau jadi di tunggu Lo Wak
    sekalian jual tear off dan pinlock nya Wak
    di tunggu di tunggu

    Guest
  2. Ayo Wakk ikut nyalurin helem KYT onlen nya inshaa Alloh laris Wakk…biar mudah pengunjung warung beli nya hehe
    Ngarep .com

    Guest
  3. helm K*T bagi ane agak kurang nyaman. ukuran L kecil dibanding merk2 lain.
    terutama bagian kuping.

    entah kenapa merk ini orang senang melebih2kan.

    Guest
    • Belum pernah pake helm brand luar ya mas? Malah lbh sempit dr. Ukuran helm disini. Misal situ cocok ukuran M sini, disinyalir bakal pake helm ukuran L atau bahkan XL brand luar, itupun kadang msh ngerasa sempit krn emang biar g godek2 pas hi speed (ngarai, zlite, suomi, nulan, avg, dll). Brand lokal yg joss emang salah satunya ya kty ini.

      Guest
    • uda pake juga merk luar. tapi dikuping ngga sempit dan nyaman untuk ukuran yang sama.

      masalah godek2 semua merk lokal serupa juga ga godek2 cuma aneh banget merk ini sempit banget di kupingnya.

      Guest
  4. apapun di tempeli embel2 motogp pasti bikin barang laku yak, termasuk flat visor ini.. hahaha… gimmick yg sbnr nya ga penting3 bgt juga, apalagi untuk harian…
    pembalap motogp mgkn pakai flat visor krn mereka harus pakai plastik pelapis visor supaya bisa cepet bersihin kotoran di kaca helm nya, lah klo di kita mau buat apaan.. :swt:

    Guest
  5. Kalo mau jual visornya aja sebenernya udah bisa, di artikel disebutkan mesin molding udah punya sendiri. Tapi kenapa ngga?

    Guest
  6. Helm yg paling atas percis bgt sama helm yg gw pakek. Hahaha πŸ˜€

    Tapi agak sedikit kecewa nih sama KYT karna nggak jual Flat Visornya aja.

    Apa Flat Visornya gk bisa dipasang ke R10 yg lama?!

    Guest
  7. Pinlock kan brandnya. Nama Productnya antifog?…
    Tapi orang taunya pinlocknya… Disangkanya nama productnya pinlock…
    Sama kaya kasus odol…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here