TMCBlog.com – Bro sekalian, majalah kenamaan Jepang Young Machine membuat renderan Honda Neo Sport Cafe yang kalau menurut TMCBlog kali ini beneran menguatkan tema Cafe Racer -nya banget. Berdasarkan bentuk dari motor konsep CB4 Interceptor yang lalu digabungkan dengan beberapa komponen dari CB1000R yang sudah diluncurkan Honda Motor Co dan akan dijual secara global mulai tahun 2018.

CB4 ‘Interceptor’ concept

Dalam gambar render yang dibuat Young Machine (YM), CB4 Interceptor yang tampilan konsepnya sangat klimis tanpa spion dan lampu-lampu dibuat lebih street legal dengan mencomot spion dari motor termahal Honda RC213V-S, lalu banyak parts lagi dari CB1000R Neo Sport Cafe seperti knalpot, disc brake, rear fender dan headlamp. Dan YM menamai motor yang mereka “kira-kira” tersebut dengan Honda CB1000RS.

Pada halaman website resmi YM, mereka memprediksikan waktu yang sama dengan apa yang sudah Kang Taufik prediksi, yakni sekitar 2 tahun dari sekarang, sang Honda CB1000RS Cafe ini akan diluncurkan oleh Honda sebagai produk global.

Analisanya cukup simple, dengan mengingat kembali tren pergerakan Honda. Mengambil contoh Honda True Adventure Concept yang muncul pertama kali pada tahun 2014, yang menjadi cikal bakal motor adventure tangguh dari Honda yaitu Honda CRF1000 Africa Twin di tahun 2016. Lalu ada sosok Honda CB4 Concept yang dipertunjukkan ke publik pada 2016, dan hampir dua tahun berselang muncul lah CB1000R Neo Sport Cafe yang pasti akan dijual di Jepang tahun 2018. Lalu ada juga Honda City Adventure Concept yang dipamerkan di EICMA 2015 silam, dan 2 tahun berikutnya Honda X-ADV yang sangat persis dengan bentuk saat masih menjadi konsepnya saat dijual ke pasaran. Tren tersebut sangat mungkin akan terjadi juga pada CB4 Interceptor in sob, jika Interceptor concept ada di tahun 2017 bisa jadi akan mungkin nantinya ada versi massalnya tahun 2018 mendatang dan akan mengaspal ke pasaran tahun 2019. IMHO…

Sementara silahkan dipelototin dulu renderan digital Honda CB1000RS ala Young Machine Jepang di atas, sambil berkhayal siapa tau nanti PT. Astra Honda Motor sudi menghadirkan sosok CB150R Neo Sport Cafe di Indonesia. Hmmm…. Atau malah wajib sang CB150R ExMotion Thailand aja yang dijual di sini? Sampaikan opini mu masbro..

Nugi TMCBlog

18 COMMENTS

  1. cb125 neo sport cafe, cb150exmotion bisa mnjadi duet mematikan bagi kompetitor,…. tapi, apa iya ahm mau memboyong cb125 neo sport cafe kesini dengan harga setra vixion????

    Guest
  2. Honda ko cakep banget kalau desain motorr retro gini. Jauh lebih cakep dr z900rs yg cafe racer half fairing itu. Desain gini bakal long lasting ketimbang lancip lancip yg 5 taum udaj bosen

    Guest
    • tapi entah kenapa ane gak pernah bosen, vfr 800 model year 2002/2003, apalagi yang warna silver, garis design tajamnya kek nya gak pernah luntur, teuteup aja keren. bahkan kalo ditempelin “lunch” box touring bawaannya kesannya masih tetep keren dan agressive. monoarm dan undertail exhaust nya, omg, maknyus.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here