TMCBlog.com – Bro sekalian, Via twit dari Mat Oxley yang ber sumberkan pada informasi Tabloid MCN pekan ini diketahui bahwa Juara Dunia 9 Kali GP Valentino Rossi dikabarkan baru akan menentukan rencana dirinya di 2019 apakah akan pensiun atau meneruskan race MotoGP setelah beberapa race di Musim MotoGP 2018 . . Jika beberapa race itu ada di semester awal, maka akan ada kemungkinan Rossi mengumumkan apapun itu – baik itu terus maupun pensiun di sekitar race MotoGP Mugello 2018 . . . sebuah tempat yang dipastikan penuh dengan Fans . .

Namun memang seperti ini karakter dari Valentino Rossi, Ucapan serupa bukan hanya kali ini kita dengar  . . di musim musim yang allu pun rossi memang menjadikan beberapa race pertama di satu musim menajdi tolok ukur utama keputusannya untuk terus di MotoGP atau pensiun . ..

Musim MotoGP tahin depan Umrnya akan menginjak 38 tahun sementara lawan lawannya mayoritas adalah pembalap pembalap yang sedang berada di umur keemasan dari seorang pembalap antara 28-32 tahun dan bahkan pembalap Seperti Marc Marquez masih berada di bawah rentang umur emas tersebut lengkap dengan determenasi dan keberaniannya . ..  Rossi adalah GOAT, di usianya yang ke 37 tahun seperti musim ini ia masih bisa berjibaku menancapkan level yang sama dengan pembalap pembalap muda lainnya dan boleh jadi belum tentu bisa dilakukan pembalap pembalap muda sekarang saat berumur seperti Rossi saat ini  . ..

Taufik of BuitenZorg

45 COMMENTS

    • Hahaha iya nih bentar lagi motogp ratingnya pasti turun drastis karena kehilangan 90% penonton fans salah satu pembalap tua ekekek

      We’ll see

      Guest
    • selama gelar pepol champion msh bs didapat,lanjut aja terus
      walopun pindah ke wsbk,trus misal sometime kalah ama rea juga pasti masih dapat pepol champion
      hal yg nggak bakal didapat agos,spencer,gardner,rainey,dll

      Guest
  1. nahh setelah rossi out pensiun nanti yang seru adalah berita si zarco nih.
    zarco yang awalnya dinggap biasa aja sama yamaha, mulai dipagerin yamaha. lin jarvis bilang ke media, pembalap pilihan pertama setelah rossi pensiun adalah zarco.
    tp disisi lain ktm dan redbull siap memulangkan zarco.

    motogp 2018 gak cuma balapannya doank nanti yg ditunggu nih tp juga gosip” kepindahan pembalapnya seru.

    Guest
    • yakin bukan morbideli,peco,/marini
      siapa tau ada special slot buat vr46 alumnus,apalagi marini masih sodaraan ama Rossi meskipun nggak ada darah Valentino nya

      Guest
    • yakin bukan morbideli,peco,atau marini
      siapa tau ada special slot buat vr46 alumnus,apalagi marini masih sodaraan ama Rossi meskipun nggak ada darah Valentino nya

      Guest
    • Morbideli belum trlalu kliatan istimewa seperti lorenzo,pedrosa maupun marquez dimoto 2 sehingga bs langsung dilirik pabrikan..performanya masih dibawah zarco..

      Guest
    • @coliman.dananya?…. Menurut gw semua itu mungkin itu uda ada di otak jarvis.semoga aja jualan yamaha di indonesia ms bisa mencapai 45% biar keturutan.mangkanya ayo borong nmax sama ngaerox.

      Guest
    • @kinya nakano: coba dah cek” media yang berhubungan sama motogp. lin jarvis udah terang”an bilang ke media bahwa YFR bersedia menarik zarco ke pabrikan jika rossi memilih pensiun, si zarco jadi pilihan utama.
      luca marini ? maaf gan bukan bermaksud menjelekan skill marini. kebetulan saya suka nonton cev moto2 liat dimas ekky nah disitu ada marini. dicev moto2 ? skillnya biasa aja bro menurut saya. podium pun gak pernah, kalo menurut saya dia terlalu membawa nama besar rossi.
      mirip kaya si alex marquez cuma mungkin alex masih terselamatkan sama gelar juara dunia moto3 nya ditahun 2014 dan dia punya sponsor pribadi sekelas estrella galicia.

      Guest
    • colimen: setuju bro. sempet dibahas sama beberapa media penampilan morbidelli menurun pas marc vds kontrak si luthi buat ke motogp. morbidelli cenderung main aman semenjak luthi teken kontrak, pas luthi absen cidera dan dia udah pasti jadi juara dunia malah kalah duel sama 2 ktm. tampilannya gak segarang pas awal” seri moto2.

      Guest
  2. Parah, klo gni zarco kgk masuk2 ke yfr ampe kontraknya abis, di 2019, ditahan bner yak,pdhl lbh berpotensi bgt di yfr zzz “taun depan era lu udh selesai ross, gausah nerusin karir lg klo gamau jdi ampasnya mrk….”

    Guest
    • Yamaha dilema..mau memaksa rossi pensiun,jelas ga mungkin..rossi mesin marketing yamaha..mau menggeser vinales, performanya sndiri di 2017 lbih baik drpd rossi..pilihan yg logis jika performa ke tiganya di beberapa balapan 2018 masih sperti 2017 adalah yamaha akan ikuti jejak repsol honda yg memakai 3 rider sekaligus..

      Guest
    • @coliman.dananya?…. Menurut gw semua itu mungkin itu uda ada di otak jarvis.semoga aja jualan yamaha di indonesia ms bisa mencapai 45% biar keturutan.mangkanya ayo borong nmax sama ngaerox

      Guest
  3. Di 2019 nanti, kalo pak kakek tua bontot rosi jalanin balapan cukup pake motor modifan SPBU.. Scara power M1 dan Pigson beda tifisss aza.. Cuman berat di bobot doank..
    Kalo pignales kasih Xabre tapi mesin Pegah 100 seseh. Pasti juara dunia

    Guest
  4. Seandainya kakek tua rosi pensiun dini,, kira penggantinya sapa yg paling cocok ya.??
    Apakah Fby dungu dan miskin.
    Ataukah raza mazapahit.
    Atau bisa juga abidin san..

    Guest
  5. Ga usah mikirin karir balap lo pak tua!!!!

    Yg mesti lu urus itu masa depan keluargamu.. Hobby kawin gonta ganti, giliran nikah ogah.
    Generasi penerus dari titisan darahmu bakal di cari orang boss.. Jgn sampe kiamat hadir, lo masih jomblo.
    Wkwkwkwkwkw

    Guest
  6. sepertinya VR bakalan pensiun di umur 40 tahun (ngejar rekor pembalap tertua yang masih bisa masuk podium, sukur-sukur dapet juara dunia).

    Zarco bakal dikasih keistimewaan jika VR kaga jadi pesiun di 2019 (mendapatkan Paket kendaraan yang sama dengan Team Pabrikan)

    Guest
    • zarco dapet keistimewaan ? wkwkwk mustahil bro, inget zarco yang ngontrak tech3 bukan yamaha langsung macem crutclow dan petruci.
      kemarin aja zarco berhasil ngasepin 2 pembalap pabrikan banyak yg mencak”. apalagi kalo dapet keistimewaan ? bisa” zarco lebih sering ngasepin 2 pembalap pabrikan daripada tahun 2017 ini.

      Guest
  7. yg ganti mr rosi harus zarco. yg kandidat lain ngga agresif.

    harus sama agresifnya persis rider kompetitor kalo Factory Yamaha mau menang lagi sih.
    buat back up vinales kalo masih memble juga di seri MotoGP tahun2 berikutnya.

    Guest
  8. boleh gak sih pabrikan dengan 3 pebalap? kalo boleh, sekalian aja zarco diambil jadi pebalap ke 3 tim pabrikan yamaha? bagus tuh, mvk jadi termotivasi untuk membuktikan dirinya, dan zarco juga bakal lebih ngotot nunjukkin dia lebih baik dari mvk dan rossi.

    Guest
    • Boleh bro dan sudah prnah dilakukan hrc, mau 4 rider jg gpp (tp blum terjadi di sejarah motogp 4 pebalap dlm 1 pabrikan/tim) cmiiw

      Guest
  9. kalo rossi pensiun rating acara siaran motogp pasti anjlok drastis, di lain pihak, acara dangdut *c*demy akan melonjak gila gilaan…..

    Guest
  10. Rossi jadi test rider aja, jadi ya rating Yamaha nggak turun-turun amat. Tiap race weekend kan juga nongol di paddock, lol.

    Guest
  11. R kalau ngga pensi harus jadi second driver aja. biarlah si anak2 muda yang lebih difokuskan untuk dev motor.

    Ane duga si Y di 2017 struggle karena kebanyakan ikut anjuran R. padahal reflek, presisi, konsisten si R uda menurun. beda dengan pebalap muda yang masi bisa ngendaliin motor lebih liar

    Guest
  12. Si pak tua sedang mengukur dan mencoba coba ..di 2018..masih bisa bersaing kah .buat gelar jurdun…kalo gak sampe…sudah dipastikan pensiun sazaaaa…capeeeekk

    Guest
  13. Pindah ke Honda atau Ducati saja om Rossi. Meski dh berumur ,Gaya balap Rossi masih Joss, masih sangat kuat untuk fighting ,ada efek resek nya juga ky dulu yg bikin lawan langsung down.sayangnya gak didukung sama motor Yamaha yg terlalu pelan apalagi di track lurus.rossi hanya bisa pasrah aja disusul honda dan Ducati.
    Sebagai fans Rossi saya muak anda dikalahkan oleh motor lawan bukan skill lawannya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here