TMCBlog.com – Halo bro sekalian, kabar gembira bagi kalian rider yang membutuhkan box motor (Case) yang stylish nih karena Sabtu 9 Desember kemarin, PT Shad Indonesia Motoaccesory secara resmi meluncurkan 2 produk top cases brand SHAD asal Spanyol yang oke banget. Jadi tuh salah satu produknya merupakan sebuah terobosan terbaru dari sebuah top cases (box motor) dimana dalam satu unit top cases terdapat 3 ukuran daya tampung luggage/barang bawaan dan Shad adalah pioneer-nya nih..

Awal acara dimulai dengan speech singkat dari JosepFernandez, selaku Brand Manager PT Shad Indonesia Motoaccesory, yang menerangkan bahwa Shad merasa perlunya edukasi bagi rider di Indonesia untuk memperhatikan keselamatan berkendara. Sebab dari apa yang Shad teliti mengenai kelakuan pengendara motor di Indonesia itu masih jauh dari kata disiplin dan aman, Josep memfokuskan kepada banyak orang yang mengendarai motor sambil membawa barang yang banyak dan tidak terorganisir, dan hal itu juga memicu kecelakaan di jalan raya.

Bila kita lihat pemakai box motor atau top cases skala internasional, pengguna box motor Indonesia hanya mencapai sekitar 1% dibanding negara lain contohnya dibandingkan dengan Singapore yang persentase pemakai box motor mencapai 90%. Maka dari itu, Shad cukup concern dan memiliki cita-cita sampai tahun 2022 pengguna case sepeda motor bisa naik  sampai 10%. Dan Shad pada Desember ini meluncurkan tipe SH58X dan SH42 yang merupakan model yang memang khusus dipasarkan di Eropa.

Shad tipe SH58X merupakan sebuah top cases yang adjustable. Maksudnya, dalam sebuah box motor kalian mendapatkan 3 ukuran daya tampung bawaan yakni dari 42 liter, 52 liter hingga 58 liter.

Mekanismenya sih masih manual, dan dijamin praktis karena user hanya memerlukan usaha yang sedikit dalam menyetel kapasitas daya tampungnya. Sesuai dengan kebutuhan saat pemakaian. Untuk tutorialnya bisa cek di video ya bro..

Pada saat demo produk, dipikih Yamaha XMax karena memang sangat banyak pengguna Xmax di Eropa yang memakai top cases karena kesadaran masyarakat dalam berkendara di sana sudah tinggi.

SH58X yang memiliki kapasitas awal 42 liter memang sudah tergolong sangat cukup besar ya. Tapi masih bisa jadi lebih besar lagi saat diposisikan ke kapasitas maksimalnya.

Parts yang berwarna merah tersebut berfungsi sebagai pengunci ketika SH58X itu di setel kapasitas box nya, naik turun tinggal di geser aja sob tanpa banyak usaha.

Pada saat dipamerkan, SH58X sudah dikengkapi back rest yang tersedia sebagai aksesoris tambahan berikut juga cover atas, stop lamp dan inner bags untuk melindungi barang seperti helm mahal yang bakalan sayang banget kalau lecet-lecet karena guncangan di dalam boxs.

Lalu ada SH42 yang stylish dan juga sekaligus memiliki harga yang terjangkau.

Berbeda dengan SH58X dengan expandable technlogy-nya, SH42 memiliki keunggulan bobot yang ringan dan tak mengganggu kenyamanan ketika berkendara.

Cocok buat pemakaian sehari-hari karena ukurannya yang relatif tidak terlalu besar akan memberikan kenyamanan buat kita saat bermanuver di tengah kemacetan, namun daya tampungnya gak main-main, tercatat bisa masuk 2 helm full face.

Dan lebih terjangkau dari segi harga bila di kembang SH58X. Dan Josep memprediksi akan laris terjual di Indonesia

Keduanya akan tersedia di pasar roda dua Indonesia pada bulan Februari 2018. Mengenai harga, SHAD SH58X dibanderol Rp 3.950.000, sedangkan untuk SH42 Rp 695.000. belum termasuk aksesoris dari kedua tipe tersebut.

Nugi TMCBlog

7 COMMENTS

  1. Wak Kaji, inimah shad persiapan buat menyambut kelahiran si pcx lokal.

    Canggih nih marketing shad, tau aja kalo pcx jml populasinya bakal mendekati embit.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.