TMCblog.com – Bro sekalian, riuh rendah kehadiran Motor Skutik Honda PCX makin kentara, esok hari para kawan kawan awak media sudah mendapatkan undangan Launching Produk baru dari AHM dan disinyalir Honda PCX Buatan Lokal lah Yang akan di Launching esok hari 13/12/17. Namun anehnya ..  sampai tulisan ini di publish tanggal 12/12/17 di situs NJKB belum ada tertera kode kode Motor baru hadir dari Pabrikan Honda . .

INi aneh, Biasannya jika AHM merilis Motor Yang akan lansgung dibuka keran penjualan dan distribusinya segera setelah Launching, Maka biasannya itu angka NJKB sudah langsung tertera sebagai referensi Harga OTR dan Juga referensi persentase pajak kendaraan bermotor dan bea balik namanya . ..  Dengan dasar ini, perkiraan tmcblog adalah Besok 13/12/17 hanyalah perkenalan Honda PCX Lokal, belum akan dilakukan produksi fisik secara Massal dan Juga tentunya distribusi penjualan . . . walaupun memungkinkan kalau keran inden sudah mulai dibuka

Mengenai strategy seperti ini Bukan hanya sekali ini AHM melakukannya, AHM pernah melakukan hal seperti ini ketika mempersiapkan Honda CBR250RR . ..  Seingat tmcblog November 2015 teaser Honda CBR250RR hadir dengan kamuflase konsep Lightweight supersport Concept, lalu Juni 2016 diperkenalkan tanpa penyebutan Harga, baru deh di akhir taun 2016 Motor ini resmi dirilis beserta harganya . . . Panjang banget kan strategynya Yaaa . ..  ?

Nahh Perkiraan TMCblog Honda PCX Lokal akan menggunakan strategy serupa . . . Namun dengan Jeda Yang jauh lebih pendek dibandingkan strategy yang digunakan di CBR250RR . . Dimulai dari Teaser Konsep produk pada Tokyo Motor show 2017, lalu Diperkenalkan Esok hari 13/12/17 dan Lalu Launching sebenarnya yang juga akan memperlihatkan gong distribusi akan terjadi di tahun 2018 nanti . ..  kalau nyamain CBR250RR , maka tebakan tmcblog esok hari belum akan diumumkan Harga pasti dari produk ini . ..  Kemungkinan ebsar baru akan ancer ancer harga atau range harga . .

Strategy ini jelas menarik untuk dilihat responnya atau efek yang bisa ditimbulkannya . . apakah akan bisa mengerem pembelian Produk Kompetitor ( NMAX – Aerox 155 ) . . . atau bisa memberikan feedback paling akhir kepada AHM tentang motor ini, apakah diterima publik, atau biasa saja , atau ditolak . ..  nahhh . . kalau menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

90 COMMENTS

    • apa kerennya dr segi feature?
      versi hybrid mungkin patut di tengok, tapi
      versi std? apa bedanya dengan mesin vario 150? hampir sama. 2 klep radiator esp.
      jika harga terpaut jauh bgt dari vario 150, hanya yg fanatik merk yang bakal pinang ini motor.

    • Analisanya haji topik ngawur..

      Alasannya Lihat pasar, apakah bisa menahan laju penjualan NMAX.
      Hellow kang haji, ngetes pasar kok akhir tahun. Jelas penjualan nurun Krn para pembeli nunggu seri 2018..

      Dasar blog bayaran

    • Wah penantian orang orang yang ngedan sama PCX masih sangat panjang. Pertengahan tahun depan Bro, baru nongol
      Mungkin ini strategi merek sayap buat para FBH memberi hati supaya tenang untuk penantian panjangnya… ??

    • @Si Alan Loe
      Heh komentator bayaran. Namanya juga analisa penulis blog ini. Klo ga suka, ya gaperlu mampir dan baca apalagi komen di blog ini.

    • Yamaha bikin kesepakatan sama Honda kok aneh. Elu bikin motor nyaman, gw bikin motor sporty. Harga KESEPAKATAN (KARTEL). Begitu keluar produk skutik, motor punya H lebih nyaman dari Y.

      Aneh, bikin kesepakatan BUNUH DIRI…

    • Patut ditunggu.
      Buat gantiin beat Repsol gue yg udah klotok klotok, mumpung stiker remasol yg pudar masih samar samar kelihatan (biasanya kalo ada stiker remasol, masih tinggi harganya )

      Pak haji, titip pertanyaan serius: apakah ada versi remasolnya?
      Karena gue alergi beli motor std walaupun bedanya hanya stiker aje

    • display diatas nya benar² premium. stang jepit crome.
      kesan moge sebenarnya.
      tentu kesan ini tidak didapat oleh nmax.
      kesan nmax turunan mio, baik dari stang lapisan plastik suara mesin n tarikan mesin yg ga enak dibawa pelan

    • @Mo dar

      Kesan moge sbnrnya, moge yg mana??? Forza 250 global asal lo tau stangnya telanjang tpi bkn chrome, nmax kesan stangnya dibungkus plastik ngikut kesan tmax 530 n xmax 250, brugman 650 n bmw C650 gt area stang jg dibungkus plastik ingat itu moge harga diatas 200 juta semua lohhh, lah ini pcx stang telanjang sport kagak, modelis iya(maybe), stang telanjang lbh ke arah sport matic, sdangkan forza 250 stang telanjang krn jelas genre nya sport matic kebanyakan lah pcx apa??? Mw disamain kek beat street?? Gausah mke tag stylish n elegan spt blogger yg bilang dong??? Tolong bego jgn disebar2kan yah kasihan reader2 idealis disini pd terganggu utk membuka pikirannya gra2 komentar subjektif versi org idiot kek gni ??

  1. Wak, kalo boleh minta izin untuk dinyalakan mesinnya lalu duduk saja di atasnya. Penasaran sama impresinya, apakah akan seperti CBUnya atau tidak?maksudnya halus mesinnya, getarannya, n dkk.

  2. pencegahan dini FBH beli nmax facelift. sptny emang msh trial produksi.

    atau start produksi baru thn depan, karena tanggung libur panjang akan tiba

  3. harusnya begini..masukin ploduk luar ke mariii…. suntik mati yg kurang laku ganti yg baru… bebek klassik kapan wak d produksi ahm?

  4. Strateginya bagus sih kalau menurut saya, bagus buat produsen. Kalau buat konsumen ya gak begitu jelas untungnya dimana.

    Kalau soal potensi mengerem produk kompetitor pasti ada lah, walaupun besar efeknya belum tau, yang pasti jadi pertimbangan buat yang lagi pengen punya matic bongsor tapi ga buru buru butuhnya, pengennya dapet motor yang fiturnya lebih up to date, mau beli nmax facelift tapi pcx local juga menggoda, ya kecuali kalau fansboy akut mungkin ga bakal berefek. ✌?✌??

    • Fitur mah sama aja lahhh pling sss, n cbs ?, but totally dengan desain yg more naturally fresh dri desain pcx cbu n kompetitor, mesin mah ttp aja mke mesin pario tanpa ubahan apapun, org mesin pario pekgo udh torque ya klo diutak atik lg ya nanti lemot yg ada :v

    • Kalu desain relatif jg, mau dibilang fresh tapi garis desainnya masih sama, kasat mata ga banyak terlalu banyak bedanya lekukannya sama, klo msin tipikal mesin honda galak” di putaran bawah, begitu mid top biasanya ngeden

  5. karena sudah ada segmennya wak… kalau besok sudah bisa dipeasan atau di tahun 2018… yang emang pingin sih pasti mau nunggu… gak masalah

  6. padahal nmax gak bagus2 amat desainnya, tapi kok liat foto pcx di atas, masih lebih suka nmax ya. mungkin sport vs elegan?

    yg pasti, ini calon motor laris karena ibu2 pasti langsung demen liatnya 😀

  7. Titip bilangin pricingnya aja brothers… klo sesuai bocoran di 27 jutaan sih masuk akal buat ngegerus penjualan Nmax… di atas 30 klo speknya g lebih wah bakalan berat, Nmax dah kadung punya nama besar di Indo.

  8. Terbukti strategi tersebut membuat penjualan Cebong106RR belum setahun nyungseep dan ngak lolos ekspor global dan hasil akhir belum BEP. Semoga ngak terjadi dengan yang ini.

    Nama besar Max series didunia jauh lebih diakui sedang facelit ringan N Max baru-baru ini cuma pemanasan karena semester I tahun depan S MAX155 skutik gambot dek rata pecinta bawa galon akan brojol.
    Dan Untuk ALL NEW N MAX Bocoranya akhir tahun 2018 diperkenalkan.

    • Situ jangan terlalu menghayal

      Nanti kejadiannya pahit kaya cebong 106rr yang penjualannya nyungsepp belum ada setahun

      Sedia pamperrs..ya ente

    • Penjualan lokal R25 dalam tahun pertama Lokal jauh lebih banyak dari pada cebong 106rr dalam tahun pertamanya dan itu belum ditambah ekspor rata-rata 2000 unit sebulan jelas R25 udah BEP di tahun pertama. FBH mana ngertii hehehe..

    • R25 mah kipas-kipas dollar penjualan di tahun pertamanya Lokal lebih banyak dari CBR250rr . Itu belum ditambah export globalnya. Jelas udah BEP ditahun pertamanya

  9. apa iya wak desain new pcx150 versi mesin bensin murni akan beda dengan pcx hybrid dan pcx electric??? katany pcx150 mesin bensin murni desain ny khusus untuk pasar domestik(indo) doang…

    btw, kira2 helm bawaan new pcx ini akan sperti apa ya penampakan ny??? penasaran saya???

  10. Apa mampu mengulang kejadian yg dijaman old dimana nama besar mio berhasil dijatuhkan oleh nama beat?? But tentunya ditambah dgn value for money yg besar

  11. Setau saya sih yg pada mau beli motor beginian kalo Mau disebut maxi scooter cuma buat skutik kedua jadi kalo besok cuma perkenalan fisik serius buyer ga masalah
    toh udah ada mbit mio or nmax di garasi

    • Tadinya ku beli aerox 155 selain buat istri jg buat motor kedua menggeser ninin, stlh pake malah istri kusuruh bawa mobil, sdg ku sendiri malah demenan pake aerox drpd ninin

  12. menurut penglihatan saya sih sederhana..gini..klo proses launching lama itu artinya pabrikan belum siap produksi entah dari alatnya atau sdmnya..pertanyaannya kok belum siap?? bisa jadi ada sesuatu yg spesialkah?
    nah strategi seperti ini ibarat berenang sambil minum,,walau produk belum keluar tetapi bisa ngerecokin produk zebelah,,konsumen lebih memilih nungguin pcx yang secara otomatis menghambat penjualan nmax
    (sepertinya zudah dijelaskan diatas)

    • Memang temanya lbh ke ‘elegan’ bro, keknya gk nyasar semua kalangan, mungkin kek miong s, targetnya mostly kebanyakan wanita, beda dgn nmax yg tag nya ‘sporty’ yg brarti bisa menyasar semua kalangan, sptnya memang keduanya dibuat beda peruntukan ya pabrikan jepang dh buat MoU yahh,biar gk memonopoli, but apakah pcx ini bisa jauhh lbh laku dibanding nmax dgn sasaran penjualan hanya di kalangan tertentu saja semisal wanita??? Melihat desainnya spt nya memang tidak utk semua kalangan, hmmm menarik

  13. Walau 12 klep tp hanya klepnya yg banyak buat apa… yg penting paket keseluruhan sebanding harga, performance dan durable

  14. Diperkirakan PCX lokal memakai mesin Vario 150cc
    secara konsumen Ronda kan pinter
    Cukup ada lambang sayap ayamnya, motor mau dkasih mesin potong rumputpun konsumen Ronda tetep fine2 aja..

  15. Jangan lupa Video nya Wak Haji, warna apa saja nanti keluar, fitur, teknologi & mesin, harga kl bisa jangan mahal lah dibawah 30 jt dan yg standar maksimal 27 jt lah. Soal sy mau ambil 1 di tahun 2018.

  16. maaf oot,…
    saya baca d MEDCOM.id dan METRONEWS.COM, ktany tim asal italia ykni TERRA E MOTO TEAM resmi(fix) merekrut pemblap ymha indonesia ykni IMANUEL PUTRA PRATNA untuk berkompetisi d ajang WSSP300 thun 2018,…. bukan cuma rumor lagi, tpi sudah fix,… tpi s el-pratna bilang doi tidak punya kapasitas untuk membicrakan hal tsb,….

    gimna tuh wak?? benar gak berita yg d muat media d atas(metronews.com dan medcom.id)???

    • pada akhir bulan november yg lalu, BERITABALAP.COM juga pernah bilang klau imanuel putra pratna akan ikut berkompetisi d ajang wssp300 thun 2018 dan gbung dengan tim asal itali … bhkan katanya pihak pratna sudah membayar semcam biaya administrasi sbg penanda keikutsertaanya d ajang tsb,….
      el-pratna sendiri pun tidak membantah kabar tsb, cuman dia ngomong klau doi tidak punya kapasitas untuk membicrakan hal tsb…..

  17. Udah pasti pcx ngambil pasar skutik lain..brand kuat,riding quality dan kenyamanan kelas wahid,bensin irit,purna jual mantap…saya merasakannya sendiri bran honda dan riding quality di atas rata2 motor lain?

  18. Jangan setengah-setengah kalau mau jualan? laku atau ga itu urusan designer, misal kenapa bikin desain yang gitu-gitu aja. Pasar udah kebentuk kok, tinggal niat apa engga..

  19. Intinya cuma soft launching PCX lokal perkenalan fitur biar pasar merespon

    Kalo launching mengulur waktu terus konsumen bisa cedera,kompetitor bernafas lega

  20. nahh, klo gitu mari kita omongin harga yg rendah nanti stlh di perkenalkan,, biar AHM bgg dan ga brani ksh harga tinggi2 hoaahahaha..
    ga ush pada sok2 “segini worth it, segitu worth it” bikin pabrikan pede ngasih harga tinggi2, ingat! in AHM, sering overprice, ngoahahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here