TCMBlog.com – Bro sekalian, Mendengar Kata Dual Purpose dan Skutik . . . seperti nggak Nyambung, apa Iya skutik bisa dipakai Dual Purpose ? Yaaa kita Nggak usah berdebat soal hal itu dulu dulu, Mungkin dalam tataran Kompetisi agak kurang aps, namun bayangkan gini, rumah jauh di pedalaman dan Harus menembus jalanan rusak yang kadang becek karena hujan dan kadang berlumpur . . . so Mau nggak Mau se elegan apapun Skutiknya harus berurusan dengan tipe Jalan begitu kan, nahhh oleh sebab itu saat ini tmcblog mau share sedikit pengelaman saat menggunakan ban Mizzle tipe Dual purpose / Semi Off road M52  . .

Ban yang tmcblog test di atas Motor Yamaha Xride generasi pertama adalah Ban depan Mizzle M52 Ukuran 80/90-14 dan ban Belakang Mizzle M52 ukuran 90/90-14. Dan saat di pasang diatas velg Yamaha Xride, kedua ban ini terasa pas, namun karena perbandingannya per 90 jadi memang motor ini tambah etrlihat jangkung karena itu artinya ketinggian wall ban adalah 90% dari angka lebarnya  . ..

Saat pertama dipasang, tmcblog langsung coba di Tarmac/ Aspal .. .  dan Boleh dibilang masih dalam tahap wajar digunakan di jalan asphal, walaupun jelas lebih mengeluarkan Noise hehehe . . udah seperti naik mobil jip pakai ban Off road githu deh . .

namun ada hal lain yang patut dicatat yakni soal handling dan bantingan . ..  Itu asli feelnya beda banget bila dibandingkan dengan ban street bawaan X-Ride .  . saat ddibawa nikung agak rebah diatas Asphal, itu udah kayak mau jatuh sob heheheh mungkin karena perbedaan area kontak ban dengan asphal ya ?

Kesempatan kedua tmcblog coba diatas Trek tanah kering  .. .   ini jelas mantab, dan cukup bikin feel sensasi jalan gaya gaya cross country terasa walaupun diatas sebuah skutik biasa bernama X-ride . ..  di bawa Off road seperti trek di hambalang atau bukit Juanda bandung   ..  hmmmm menarik nih, walau tentunya ban ini tidak memiliki performa yang bisa disamakan dengan ban kompetisi tentunya  . . .

Kesimpulannya, Jika sobat sekalian butuh Ban untuk bisa dibawa jalan di Asphal dan Jalan Offroad ringan tanpa perduli noise suara kayak Mobil Jip . .  silahkan pilih ini Mizzle M52 sob . . silahkan buktikan feel yang tmcblog rasa , silahkan simak VLOGnya juga ya sob . ..  Semoga berguna

taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. Mizzle ini kalo diperhatiin suka bikin segmen baru

    Eksistensinya dari dulu boleh lah diacungi jempol kalo saya kapok pake mizzle

    Guest
    • emang,justru X-Ride sekarang yg nggak jelas mau dibawa kemana,city matic apa adventure matic

      Guest
    • OOT nih.

      Ciri khas YIMM sekarang, kalo major facelift biasanya jadi aneh design motornya.
      Seharusnya xride itu mesinnya yg difacelift, tambah fitur, efisiensi CVT, dan perbaikan kualitas material. Kalo designnya udah pas berkarakter, malah jadi aneh sekarang.

      Guest
  2. udah 3x dapet ban Mi**le yg benjol2 setelah beberapa bulan pemakaian
    uniknya ketiganya terjadi pada ban depan 2 motor yg berbeda, malah yg ban belakang aman2 aja dan gripnya lumayan bagus.

    Guest
  3. Sekedar masukan Wak… Sepertinya TMCblog bakal lebih oke lagi kalo seminggu sekali ada edisi tips dan trik deh atau tutorial apapun soal motor.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here