TMCBlog.com – Bro sekalian, akhir Tahun ini Kawasaki secara Global merilis sosok Ninja 400 dan Ninja 250 secara hampir bersamaan. Keduanya dirilis di region yang berbeda beda, Indonesia kebagian Ninja 250 karena memang regulasi pajak akan membuat Ninja 400 akan sangat sulit jika dijual dengan bandrol yang logis disini. Sedangkan di Eropa dan Amerika Ninja 400 akan jadi andalan . ..  selain di Penjualan, Kawasaki juga langsung informasikan bahwa mereka akan menggunakan dua platform motor ini di berbagai kejuaraan balap berbasis motor produksi massal seperti AP250ARRC di asia, IRS sport 250 di Indonesia, bahkan sampai di FIM WorldSSP300 . . Nah di Thailand saat gelaran Finale ARRC, tmblog memperoleh satu hasil custm yang menurut tmcblog merupakan salah satu contoh pertama Motor Ninja 400/250 yang di custom dengan fokus ke arah performa/ balap . . . Cekidot deh  . .

Secara umum, Motor ini belum menggunakan fairiang balap, terlihat masih ada detail Lampu / headlamp dan Lampu sen mas bro . .  Namun di foto foto berikutnya akan hadir beberapa detail yang bikin motor ini siap balap  . ..

suspensi depan sepertinya memang masih menggunakan suspensi teleskopik, namun di contoh referensi yang tmcblog peroleh, dalamennya sudah di jejali part part suspensi performa dari Brand Kenamaan Ohlins sob  . .

Nahhh cap atas dari suspensi depannya pun sudah memperlihatkan bahwa fork telskopiknya sudah dioprek sedemikian rupa sehingga punya setingan lebih luas seperti rebound, compression dan juga tentunya Pre-load . . lengkappp . . dan sobat bisa lihat juga bahwa daerah throttle gas sudah ganti menggunakan gas spontan dengan tombol tombol starter yang juga sudah diubah

begitu pula bilan suspensi sebelah kirinya, full adjustable alias bisa diubah ubah Variabel suspensinya sob

Ini Yang lumayan bikin kepo . . di handlebar sebelah kiri ada sekitar 5 tombol pencetan . . Yang bikin tmcblog kepo luar biasa adalah ada tulisan TC plus ( biru) dan TC Minusnya ( putih ) sob . . wehhhh jelas bertanya tanya . . ini motor sudah di masukkan peranti KTRC . . Kawasaki Traction Control System ???

Tombol Hitam buat ngubah ngubah Map, tombol merah buat pit lane dan melimit speed  . . lalu Yang kuning dengan tulisan LC ( Launch Control ) . ..  atau sobat sekalian mau share pendapat ?

Di versi ini terlihat Handlebar diletakkan di bawah segitiga atas ( Under yoke ) . .. Mungkin ini lah penyebab kawasaki mendesain segitiga atas melengkung githu ya sob ?? ergonomi dipastikan berubahhh . .

namun mantebnya, nggak ada coakan side fairing nihhh

Velg depan belakang sudah menggunakan produk dari Gale speed . . Brand Yang cukup banyak dipakai di Gelaran AP250 nih sob . . dengan end Muffler pakai Brand Nasser beet

walaupun belum terlhat menggunakan Quick Shifter, namun footpeg rider sudah diganti model racing

suspensi belakang sudah pakai Ohlins full adjustable  preload, rebound, compression . .

peranti pengereman dipercayakan kepada brand terkenal Brembo Model radial yang diatach ke tabung suspensi standar Ninja 250/400 yanga rtinya dibutuhkan braket yang menghubungkan sistem Mounting radial ke Axial . .. terlihat rapi banget sob braketnya . . . untuk detail lebih dalam sobat bisa lihat di VLOG dan Juga di Galeri foto di bawah  . . Cekidot

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

 

40 COMMENTS

    • Sebelahnya lagi pake tulisan dohc, iklannya teknoloji motojipi, tapi dohc hello kitty sering dikamplengi dijalan sama si sohc operstruk jadul.

      Guest
    • Mau bully sohc tapi kenyataan IRS150 dipegang R15 ver 2.0 dan ARRC UB150 dipegang MX KING eh kaum dohc overstroke jadi malu sendiri

      Guest
    • karena di ap 250 kakak dari r15 sudah di tmpeleng bolak balik saat ospek oleh kakak dari cbr150
      jadi statusnya peserta ospek yg ngegampar senior yg meng ospek.
      IRS jg demikian

      jgn bicara GP nanti kamu malah ngrasa nyesal dilahirkan
      dan ibu ibu kalian jg meraa nyesal lahirin kalian
      kok gdenya malah jadi fans yahaha
      6oblok gak kelar kelar

      Guest
  1. buat bisa nyalip cbr 250 rr perlu rider yg piawai ngubah2 tombol item
    ganti mapping
    tapi klw skedar ngepret langganan recall berjamaah
    cukup pncet tombol merah yg buat pit
    ngoahahah

    Guest
  2. Comment: ent:ini cuma buat uji coba apa sudh disesuaikan dg regulasiny atau cuma sekedar test nyari data?

    pengrn liat pertarungan cibi vs ninja

    r25 minggir aja dulu ….

    kecuali ada yg merengek oprek regulasi lg nih

    Guest
  3. wak, itu beneran ninja400??? hhhmmmm,.. apkah ada balap domestik thailand d segmen 300-400 cc ya,..
    setau saya untuk spek wssp300, mka new ninja400 d atas sudah “melanggar regulasi” krna sudah pke velg aftermarket(bukan bawaan ny lagi), dan pake TC dimna (kyakny) versi maspro ny tidak pke TC,.. dan klau untuk spek arrc ap250, kok mlah ninja 400 yg d tampilkan, apa hanya striker ny doang yah ninja 400, aslinya ninja 250 gitu???

    Guest
    • nanya wak haji. itu arm yg dipakai ninja terbaru pakai arm bentuk A atau H , kok kayaknya seperti arm yg memegang rangka(seperti arm motor bebek), gak sebalik nya macem cbr, r25/vixion

      Guest
    • klau saya gak salah, new ninja250/400 itu sasis dan arm ny tidak terhubung secara langsung, mesin lah yg menjadi “perantara” antra sasis dan arm ny, . coba deh d perbesar lagi gambarny, antra arm dan mesin ny ada semacam”breket” buat dudukan arm(arah ke bawah) dan dudukan sub frame(arah ke atas) yg d tempel langsung ke mesin,… jdi antara sasis dan arm tidak ada “kontak langsung” sperti motor sport bike pda umumny(new ninja 250/400 ini mirip2 ke monokok ny ducati dan sasis ny ninja h2)

      Guest
  4. Kayak liat R25 dicat hijau. Kenapa Kawasaki gak bikin desain yang keren kayak Ninja RR, Ninja 250 karbu atau RR Mono yang lebih keren dan masih ada aura Ninja nya? Ini kayak R25 yang dimodif bengkel fiberglass pemula, kesan noraknya dapet banget

    Guest
  5. Oom Taufik. Itu yg diputer puter dibawah handle kopling utk apa sih? GP/SBK ada semua. Skrng malah di motor utk SSP300. Pernah lihat di GP pas mau start ada yg “adjust” dulu, ada jg Rea di seri terakhir kmrn adjust saat race.

    Btw, apa ada isu penamaan SSP300 nanti bgmn? Honda 500, KTM 390, skrng Kawasaki 400. Yg “asli” 300 cuman tinggal Yamaha? Meskipun ada limit dari regulasi, tp bukankah seolah partisipan campur aduk ya?

    Guest
  6. Calob penguasa AARC…
    WhellbaseNya lbh pendek, berat lebih ringan, power paling gede…
    SeMoga banyak yg make new ninja di AARC. Kalo penjualan ane yakin 2 x lipat dr ninja lama.

    Guest
  7. menurut penglihatan saya, sasis ninja250/400 ini tidak “kontak langsung” dengan swim arm ny bro,,.. bahkan sasis utama dan sub frame ny pun tidak menyatu, melain d pisah oleh mesin,… jdi d area mounting engine ny ada semacam “breket” sbg dudukan arm(arah bawah) dan dudukan sub frame(arah atas ) yg d tempel langsung ke mesin nya …… mkanya gambar rangka new ninja250/400 ini mesin tetap ikut, krna klau mesin ny d copot, mka sasis utama, sub frame dan arm ny tidak bkalan kelihatan bentuk ny(tidak menyatu),.. mirip2 sasis monokok ny ducati gp’10 dan sasis ninja h2r lah bro,…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here