TMCBlog.com – Bro Sekalian, Tahun 2017 sebenarnya selain melakukan tugas sebagai Ducati test Rider dan Ducati Wirld card Rider, Michele Pirro Ternyata juga memiliki tugas sebagai Coach pribadi dari Jorge Lorenzo ..  Namun karena padatnya Jadwal Michele Pirro diatas Plus juga jadwal race CIV Superbike ( Italia ) membuat Pirro Tidak selalu bisa hadir di sisi Jorge Lorenzo tiap Race weekend . .

Oleh Karena itu Mulai 2018 nanti Jorge Lorenzo memulai debut kerjasama dengan Rider Coach Baru Yakni Alex Debon. Lahh koq Bisa debon , Gimana ceritanya ? jadi Gini Alex Debon Itu adalah pembalap Grand Prix Aktif tahun 1998 sampai 2010 yang telah melakoni 152 start di kelas GP250/Moto2 dengan raihan paling keren di Tahun 2008 ketika ia berhasil berada di posisi 4 akhir Klasement Msim tersebut . .

Selain itu Alex Debon pun di tahun 2006 – 2007 pernah menjadi Seorang test rider untuk Proyek motor prototipe 250 cc Aprilia bersama dengan Orang yang kini jadi sosok paling Vital di Ducati team yakni Gigi Dall’Igna Selain test rider, saat itu ( 2006 ) Alex Debon Juga berlaku sebagai Track Assistant Bagi Jorge Lorenzo dan secara langsung maupun tidak berperan dalam prestasi Lorenzo merengkuh gelar Juara GP250 tahun itu sob  . . . Nahhh ketemu kan benang merahnya . . Megenai tugas dari Debon yang baru sebenarnya telah dilakoni bekas pembalap yang kini berusia 41 Tahun etrsebut yakni di test Pramusim Valencia dan jerez untuk Ducati . .

yap saat ini memang sudah menjadi Trend Pembalap pembalap memiliki semacam Coach pribadi yang merupakan bekas pembalap dimasa lalu mas bro . . seperti kita ketahui di Kubu valentino Rossi ada Luca Cadalora, di sisi Dani pedrosa ada Sete Girbernau dan di sisi Jorge Lorenzo sendiri waktu di Yamaha ada sosok Wilco Zeelenberg  . . atau mungkin yang paling jelas sosok emilio Alzamora dibelakang marc Marquez . .

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here