TMCBlog.com – Bro seklaian, setelah tiga kali berturut turut dipercundangi Oleh Yamaha Factory team di tahun 2015, 2016, dan 2017 sepertinya membuat HRC gerah . . dan menurut info dari MCN, HRC telah mengumumkan bahwa Untuk gelaran Balap ketahanan Suzuka 8H dan Juga Japanese Superbike championship di musim 2018 mereka akan turun langsung  . .

Yap selama ini di gelaran Suzuka 8H, HRC tidak memiliki team sendiri seperti yamaha . . mereka lebih ke Support ke team team satelit Seperti FCC TSR maupun Musashi HARC PRO dimana dengan kedua team ini Honda sempat mendominasi kejuaraan balap adu ketahanan ini selama sekitar 5 tahun mulai 2010 sampai 2014 . .

Gelaran Balap Adu ketahanan/ Endurance Race Suzuka 8H dimulai tahun 1978 dan diikuti oleh Big 4 pabrikan di jepang yakni Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki . . Selama dilansungkan sampai Tahun 2017 Honda telah memenangkan Race sebanyak 27 kali, Yamaha sebanyak 7 Kali, Suzuki sebanyak 5 kali dan Kawasaki sebanyak 1 Kali . .

Gelaran ini boleh dibilang merupakan salah satu gelaran paling bergengsi di Jepang karena akan menampilkan adu teknologi, adu endurance pembalap, adu kecepatan, adu keterampilan mekanik dan lain lain . ..  mengenai team HRC di Suzuka 2018, HRC telah mengumumkan bahwa Takumi Takahashi akan menjadi salah satu pembalapnya. dan akan bertandem dengan salah satu pembalap entah dari MotoGP atau WorldSBK . . Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow disebut sebut sebagai Kandidat kuatnya sob

Takumi Takahashi boleh dibilang selain test rider, ia juga merupakan salah satu pembalap Honda spesialis balap endurance. Ia pernah menjadi Juara di team Honda pada gelaran Suzuka 8H pada Tahun 2010, 2013 dan 2014 . .

Taufik of BuitenZorg

47 COMMENTS

    • harusnya hrc ga perlu terlalu serius tuh. tinggalin jg gpp focus ke yg lain aja. kasihan yg lain nya
      ya kalo perlu honda ga usah ikut skalian. biar edisi buat anak anak ayam dulu aja

      Guest
  1. Honda Asia juga di support dong biar Dimas (kalo ikut lagi) bisa lebih berbuat banyak,jangan cuma Musashi ama F.C.C TSR

    Guest
  2. wah bakal ada livery RWB khas HRC nih.
    btw setelah HRC turun langsung, apakah mereka akan tetep support full tim TSR dan HARC PRO wak ?

    Guest
  3. Honda 27X menang mau ngapain lagi,,,

    Yamaha udah 7X menang berarti sisa 20X lagi dari Honda,,,

    20 tahun ke depan udah beralih ke motor listrik,,,😂😂😂😂😂

    Guest
  4. Ohh ini toh balapan yg diagung2kan efbeye akhir2 ini…ternyata tim idolanya baru 7X juara…ya wes lah,,cukup tahu diri sahaja ekekek

    Guest
  5. Sebetulnya gak buruk buruk amat performa mereka di 2015,2016,2017 lebih ke faktor kurang beruntung, 2015 harc pro crash disaat posisi mereka memimpin, 2016 engine blow, 2017 team harc pro diawal awal sesi udah crash, hampir bisa pos 2 diakhir akhir sesi motor f.c.c tsr bagian bawah ngeluarin api, masuk pit, bisa lanjut tapi udah kesalip team kawak, tapi pace tim yfr 2017 emang bener bener kenceng jadi mereka memang layak juara.

    Guest
  6. selain tim pabrikan honda, tim-tim satelit lainy kyak musasi HARC PRO, FCC TSC, dan IHTA alias Idemitsu Honda Team Asia juga bkal dapat support penuh dri HRC untuk kompetisi suzuka 8hours ’18,… yg blum jelas adlh suzuka 4hours nih, apkah men-support penuh tim ahrt atau tim ap honda thai, atau mlah dua-duanya(lebih condong ke tim ahrt),…
    tunggu aja deh konfirmasiny resminy pas perilisan tim repsol honda untuk musim ’18 pda akhir bulan 1 atau awal bulan 2 thun depan,…. (satu lagi produsen asal indo resmi jdi sponsor tim gresini moto2 musim depan, ini bisa jadi “kode” akan adanya pemblap indo yg akan main d moto2 wc ’18,…. tunggu ajlah sprti apa “kejutan ala ahrt” dlam perilisan skuat honda musim depan)

    Guest
    • jangan2 persis kayak wearpack yg dipake Dimas di seri sepang,ada tulisan saya hati nya.
      ganti email nih bung naga

      Guest
    • kalo soal pembalap indonesia ke moto2 wc 18 kan sudah rencana dari awal. jauh” hari sudah berkomunikasi dengan produsen oli indonesia yg sponsorin gresini termasuk dengan gresininya perihal memakai 2 pembalap tahun 2018.
      terus juga lagi nunggu gerry kemarin di ARRC dan alhamdulillah sesuai target pabrikan.
      tapi belom berani ngasih kabar nih.
      kalo dimas jadi naik nanti sih gerry naik ke CEV cuma masih digodok nih apakah andi dan gerry bermain dimoto3 22nya atau salah 1 main dimoto2. kemarin baru andi yg nyoba motor ex dimas, nanti gerry nyobain dan nanti baru dievaluasi terus dipastikan.
      awal februari nanti beritanya tentang susunan pembalap AHRT barengan pas marquez pedrosa beserta rombongan ke indonesia.

      Guest
    • [email protected] brarti rencana nya Gerry jajal nsf sama Kalex pas nyampe di markas Bruno buat evaluasi,moga aja bisa lompat langsung ke moto2 barengan ama Andi,1 Paddock dengan motor yg sama itu bisa memacu semangat satu sama lain,kayak Crutchlow yg pengen teammat yg akhirnya di gandengin Taka
      apalagi liat Gerry bisa menang cukup mudah di trial game padahal sempet ketenggor di last lap malah lawannya yg jatoh

      Guest
    • Ini masih cuma asumsi, berdasar target AHM terhadap Dimas yang kita tahu sendiri Dimas justru stagnan di 2017. Jadi bisa dibilang 2018 ada pembalap AHM di Moto2 WC batal atau lebih halusnya belum jadi. Dan AHM udah lempar handuk sama Dimas jadi mereka fokus ke Gerry buat Moto2.

      Guest
  7. Welah.. honda 27 kali? Yamaha baru 7 kali? Kalo yamaha mau nyaingin honda harus juara berturut2 selama 20 tahun. Fby harus terima kenyataan..🤣🤣

    Guest
  8. yg blum jelas ttg langkah rider ahrt thun ’18 adlah irfan ardiansah, rheza danica(selain main d ap250), dan ahwin sanjya,….. thun ini fokus ahrt d arrc ss600 udah mulai d kurangi, itu terlihat dimna ahrt hanya menurunkan 1 rider saja d ss600 musim ini, nah apkah ahrt akan tetap main d arrc klas ss600 thun depan???? blum ada informasi ke arah sana, tpi melihat penampilan irfan d ss600 thun, kyakny ahrt tidak akan ikut lagi d klas ss600 thun depan,… klau ahrt gak turun d ss600 thun depan, bkal d turunkan kmna irfan thun depan?? masih abu-abu,… begitu juga dengan rheza danica, debutny d irs dan arrc klas 250cc thun ini bisa d bilang “gemilang” dan hrusny sangat pntas naik kelas ke cev moto3, tpi disisi lain ahrt sangat membutuhkan rider seklas rheza danica d arrc ap250 thun depan untuk mempertahankan gelar juara yg mereka(ahrt &gerry) thun ini,… apkah rheza akan main d dua kls sekaligus ykni d arrc ap250 dan cev moto3 thun depan??? ini juga masih abu-abu, tpi agak kecil kemungkinan ny rheza main d dua klas tsb thun depan,….. begitu juga dengan ahwin sanjaya, prestasiny d arrc musim ini tidaklah jelek2 amat, nmun blum cukup tangguh untuk bersaing d brisan depan, sedangkan adenanta dan mario ada kemungkinan atau besar kemungkinan turun d ajang lain selain ATC musim depan,… apkah ahwin akan tetap berthan d arrc ap250 musim depan??? ini juga masih abu-abu,…. klau gerry dan andi jelas akan main cev tpi blum fix d cev moto3 atau cev moto2, klau dimas masih abu2 juga sebenarny, tpi lebih condong ke moto2 wc(kira2 75% lah kemungkinan ny),….

    oh iya, piye kabare ymha racing indonesia??? apa iya hanya bertumpu sama galang hendra doang??? imanuel pratna mah udah gabung ke tim lain,.. d indo ini omr yri fokus ke blap motor sport, ehhk kluar dri indo mlah hanya bertji d balap underbone doang ..

    Guest
    • begini bro. rheza difokusin balap motor produksi massal. sepeninggal gerry bisa dibilang rheza itu jadi ujung tombak nanti di kelas AP250 misinya sendiri yaitu mempertahankan gelar AP250. ahwin ? 85% turun di AP250 tahun depan. masih digodok akah tetep 3 pembalap atau 2 pembalap. kalopun 3 kandidatnya mario s.a dan irfan. tahun lalu irfan sempet direncanakan turun di AP250 cuma rada terkendala fisik dia yg tinggi, jadi rada kurang nyaman naik cbr250rr.

      Guest
  9. wahh jgn salah bro itu Musashi HARC itu disupport full HRC & spesialis khusus hny muncul di suzuka. sm kayak yamaha factory team.
    jd sebenarnya HRC itu tdk prnh absen di suzuka 8 hours dari sejak era F1 prototipe jadul sampe superbike jaman skrg

    Guest
  10. Udah menang 27 kali wak aji mendingan kasiin aja ama pabrikan yg minim prestasi toh honda udah menang segala”a duniapun tau honda tak sebanding dgn pabrikan roda dua lain nya yg ada di jepun sana jd hmmm….. kasih aj lah sma yg lebih membutuhkan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.