TMCblog.com – Bro sekalian, di ajang Suzuki Bike Meet beberapa Pekan Yang lalu ada salah seorang member komunitas Suzuki Thunder yang hadir di Meeting Point gedung Pemuda Kabupaten Bogor untuk bersama sama berangkat menuju cipanas ..  ahhh punten banget tmcblog lupa namanya namun yang special adalah ia membawa serta Motor custom berbasiskan Suzuki Thunder 250 ( GSX-250 ) biru yang bertemakan scrambler Bobber githu sob . . wah lansgung saja Kamera video dan Foto tmcblog beraksi dan hasil dokumentasinya dapat sobat semua saksikan di artikel ini dalam bentuk Galeri foto maupun VLOG . . Cekidot deh  . .

Boleh dibilang dalam custom ini tmcblog hanya melihat mesin, sasis utama, swing arm dan suspensi depan yang masih orisinal bawaan dari Thunder 250 sob . ..  Boleh dibilangs emuanya sudah mengalami pergantian part yang mayoritas merupakan part aftermarket

Karena gayannya Bobber, maka wajib dimensi Ban dari Roda depan dan belakang berspek tebal, road dan tentunya gendut sob . . . sobat bisa lihat juga peranti cakram di depan bawaan motor sedangkan di cakram Bagian belakang seperti Punya Motor motor trail . . Berikut juga tromol belakang yang boleh dibilang eksotik . .

Lampu depannya sob . . Keren  . . karena walaupun bentuknya classic Bulat, namun detail lampunya sudah menggunakana Light Emiting diode atau yang biasa kita sebut sebagai LED dipadu dengan lensa lensa projector   . . . lampu sen pun dibuat bulat besar dan classic banget  . .

Bagian belakang dibuat Clean dengan lampu stop aftermarket dan dilengkap dengan lampu sen model retro bulat . .

Menggunakan warna Biru Mate . .  di bagian tengah dibuat pin stripe hitam dengan list ban Putih/ siler memanjang dari fuel tank sampai ke bagian rear fender ( spatbor belakang ) . ..  Dan menurut tmcblog detail pengerjaannya lumayan Rapi sob dan yang apstinya tetap fungsional  ..  ini dibuktikan bahwa Motor ini aman dipakai Turing lumayan ke Acara Suzuki Bike Meet jawa barat yang lalu ke daerah Puncak pass , silahkan disimak foto, dan Videonya sob  .. .  semoga bisa jadi Inspirasi . .

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

 

 

20 COMMENTS

    • bisa banget bro, karena rangka thunder itu sangat mendukung sekali rangka tengahnya sudah model kancut segitiga. tinggal disesuaikan ukuran ban sama kekuatan mesin aja, jgn sampe mesin thunder 125 yang secomot dikasih ban gede banget. bisa dibalap sama keong nanti ditrek lurus wkwkwk

      Guest
  1. Katanya bertekad nggak foto spg,itu kok ngikut
    eh itu ownernya ya?ha-ha-ha đŸ˜‚
    btw ,keren rapijali,bannya ngeri!!!

    Guest
    • Bener banget! Namanya juga ngeblog udah jadi mata pencaharian dan tulang punggung, selain kontennya yang mayoritas iklan terselubung, banner juga bikin berat. Mending baca website2 majalah motor online aja kayak dapurpacu, gilamotor, maniakmotor, motorsport dll yang kontennya lebih bagus dan tanpa embel2 iklan yang over

      Guest
    • Ada, tapi dalam mimpi masing-masing

      Gak ada mas bro
      La wong GSX-S sebenernya yg udah bagus, tapi user dan konsumen minta asal di kasih jok tandem yang lebar dan empuk macam vixion & CB, eh itu aja gak terealisasi.
      Apalagi kalo ngedesain motor dari awal
      Jgn terlalu berharap deh sama Suzuki, masukan positif gak akan di dengar.
      Suzuki indonesia masih gak bisa membantah titah prinsipal di jepang yg terlalu yakin dgn dirinya sendiri
      Makanya penjualan seret.
      Mau untung dan barang laku, tapi kok malah gak mau ikuti selera pasar. Ya, seret bin mengeret penjualan & keuntungannya.
      Hahaha….

      Guest
    • Setuju, pertama kali saya gak merhatiin posisi remnya, tapi tutup atas tabung shockbreaker depannya tidak seperti itu, pas liat ke bawah, baru sadar posisi piringan cakramnya kok di sebelah kanan. Kalau piringan cakramnya masih asli, dicat hitam, posisi lubang ventilasinya kebalik, karena cakramnya memang untuk sebelah kiri, bukan sebelah kanan.
      Swing armnya pun saya rasa sudah diganti, kalau pemilik suzuki thunder 250 pasti tau detail swing armnya seperti apa.

      Guest
  2. Shocbreaker depan sepertinya punya Byson Wak, soalnya kalo punya Thunder 250 asli posisi cakram dikiridan baut AS nya model lubang (kunci L) dan letaknya di dalem AS gak keluar

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here