TMCBlog.com – Bro sekalian, Sebanyak 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) memantapkan tekad menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar). . SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilepas pada Sabtu, 23 Desember 2017 di halaman Galesong Group Makassar ini  juga melibatkan komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan  nyaman (safety riding).  

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep mengatakan kegiatan  yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.  

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.  

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul Qadri – Ketua Umum SMART.

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan  bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi. “Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan  dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” sebut Muh Iqbal.  

Dikesempatan tersebut, Muh. Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang memberikan support dan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik.  

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART. “Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik

Based on SIS Press Release

17 COMMENTS

    • Mana memedine? Bukannya di mase yuidbatang juragan memedi.

      Btw, guenya ndulu pernah makassar bulukudmba sinjai tanete dah cape bangetin wak.

      Guest
    • Gue just once visited makassar wak. Uda long long time ago. For only two weeks aja. The job planned was not cocok for me wak. (nobodi asks)

      Guest
    • Kok diplesetin pold-nya boss?
      Sip jos pold dulu yg mulai si loyopold. Orang moron dia itu boss.

      Guest
    • Pemuja demit itu sapa boss?

      O iya kalo prooll itu anu boss., identik sama wus dher mak prolll. Muncul kali pertama setelah artikel kecelakaan anak smp pake ninfi di jakal jogja dulu itu boss. Tapi ga di blog nya wak taufik boss.

      Guest
    • jawabanny bisa!!!! tpi buanyakkk ubahan nya.. seperti nyari velg racing rim 13″ atau biar lebih mudah ganti jdi pke velg jari2 dengan rim 13″, ganti arm, ganti segitiga dan suspensi depan yg lebih pnjang, tinggiin shock blkgny,, …

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.