TMCBlog.com – Bro sekalian, tmcblog yakin sobat seklaian, sudah tahu banyak banget tentang sosok Motor sport retro Kawasaki yang bernama Kawasaki W175 . . Sosoknya benar benar retro, naik dalam hal fisik maupun soul yang dihadirkan Oleh kawasaki. telepas dari beberapa detaul yang kurang seperti Kick starter dan fuel Indicator Meter . . Namun kawasaki Motor Indonesia sepertinya memang mau menghadirkan Motor jadul secara All out . .

bentuk se retro Royal enfield dan Triumph, Karburator konvensional, roda depan belakang jadul, retro dan lain lain adalah beberapa point yang menunjukan betapa all outnya KMI atau Kawasaki dalam menghadirkan Motor ini. Dan tmcblog kok agak sedikit yakin bahwa bisa jadi ide seperti ini nggak ada dalam pemikiran dua kompetitor kuat kawasaki di segmen sport yakni Honda dan Yamaha . . .

Dalam Artian, Jikapun Honda dan Yamaha akan menghadirkan Sport retro kedepan . . . sinyalemen tmcblog, sosok tersebut masih akan merupakan perpaduan antara bentuk tampilan jadul dengan teknologi terkini . . . contohnya ya seperti CB150R exmotion githu deh . . . bentuk tampilan Retro, namun secara detail tetap modern dengan kehadiran mesin FI, DOHC, Pendingin cairan, Digital LDC meter, dan lampu LED . . . atau mungkin Yamaha dengan resonator 125nya

Yap sinyalemen tmcblog, jikapun Honda dan Yamaha Mau masuk di segmen retro sport, nggak akan se-all out jadulnya Kawasaki dalam menghadirkan W175 . ..  Namun bukan juga berarti Honda dan Yamaha Nggak bisa mengahdirkan motor dengan geya old fashion – jadul yang se-all out W175 sampai sampai pakae karbu konvensional . . . dan ini diperkirakan akan menyebabkan walaupun nanti Honda dan Yamaha dalam satu atau dua tahun kedepan menghadirkan sosok Motor sport dengan aura retro, Namun sepertinya style produknya nggak terlalu akan beririsan dengan style yang dihadirkan kawasaki dengan W175 . . ini hanya opini dan pendapat tmcblog , bisa benar bisa juga salah . . . Monggo jika sobat sekalian ada yang mau ditambahkan atau punya pendapat lain . .

Taufik of BuitenZorg

45 COMMENTS

  1. iya juga kali wak, mungkin kalau honda keluarin cb jadul, komunitas yg bangun cb dari mesin2 kuno bakal sedikit banyak tercederai dengan hadirnya cb unit baru dgn desain old yg all out, yg gak perlu susah2 bangun, cukup datang ke dealer, bayar, jadi. plus, pola honda menghidupkan nostalgia kejadulan motor mereka juga tetap pakai teknologi2 terkini, misal yg paling deket ya si super cub kali ya wak, imho

    • Kayaknya kalo W175 tembus 20ribu /bulan baru honda kepikiran bikin..klo cuma 1000 ato 2000 /bulan mah ngapain juga cm ngabisin energi aja

  2. Kalo menurut ane sih, Honda dan Yamaha (mungkin juga Suzuki) kalo mau nyemplung di segmen ini, wajib ada improvementdari W seriesnya Kawasaki.
    Klan CB secara global sekarang kan identik dengan retro namun modern, Yamaha punya jajaran XSR yang di luar negeri sono peminatnya luar biasa. Atau Suzuki SV series yang cocok juga dengan sentuhan retro modern.

  3. Loh bukanya suzuki ada bandit 150 wak? Seperrti yang dirumorkan. Bandit kan sudah termasuk neo classic, gaya 90an tapi lampunya bulat.

  4. Kelas 150 cc retro old style krg menarik n terkesan biasa wak, klo honda n yamaha nelurin cb250 nsc n xsr250,yakin bakal antusias bgt ni wak, krn harga w250 sangat2 tdk rasional n terkesan biasa menurut saya

  5. Honda dan Yamaha akan melihat perkembangan pasar kawasaki w175, jika menggiurkan. tidak menutup kemungkinan akan terjun juga. Case KLX 150, Ninja 250

    • tahun depan, ahm sudah akan mulai menabuh perang d segmen ini,…. motor “Retro-Beneren” nya kawak akan d lawan dengan motor “Retro-modern” nya honda,..

  6. untuk saat ini(sampai pertengahan thun ’18), motor vv175 ini bisa d bilang sbg “kanvas gosong”,… tapiiii, setelah cb250neo sport cafe atau neo cafe Tiger meluncur thun ’18(cbu), dan cb150 exmo/nsc lokal meluncur thun ’19 atau ’20(pling lmbat), mka motor vv175 ini akan jadi “kanvas gosong”,,..??

  7. Honda dan yamaha kalopun keluarin pasti lebih advance gak alakadar kayak si ijo. Retro boleh tetep tau zaman lah. Heran kok mahal…???

  8. Kalau Yamaha mau bikin yg model jadul seperti Yamaha sr400 bagus tuh.
    Pakai mesin Scorpio warna hitam, coba dibangun jadi retro . Kasih model Yamaha SR225 kan keren.

  9. (W175) Tiger 200 Scorpio225 thunder 250 reborn pk desain jadul..pilihan mesin komplit …kok bisa kebetula gutu ya…selisih cc cuma jigow alias salawe alias 25….udah kongkalikong emang sesama jepun ..

  10. Saya yg umur midle thirty, cenderung suka yang retro modern, mungkin cb150r xmotion atau gsx s versi bandit…jadi keingat tiger atau susuki 250 jaman dulu yg saat itu ngga kuat beli…kalau w175 terlalu retro

  11. daripada memaksakan diri bikin motor bermesin karbu seperti Kawasaki,
    lebih baik Honda rilis New Honda Tiger atau Honda Rebel 250

  12. Kalo honda mengeluarin motor retro, paling2 pakai mesin GL series yg sdh digunakan berpuluh2 tahun yg lalu. Bosaaaan banget deh. Masih mending mesin yamaha scorpio

  13. Itu motor hobi & yg mo beli pst org2 berduit lebih….kalo org2 yg g hobi & g berduit lebih silahkan kredit motor metik saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here