TMCBlog.com – Bro sekalian, ada yang kenal DisDukCaPil . . Yap sebuah singkatan dari sebuah nama lembaga pelayanan Masyarakat khususnya soal pencatatan hal hal yang berhubungan dengan status sipil dari warna negara seperti akta kelahiran , Kartu Keluarga, NIK dan lain lain Yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil . . Nah apa hubungannya sama Sepeda motor ? ternyata lembaga ini memesan beberapa Unit Motor NMAX untuk Operasional mereka sob . . . Namun bukan sembarang NMAX . .

NMAX yang dipesan oleh disdukcapil ke salah satu Diler di Bogor ini sudah full Custom sob  .. .  Yap Bukan standar lagi . .  Beberapa hal Yang tmcblog catat dari Update customisasi yang dihadirkan dari Skutik DIsDukCaPil Bogor ini adalah

  • Custom Grafis pengecatan dengan wana Khas Disdukcapil Putih kombinasi Hitau, hitam dan Orange
  • Windshield asesoris lebih panjang
  • Pakai Hand Guard
  • Kaca Spion custom yang sudah menyatu di Body depan
  • Jok sudah full Custom menggunakan Kulit MBTECH Riders
  • Sudah menggunakan Body Kit yang termasuk Side Box kanan dan kiri
  • Menggunakan Top Box plus Braket dari Shad . .

Dengar dengar sih, Yang menjadi stimulasi Disducapil Bogor melakukan hal ini adalah program LAYAD RAWAT yang telah dilakukan sebelumnya di Kota bandung yang juga mengunakan Motor yang sama yakni 11 Unit Yamaha NMAX sebagai ambulan motor Yang disebar ke 8 puskesmas yang 24 jam sehari bisa siap meluncur ke warga . . . Nahhh semoga Dengan kecenya Motor yang jadi Motor dinas DisDukCaPil Bogor, tambah Kece Pula pelayanannya ke Masyarakat, sippp banget  . . . Silahkan dikunyah Kunyah bro . .

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Ada potensi ngabisin anggaran akhir tahun kah?

    😀😀😀😀

    Semoga digunakan semaksimal mungkin
    Mengabdi pada rakyat
    Aamiin

    Guest
    • Bener bro….yang jelas budgetnya membengkak dan harus seimbang dengan pelayanan terhadap masyarakat…..PELAYANAN MASYARAKAT……yang ada kebanyakan masyarakat yang melayani pegawai pemerintahan…..

      Guest
    • Hare gene mengabdi bro?

      Tahun 1979 bung Hatta bilang, korupsi sudah mendarah daging. Beliau waktu itu uda ga menjabat apapun. Ga mampu bayar listrik. Gubernur Ali Sadikin yg membebaskan tagihan listriknya. Sekarang korupsi sdh jadi budaya bangsa nan adi luhung bro.

      Terlambat utk mengabdi. Tahun 1948 lah batas waktu terakhir pengabdian itu.
      Kecuali menjadi abdi dalem keraton.

      Guest
    • Jangan pesimis Bro. Masih banyak pejabat jujur. Cuma memang pejabat korup selalu yg rebut panggung

      Guest
  2. Pemborosan uang rakyat, apa tidak cukup pakai box belakang saja?
    Side box, jok custom, windshield, spion tempel, hand guard ??? Mau ngelayanin apa mau touring? Apa ga sebaiknya uang untuk modif motor2 tsb untuk memperbanyak unit ?

    Guest
    • Hare gene tuh appearance does matter getu loch masbro. Cetar pokoknya bro. Lagian ini utk hal kesehatan kudu neat and clean tenanz.
      Aparat yg mendekati ke masyarakat harus eye catching being senter of interest gtu. And then kasih contoh perihal health n clean.

      Tapi sayange bogor mah uda ga adem kek dulu lagi. Sumuk sekarang mah.
      Bogor mo jadi metropolis

      Guest
  3. Disini fokusnya pada seni modifikasi motornya,ga usah ikut mikirin anggaran2 sgala.kalau mau bicara pemborosan2 ya bisa aja diperluas,tp itu ada wilayahnya sndiri..

    Guest
  4. Keren, shock blkg di ganti ga sama yg bikin nyaman. Tau sndiri jalanan di bgr gerinjulan, krn kebanhakan aspal tambalan yg asal tambal…

    Kyknya mau nunggu pcx, wkt nya ga pas akhir thn…

    Guest
  5. Setuju ini pemborosan dan sulit menetapkan harga standarnya: apakah bisa yang seperti ini ikut standar harga barang dan jasa. Belum lagi standar biaya perawatannya, bisa saja ada yg nakal shg (dibuat) sering lecet, sobek, patah akhirnya harus diganti. Belum lagi problem bensin disedot dan oli bekas. Dan masih banyak lagi. Intinya bakal banyak pusingnya. Kedepan baik pakai mio atau maksimal X-Ride.

    Guest
  6. Kita gak tau jg ini kan unit pesanan dan akhir tahun, sapa tahu juga dgn spek diatas “ccuma” nambah 1-3jt dari harga normal. Ya mending begini kan drpd dpt stok harga std. Tapi kalo trnyata abisnya banyak (layaknya kalo modif sendiri, masuk tuh kalo duit 5-7jt trgntung material n merk nya asesoris yg dipakai). Mayan 4 unit nmax modif udah bs dpt 1 unit tambahan. Last, mudah2an bermanfaat buat warga terlepas dari tanggapan miring beberapa netizen diatas.

    Guest
  7. kok kesannya terlalu motor custom contest ya,nggak kayak motor operasional negara
    apalagi stripingnya terlalu rame nggak kayak motor pos/polisi yg cukup pake warna yg nggak dijual pabrikan +striping sederhana/logo lembaga udah cukup,dan juga jok dan spion custom itu faedah nya apa ya?

    Guest
    • bhahaha,kalo terlalu standar pegawainya matanya kurang awas,kurang bisa bedain mana motor operasional mana motor Orang lain,apalagi kalo plat merahnya dicolong orang terus buat tatakan kopi kan jadi makin susah bedainnya,wakakaka

      Guest
  8. Bener bro….yang jelas budgetnya membengkak dan harus seimbang dengan pelayanan terhadap masyarakat…..PELAYANAN MASYARAKAT……yang ada kebanyakan masyarakat yang melayani pegawai pemerintahan…..

    Guest
  9. Gak usah ngomongin masalah pemerintah. Ini blog motor. Bukan blog tata negara.
    Apalagi yg sebenarnya sales kerjanya bully atau ngomongin market, disini bukan tempat kuliah ekonomi.

    Guest
  10. Sideboxnya ‘overkill’, bukannya bagasi utama bawah jok udah amat lega? Apalagi udah pake rice cooker di belakang. Kira2 mau bawa barang sebanyak apa untuk melayani masyarakat?

    Guest
  11. Box besar.. bawaan juga banyak.. kayaknya ada acara perekaman ektp mobile bro.. isinya laptop,kamera, finggerprint, biometrik iris, signature, dan pastinya kabel kabel .. janganlupa tripod… Biasa datengin orang yang sakit, manula,cacat dan belum punya e-KTP maklum target nasional 100% warga harus e-KTP..

    Guest
  12. Pegawai sekrg maunya kendaraan ya di bikin yg Wahh…giliran kerja entah absen entah tidakk ..pdhl tu uang uang rakyat yg di tunggangi ini mau kontes atau mau pamer N MAX nya hadehhh cukup striping lembaga nya bok boleh lhh..tu spion tempel ngapain wong dah ada sepion stdr nya …aneh aneh aja pegawai sekrg ..

    Guest
  13. Mentang-mentang bukan duit sendiri, ingat ini uang rakyat. Mental pejabat semua gak ada yang bener. Hello???? Mana revolusi mental? Apa cuman gimmick doank??

    Guest
  14. ktp mana ktp , semoga dengan kendaraan operasional seperti ini memacu semangat pelayanan ” service excellent” terhadap masyarakat….bisa delivery order ktp nih kolektif ya…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here