TMCblog.com – Bro sekalian, Ingin merasakan pengalaman bertualang dengan motor Honda adventure kesayangan sobat  sekalian ? Nahh gabung deh ke acara Honda Adventure Days 2018! Honda melalui jaringan mereka yakni Astra Motor dan Daya adicipta Motora akan melakukan satu kegiatan yang boleh dibilang cukup besar Yakni Honda Adventure Days ( HAD) 2018 . . . Kegiatan ini akan mewadahi para pemilik Motor motor dual Purpose Honda seperti Mulai dari Honda CRF1000 Africa Twin, Honda CB500X, Honda CRF250 rally, sampai Motor terbaru Honda CRF150L untuk melakukan satu kegiatan trabas bergaya Crosss country dimana di dalam Kegiatan / event tersebut ada kombinasi antara menguji skill Adventure berbasiskan pembacaan Posisi GPS dan keseruan Postingan sosial media  . .

tmcblog yang ditunjuk sebagai salah satu Media Partner dari Kegiatan ini sudah sempat berbicara dengan beberapa panitia dari HAD2018 ini . . mereka bilang Jalurnya akan menerabas sekitar 225 km yang dibagi dalam dua Hari perjalanan mulai 20 sampai 21 januari 2018 . .

Perjalanan Nerabas ini tidak akan sesulit jalur nrabas ekstreem seperti misalnya hambalang atau taman nasional Juanda bandung yang pernah tmcblog coba . . Namun akan melalui jalur cross country dan off road yang sifat handycapnya medium . . artinya bisa diterobos tanpa harus nancep nancep di lumpur yang dalam sob, Namun jalannya jarang berupa jalanan mainstream asphal tentunya . ..  Start akan dilakukan dari serpong melalui  daerah parung panjang yang nggak tau nerabas lewat mana pokoke tau tau nanti akan tembus di Cikidang sekitar daerah wisata arung jeram Caldera untuk menyelesaikan hari pertama . ..

Di sini peserta akan dibagi menjadi beberapa tim. Dalam setiap tim yang terdiri dari 5 peserta, akan ada satu orang yang di tunjuk untuk menjadi kapten social media. Sebagai kapten social media, dia wajib untuk mendokumentasikan kegiatan dari timnya. Di setiap check point, sang kapten wajib melakukan foto bersama tim, sebagai bukti bahwa mereka sudah sampai di titik check point tersebut . . Foto tersebut di-upload ke Instagram sang kapten social media mewakili 4 orang dalam tim dengan menggunakan hashtag #HAD2018 beserta hashtag spesifik lainnya dan mention ke akun Instagram @hondaadvdays.

Tim internal HAD lah nanti yang akan melakukan penilaian dan memilih pemenang berdasarkan poin yang dikumpulkan oleh tiap tim, tingkat kreativitas dan kekompakan masing-masing peserta. Tersedia hadiah-hadiah seru dari berbagai kategori untuk dimenangkan

Lalu untuk Hari kedua Peserta akan riding lagi dari Caldera ke Pelabuhan ratu . . namun jangan harap pakai jalur standar . . akan dibuat makin seru dengan jalur jalur rambahan non – standar yang akan melalui hutan hutan di sekitar cikidang berbasiskan data titik Check Point GPS yang diberikan dan disinilah skil pembacaan dan analisa posisi plus kerjasama tim dibutuhkan  . . dan dipastikan peserta akan menemui spot spot pemandangan yang luar bias cantik dan bakalan jarang ditemui jika menempuh jalur mainstream . . . spot pemandangan in bisa di foto dan post/ share di media sosial untuk makin memperkaya jalur jalur Adventure Cantik Indonesia . . .

Africa Twin reaches new heights

Biasannya cikidang – Pelabuhan ratu bisa ditempuh kurang dari 1 Jam . . namun Via Jalur nggak biasa dipastikan akan jauh lebih lama  . . Namun bonusnya juga akan lebih cantik pemandangannya . ..  setelah dari Pelabuhan Ratu, akan ada trip kecil ke Ciletuh dimana peserta HAD akan mengakhiri perjalanannya  . ..  Mengusung tema Social Adventure, para peserta tidak hanya diajak untuk berpetualang melalui light off-road, cross country dan asphalt, tapi juga akan diajak untuk merasakan pengalaman kompetisi seru menggunakan media sosial Instagram dengan hashtag #HAD2018

Program ini terbuka buat semua pengguna Motor Adventure Honda dimana pendaftaran online ditutup sampai tanggal 10 januari 2018 sob dengan biaya sekitar 2 juta rupiah untuk pemakai Honda Africa twin dan CB500X sedangkan untuk pengguna CRF250Rally dan CRF150L butuh biaya sekitar 1 Juta rupiah sudah termasuk semua tuh sob . . makan, minum, penginapan, support dan lain lain . .. pemula di trabas, jangan khawatir sob . . akan ada pembekalan ilmu coaching tentang cara berkendara motor off-road yang benar dari instruktur berpengalaman sehari sebelumnya ( 19 Januari 2018 )

Butuh info lebih jelas, silahkan sambangi media sosial HAD2018 seperti instagram @hondaadvdays dan facebook.com/hondaadvdays . . atau bisa telp ke Mbak Sandra +6281296059608

taufik of BuitenZorg

 

11 COMMENTS

  1. Pernah lewat cibatok leuwiliang ntar lewat perkebunan teh cianten tembus gunung halimun terus tembus tembus cikidang mas, se pas perkebunan sawit, pemandangannya luar biasa indah. Judulnya Cianten jalur ngangenin hehehe… Coba pake hastag cr di IG #ciantenjalurngangenin…

    Guest
  2. mantap. sotoy dikit …. hutan cikidang jadi paling berat kayaknya, wak. dari pelabuan ke geopark ciletuh mungkin lewat Loji (jalur baru), view nya bagus.

    Guest
  3. Wah, dr pelabuhan Ratu smpe Cileutuh itu gag sedekat dan segampang itu setau ane, jadi gag tau itu masuk trip kecil atau ngga.. hehe
    Wak, trus pulang dari sana Riding lagi atau gimana itu? kog agenda nya mpe tgl 22 aja dan itu br sampe Ciletuh, utk perjalanan pulang nya sendiri gimana ya?
    dan klo cuman punya mesin CRF nya aja tp pgn ikutan kira2 bisa gag yah, hehehe, maklum cuman punya kakaknya CRF 150 aja yg monoshock..

    Guest
  4. Saya punyanya GLpro modif trail, Tiger modif trail, sama cb100 trekker

    bisa ikut gak? kurang fbh sama kurang adventure gimana

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here