TMCblog.com – Bro sekalian, Nama Stefan Bradl yang hilang dari list starter Pembalap WoldSBK 2018 memang jadi pertanyaan, namun begitu sedikit demi sedikit pertanyaan itu Mulai terkuak saat HRC mengumumkan paling tidak ada 3 pembalap yang akan menjadi test rider Honda HRC di test Privat 3 Hari di sepang 24-26 januari 2018 . .

Test Privat selama 3 Hari di sepang ini dilakukan untuk memberikan data awalan sebelum pembalap tetap Masing masing team MotoGP melakukan Test IRTA ( Test Pramusim resmi ) MotoGP yang akan dilangusngkan 28-30 Januari 2018 nanti di sirkuit yang sama  . . . Selain Stefan Bradl ada nama Takumi takahashi dan Hiroshi Aoyama . ..

Di tahun tahun lalu, Honda memang dikabarkan kekurangan data dari test rider Independent yang memiliki karakter dan pengetahuan mengendalikan Motor MotoGP selain ‘test rider berjalan’ Cal Crutchlow yang juga membalap Untuk LCR Honda . ..  dan sepertinya Stefan Bradl dirasa cukup mumpuni secara bradl sendiri pernah membalap dengan Honda RC213V . .

Itu Honda sob .  Yamaha lebih masif lagi . ..  dikabarkan Oleh speedweek Yamaha siap melakukan kerjaan keroyokan pengumpulan data pra – IRTA test dengan menurunkan sekaligus 5 pembalap test rider yakni  Keisuke Madea, Takuya Fujita, Masahiko Itawa, Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

Di test Privat tersebut Ducati akan menurunkan Casey Stoner dan  Michele Pirro. Sylvain Guintoli akan menjadi test rider Suzuki, Aprilia akan menurunkan Matteo Baiocco dan KTM akan menghadirkan Mika Kalio

Taufik of BUitenZorg

25 COMMENTS

  1. Penasaran sama profil rider test yamaha, kalo nakasuga dah biasa tes M1, kalo yg lain belum banyak tau (ane yg ga tau maksudnya😁).

    Penasaran pertimbangan yamaha pake mereka apa ya? Apa justru cari input dari rider yg belum pernah bawa M1? πŸ€”

    Guest
    • Rosi kemampuannya udh turun sekaramg, gak bisa push motor smpe limit, jd ga ketauan kurangnya dimana, trus dia juga gak mau myesuaiin gaya balapnya sm motor lg tp malah ngubah setingan motor sesuai keinginan dia, sama kya musim kemarin, mungkin udh waktunya rossi buat pensiun

      Guest
  2. Yamaha test ridernya kurang dikenal. Kenapa gak pakai Colin Edwards? Marco Melandri? atau Toni Elias misalnya. rata-rata tim lain ambil rider yang pernah atau punya pengalaman di MotoGP. Hanya yamaha yang memakai jasa rider belum atau minim pengalaman di MotoGP.

    Okelah beberapa dari mereka pernah naik M1 seperti nakasuga dan kohzane. tapi kan cuma wildcard.

    Guest
    • *Melandri kan di WSBK Ducati..
      *Toni Elias balap pake Suzuki (th kemaren)BSB klo gak salah..πŸ˜‚
      *Edwards udah terlanjur tua

      Jawaban monohok test rider juga dibayar (pasti) , kalo Nama terkenal, ada nilai tersendiri dong.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..

      Guest
    • Siapa yg tau kalau nama” di atas malah orang” yg ikut ngembangin M1 di pabrik di jepang? Mknya mreka yg di ambil

      Guest
  3. Setidaknya test rider yg pernah full musim di MotoGP, pake Prototype bisa lebih sensitif gtu kali yaah… .. ..dengan jam terbang yang dimiliki.

    Guest
  4. yamaha pakai test rider all Japan, hasil input dari banyak test rider, setiap pabrikan punya kebijakan masing-masing di tunggu ulasan selanjutnya

    Guest
  5. Yamaha pake test rider Jepang.. buat memudahkan input data ke insinyur Jepang.. dengan bahasa mereka sendiri..

    Misal :
    1) motor gronjal gronjal di tikungan,
    2) motor lemot akselerasi awal
    3) motor terlalu kenyot kenyot suspensi..

    Bahasa bahasa gitu yang mudah di tangkap dengan sebangsa tanah airnya .. ..

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
    • Wkwkwk
      Ibarat blogger, cuma lek IWB yg bisa mendeskripsikan bahasa diatas..
      Mantap sampeyan cak analisanya

      Tp tetap, hasil akhir menjadi juru penyelamat muka yamaha di 2018 ini..

      Guest
  6. ini kan berita emang udah lama kalo bradl jadi test rider honda.
    sebelom jadi test rider kan si bradl mau dipasang sama morbidelli, marc vds mencari pembalap yang berpengalaman. entah kenapa malah jadinya si luthi.

    btw yamaha padahal pernah diamuk rossi masalah test rider. gara” test rider mereka tidak mempunyai basic sebagai pembalap motogp. sehingga kata rossi mereka sangat sulit memahami betul karakter M1. karena mereka basic itu memakai R1M bukan M1. bahkan rossi meminta yamaha mengontrak michael pirro tempo hari.

    Guest
  7. Enak ya jadi orang Jepang, punya prestasi di JSB1000/superbike bisa jadi tester dan ngerasain langsung motor MotoGP. Tapi gak enaknya gak dipromosiin jadi pembalap dunia, dimana pembalap Spanyol, Italia, Inggris kalau berprestasi di kejuaraan nasional negaranya hampir pasti dapet promosi ke kejuaraan dunia entah WSBK ataupun MotoGP walaupun usianya udah tergolong tua (sebut saja Sykes, Dan Linfoot, alm. Dani Rivas, Kieran Clarke, Leon Camier, Edgar Pons dll)

    Guest
  8. All pabrikan pake kamen rider, 1st rider, 2nd rider udah cukup

    Ymmaahha pake super sentai waak. Plus megazord..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here