TMCBlog.com – Bro sekalian , Jaket Kemeja Flanel Respiro Vinero R3  . . . Umumnya jika kita berfikiran tentang jaket untuk riding sepedamotor maka Jaket itu akan memiliki bentuk  . . yaaa seperti jaket motor pada umumnya  .. di mindset Otak biasannya bahan nya akan Kulit sapi, Kulit domba, kulit sitetis, Cordura, Parasut, atau Denim. Masih jarang Produsen apparel menggunakan bahan Flanel. Nah Jaket Kemeja Respiro Vinero R3 yang tmcblog terima dari Respiro kali ini menggunakan Bahan Flanel . . .

sekilas Jaket kemeja Produsen Nasional yang produknya sudah merambah ke ajang Granprix Moto2 ini mirip Kemeja . . makanya tmcblog rada bingung juga awalnya ini Jaket atau kemeja . . .? untuk sementara tmcblog menganggapnya sebagai ” Jaket bertampang Kemeja ”  . . .

Istilah yang tmcblog pakai untuk Respiro  Vinero R3 sebagai ” Jaket bertampang Kemeja ” ini bukan tanpa sebab . .  umumnya kalo kita naik motor Kemeja tidak disarankan sebagai Outfit luar, Kita umumnya pakai Jaket sebagai pelapis dari kemeja. Nah dengan Respiro Vinero R3 . . . gak perlu seperti itu Karena secara Fungsional ” kemeja ” ini punya fungsi yang lebih dari cukup untuk menjadikannya sebuah ” Jaket riding ” . ..

Jaket Respiro  Vinero R3 menggunakan baik kancing dan Zipper ( retseleting ) sebagai pembuka/ penutup depan ..  ini jelas smart . . Kalau hanya Kancing jelas saat dipakai riding akan masuk angin tuh via celah celah antara kancing, Namun dengan penggunaan Zipper akan mencegah dan meminimalisasi hal ini terjadi. .

Keberadaan Kancing yang gede gede sendiri menurut tmcblog cukup sukses meng-kamuflase bahwa ini sejatinya sebuah Jaket ketimbang sebuah kemeja hehehe

Respiro  Vinero R3 memiliki fungsi sebagai ” Jaket riding ” maka minimal dia harus punya Value Khusus yang membedakan dari Kemeja yakni ia harus berfungsi sebagai ” tameng ” angin . . Oleh karena itu untuk masalah Development dan riset bahan  Respiro  Vinero R3, Respiro menggunakan dua lapis bahan luar dan dalam

Kedua lapisan tersebut adalah yakni untuk bagian luar luar polyesters (PES) dengan Coating polyurethanes (PU) dan untuk Bagian dalamnya PES dengan bahan Cotton ( Katun) Soft Touch . . . dan kombinasi keduanya ini membuat Jaket Kemeja Respiro  Vinero R3 memiliki fungsi Windproof 0 CFM (Cubic Feet Per Minute) . . artinya ia akan ngeblok angin dari depan dengan efektif namun bagian yang bersentuhan dengan kulit akan tetap terasa nyaman.

Selain memiliki fungsi windproof, seperti yang tmcblog saksikan  ..  Berlabel ” R3 ” yang artinya memiliki Protector  . .  Jaket ini lumayan nggak nanggung nanggung dalam memberikan bekalan keselamatan dengan menempatkan 5 titik protektor yakni dua di sikut ( elbow ) , dua di pundak ( shoulder ) dan satu sebagai back Protector . .

memang sih, Protectornya masih bersifat soft-medium Namun nggak sembarangan sob ..  bahan protector di sikut dan pundah sudah memiliki standarisasi CE 1621-1 sedangkan di Back Protector menggunakan Foam ( Busa ) E.V.A ( Ethylene-vinyl acetate ) [2]

 

Yap Pake Protector, namun seperti sobat sekalian lihat sendiri hampir tidak terlihat itu kehadiran Protectornya, jadi ibaratnya gini ..  Bayangkan sobat sekalian riding dari Jakarta ke Buitenzorg di siang hari yang terik pakai Jaket ini . . lalu di Bogor langsung masuk Mall atau langsung masuk rumah atau misannya kedai kedai kuliner tanpa harus melakukan kegiatan yang dinamakan ” melepas jaket ”  . . .

ya sobat sekalian akan tetap terlihat Fashionabel aja sih . . itu sudah tmcblog lakukan hehehe . . . Abis riding 20 km, lalu sampai parkiran motor kedai kue Rain Cake atau masuk Mall, ya langsung masuk saja tanpa rasa risi sedikitpun hehehe . ..

Saat dipakai riding , emmang jelas banget sob . ..  asli bener bener wind Proof . . tmcblog naik- turun dari 225 mdpl ke sekitar ketinggian 657 mdpl uitu jelas suhu sudah sangat terasa berubah . . di daerah perbukitan suhunya sekitar 24-25 derajat Celcius, namun asliiii . . . nggak terasa dingin . . saat turun ke bogor, kembali harusnya lebih gerah, Namun jaket ini akan membuat nyaman, nggak ada gerah sedikitpun terasa, terlebih lagi ada dua pasang semacam Ventilasi di bagian bawah ketiak yang emmang biasannya merupakan area paling ‘panas’ temperaturnya ditubuh saat riding  . .

Ventilasi ini bisa dibuka dan ditutup dengan zipper yang finishingnya rapi dan tidak terlihat saat ditutup. Namun memang jaket yang HET nya dijual dengan bandrol 792 ribu rupiah ini ini nggak bisa di pakai saat kondisi hujan karena  bahannya nggak Water Proof . . . so begitu saja review dari tmcblog untuk Jaket Kemeja respiro Vinero R3 . .. Safety dan Gaya diperoleh tanpa ribet sob . . . Buat sobat yang tertarik sama Produk ini Bisa hubungi tmcblog Store , bakal ada diskon khusus sob . . . soo jangan lupa silahkan juga simak Videonya, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

42 COMMENTS

  1. Iwak B : di Opmin & Chrome bawaan android hp ane lancar aja Om.

    TMC : cakeppp jaketnya..ada ukuran agak kecil (saya 165cm,48kg) ga Wak ? Jaket motor umumnya kegedean smuaa 😂

    Guest
  2. udah mantab fitur jaket kmejanya, tinggal ane cek bagian terpenting yg paling utama dari riding apparel ” durabilitas zipper2 nya”. semoga bagian ini tidak mengecewakan seperti yg sebelumnya.

    Guest
    • Respiro pake YKK untuk zipper nya

      Secara kualitas sudah tidak diragukan, dipakai hampir semua apparel yang bagus

      Guest
    • Saya sudah hampir 3 tahun pakai Respiro Panama R3. Zippernya ykk, awet sentosa blum pernah trouble sampai skrg. Justru warna jaketnya yg kalah duluan, makin pudar dimakan waktu. Maklum jaket harian buat ngantor

      Guest
  3. kok ventilasi area ketiak kalo terpampang jelas,kayak baju yg udah nggak muat terus dipaksain dipake,harusnya warna inner nya disamain ama outer biar tersamarkan at least bagian yg ada ventilasi nya doang itu

    Guest
  4. Keren yaa…!!!!

    Maaf yaa, jujur kalo dikasih saya mau,, gak nolak, .. .. .. hub email saja, ongkir sy yang tanggung gak pa apa ..

    😁😁😁

    Guest
  5. kalo saya suka pakai merek uni**** karena mang dipake adem dan gak panas, kalaupun panas,,,dia lebih deket ke warm, karena materialnya ampir 100 kapas…yah walaupun ada campurannya…atau yang light jaket.

    harganya dah setara merek international yah…

    Guest
  6. Wah jujur mahal juga ya, tapi kalo gratis mah oke lah,
    Sementara menunggu yg mau kasih ratis…pake jaket bawaan deler aja….

    Ngihahahahahahahahahahah

    Guest
  7. wih keren wak jaket berkualitas ini doakan saya supaya bisa beli barang berkualitas dari negri sendiri btw wak haji jadi muda juga fashionable seperti style kids zaman now,sehat terus wak

    Guest
  8. TMCBlog Store ? Buka toko OL apa Wak ? Kalo iya link dan kontak wak, barangkali ada rejeki bisa kontak ke Wak Taufik. Hehehe 😁

    Guest
  9. Yang gak pake protector harganya sekitar 400 kurang,

    Respiro awet, saya pakai respiro yang seri 8th TAB anniversary awet pemakaiam 2 tahun riding panas-panasan setiap hari warna pudar aja.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here